Chelsea Tawarkan Timo Werner untuk Dapatkan Josko Gvardiol

0
19

Debatbola.com – The Blues Chelsea tawarkan Timo Werner dengan status pinjaman sebagai bentuk kesepakatan datangkan Josko Gvardiol dari RB Leipzig. Klub Bundesliga tersebut sebelumnya telah mengadakan pembicaraan dengan Chelsea untuk memulangkan mantan strikernya tersebut.

Disisi lain, Chelsea turut mengantri untuk mendapatkan bek andalan RB Leipzig Josko Gvardiol. Keinginan The Blues untuk mendapatkan bek berusia 20 tahun tersebut tidak terlepas dari kegagalan mereka dapatkan Jules Kounde.

Chelsea Adakan Pertemuan Pribadi dengan Gvardiol

The Blues Chelsea melalui manajer mereka Thomas Tuchel telah melakukan pembicaraan pribadi dengan Josko Gvardiol dan membujuknya untuk pindah ke Stamford Bridge musim panas ini.

Bukan rahasia lagi jika The Blues pada jendela transfer kali ini sibuk dalam berburu bek baru. Dari sekian banyak pemain bertahan yang menjadi incarannya, hanya Kalidou Koulibaly satu-satunya bek tengah yang berhasil direkrut pada musim panas ini. 

Sebelumnya, Thomas Tuchel cukup dibuat frustasi karena beberapa pemain incarannya seperti Matthijs de Ligt, Jules Kounde dan Nathan Ake menolak untuk diajak bergabung. Hal ini membuat pelatih asal Jerman tersebut mencari alternatif lain dengan Josko Gvardiol muncul sebagai target terbaru.

Tuchel telah melakukan pembicaraan langsung dengan Gvardiol terkait kemungkinan transfernya ke Chelsea. Namun langkah Chelsea untuk mendapatkan pemain asal Kroasia tersebut terkendala oleh klubnya saat ini RB Leipzig. Klub tersebut tidak ingin menjual aset berharganya.

Sejak kedatangannya ke Bundesliga musim lalu dengan bermain untuk RB Leipzig, Gvardiol langsung tampil apik dan menjadi sosok penting bagi tim. Dengan kualitas yang dimilikinya, pemain berusia 20 tahun tersebut mampu memberikan jaminan pertahanan yang kuat bagi tim yang dibelanya.

Chelsea Tawarkan Timo Werner untuk Kesepakatan

Agar dapat memuluskan rencananya untuk bisa mendapatkan Gvardiol, The Blues berencana untuk menawarkan Timo Werner dengan status pinjaman kepada RB Leipzig. Klub raksasa Jerman tersebut sebelumnya ingin memulangkan mantan penyerang mereka tersebut.

Sejak didatangkan dari RB Leipzig pada dua tahun lalu dengan biaya kepindahan sebesar 53 Juta Euro, Timo Werner gagal memenuhi ekspektasi publik Stamford Bridge. Sebagai seorang striker, pundi-pundi golnya juga sangat sedikit. Selain itu Werner juga tidak masuk dalam jajaran pemain utama Thomas Tuchel.

Musim depan Tuchel akan lebih mengandalkan Raheem Sterling, Kai Havertz, Hakim Ziyech, dan Christian Pulisic untuk mengisi lini depan skuadnya.

Beberapa waktu lalu, RB Leipzig sempat menunjukkan ketertarikannya untuk mengontrak kembali Werner. Sang pemain pun terbuka untuk kembali ke klub lamanya tersebut.

The Blues Chelsea tengah mencoba untuk mengambil keuntungan terkait situasi tersebut dengan menawarkan Werner untuk kesepakatan Gvardiol.

Saat ini Werner tengah memiliki banyak peminat dengan RB Leipzig sebagai yang terdepan. Klub Jerman tersebut sudah melakukan pendekatan dan pembicaraan dengan Chelsea untuk mencapai kesepakatan untuk penyerang berusia 26 tahun tersebut.

Sebelum mengalami masa sulit bersama dengan Chelsea, Timo Werner merupakan ujung tombak utama RB Leipzig. Penyerang Timnas Jerman tersebut sukses mencetak 95 gol dari 159 pertandingan yang dimainkan.

Meskipun tim berjuluk Die Bullen tersebut sangat ingin memulangkan Timo Werner, namun mereka tidak berniat untuk menjual Josko Gvardiol musim panas ini.

Hal ini dikarenakan mereka masih membutuhkan jasa Gvardiol. Mengingat selama satu musim terakhir RB Leipzig telah kehilangan banyak pemain bintangnya seperti Ibrahima Konate, Dayot Upamecano dan Nordi Mukiele.

Peluang Chelsea untuk bisa mendapatkan Gvardiol sepertinya hanya bisa terjadi jika mereka mengajukan penawaran yang mustahil untuk ditolak oleh RB Leipzig. Meski demikian, Chelsea sudah menyiapkan Wesley Fofana dan Benjamin Pavard sebagai alternatif pengganti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here