Chelsea Terdepan Dapatkan Matthijs de Ligt

0
369

Debatbola.com – Meskipun juga diminati oleh Real Madrid dan juga Barcelona, namun nampaknya The Blues Chelsea yang berpeluang besar untuk bisa mendatangkan Matthijs de Ligt dari Juventus.

Dilansir dari media sepakbola Italia Corriere dello Sport, Matthijs De Ligt saat ini menjadi buruan utama tim-tim besar Eropa. Diantara para pesaingnya, Chelsea menjadi yang terdepan untuk bisa menggaet pemain Internasional Belanda tersebut.

Datang dari Ajax Amsterdam ke Juventus pada 2019 lalu, De Ligt mengalami perkembangan dengan lamban. Meskipun demikian seiring berjalannya waktu dirinya berhasil membuktikan jika dirinya merupakan salah satu bek paling tangguh di dunia.

Chelsea Tertarik Rekrut De Ligt

Berkat penampilan apik yang ditunjukkan De Ligt bersama Juventus pada beberapa musim terakhir, kabarnya Chelsea tertarik untuk merekrut bek tengah tersebut pada musim panas ini. Usai berpisah dengan Antonio Rudiger yang memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid, Chelsea berupaya keras untuk bisa mendatangkan bek tengah baru yang sesuai.

Sebelumnya, Chelsea mempertimbangkan untuk mendatangkan bek tengah Sevilla, Jules Kounde sebagai target Utama. Namun negosiasi diantara keduanya berjalan alot, sehingga mengalihkan bidikan pada pemain Juventus tersebut.

Saat ini Chelsea sedang melakukan pemantauan kepada situasi pemain Belanda tersebut di Turin. Melalui pemilik anyarnya, Todd Boehly, kabarnya Chelsea telah melakukan pembicaraan dengan agen sang pemain Rafaela Pimenta.

Juventus saat ini memegang kekuasaan secara penuh terkait kepemilikan De Ligt. Hal itu lantaran pemain berusia 22 tahun tersebut masih menjalin kontrak dengan “Si Nyonya Tua” hingga dua tahun kedepan. Meskipun demikian, Juventus siap melepas mantan pemain Ajax tersebut kepada siapapun yang bersedia menerima tawaran sebesar 100 Juta Euro.

Chelsea Terancam Kehilangan Pemain Kunci di Lini Belakang

Keinginan Chelsea untuk bisa merekrut De Ligt tidak terlepas dari banyaknya pemain kunci di sektor belakang yang akan angkat kaki dari Stamford Bridge musim panas ini. Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso bakal mengikuti jejak Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang sudah lebih dulu memilih angkat kaki dari tim asal kota London tersebut.

Azpilicueta dapat dikatakan sebagai salah satu Legenda Klub dan merupakan bagian penting dalam berbagai kesuksesan yang diraih oleh Chelsea. Dirinya telah bermain sebanyak 476 Caps bersama tim asal London Barat tersebut.

Selama berseragam Chelsea, pemain Spanyol ini telah berhasil meraih berbagai piala bergengsi seperti dua gelar Liga Premier, Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Kepergian Azpilicueta dapat menjadi kerugian besar bagi tim Thomas Tuchel. Tentu dengan kepergiannya, klub akan lebih melakukan upaya secara intensif untuk bisa melakukan perekrutan terhadap bek berkualitas pada musim panas ini.

Juventus Enggan Melepas Bek-nya

De Ligt bergabung dengan Juventus dari Ajax Amsterdam pada tahun 2019 lalu dengan biaya kepindahan sebesar 75 Juta Euro. Selama berada di Turin, De Ligt telah membuat 117 Caps di semua kompetisi. Selain itu dirinya juga berhasil membawa Juventus menjadi juara Copa Italia serta memenangkan Scudetto.

Juventus nampaknya enggan kehilangan De Ligt mengingat mereka akan berpisah dengan pemain veteran mereka Giorgio Chiellini pada musim panas ini. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ingin menjadikannya pengganti jangka panjang bagi Chiellini. Selain masih muda, De Ligt juga memiliki kemampuan teknis, serta kepemimpinan yang baik sehingga bisa menjadi pengganti yang ideal.

Disisi lain, saat ini Allegri tengah melakukan perombakan skuad usai gagal pada musim lalu dengan finis di peringkat empat klasemen Serie A. Oleh karena itu dirinya berupaya untuk bisa mempertahankan pemain muda terbaiknya tersebut.

Meskipun demikian, keinginan Juventus untuk melakukan perpanjangan kontrak terhadap De Ligt terhalang oleh tuntutan gaji yang terlalu tinggi. Oleh karena itu tim bersedia melepas pemainnya tersebut ke klub lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here