Chelsea Tawarkan Marcos Alonso Plus Uang Kepada Barcelona Agar Melepas Frenkie De Jong

0
61

Debatbola.com – The Blues Chelsea dikabarkan siap memberikan penawaran menggiurkan kepada Barcelona agar bersedia melepas pemainnya, Frenkie De Jong. Raksasa kota London tersebut siap memberikan penawaran berupa uang tunai sebesar 70 juta Euro ditambah Marcos Alonso.

Barcelona yang mendapatkan penawaran menarik tersebut kini tengah melakukan pertimbangan. Terlebih Marcos Alonso merupakan salah satu target utama yang ingin didatangkan Barcelona pada musim panas ini. The Blues Chelsea berharap agar proses negosiasi yang dilakukannya ini dapat berjalan lancar.

Barcelona Siap Lepas De Jong

Seperti diketahui bersama, saat ini Raksasa Catalan tersebut saat ini sedang mengalami masalah finansial dan ingin memangkas pengeluaran. Salah satunya yakni meringankan tagihan upah dengan melakukan pemotongan gaji.

Frenkie De Jong kini sedang mengalami masa-masa sulit bersama dengan Blaugrana. Pemain asal Belanda tersebut sejatinya masih ingin berada di Camp Nou, akan tetapi Barcelona telah memberikan ultimatum kepada dirinya.

Sejak didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada tiga tahun lalu, De Jong berhasil membuktikan kelasnya dengan menjadi sosok tak tergantikan di skuad Xavi Hernandez. Akan tetapi, dirinya juga merupakan salah satu pemain dengan membuat neraca keuangan Barcelona memburuk.

Barcelona saat ini tengah melakukan pemulihan diri dari krisis keuangan. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menurunkan tagihan upah pemain. Frenkie De Jong yang merupakan pemain dengan penghasilan tertinggi telah dipersilahkan untuk pergi atau bersedia mendapat pemotongan gaji jika ingin bertahan.

Chelsea Siapkan Tawaran Menggiurkan

Ditengah masalah yang menghadapi De Jong saat ini, Chelsea telah siap untuk menjadi yang terdepan dalam mendapatkan tandatangannya dari Barcelona. Klub London Barat tersebut telah menyiapkan tawaran menggiurkan guna mengamankan jasa pemain berusia 25 tahun tersebut.

Laporan terbaru menyebutkan jika Chelsea siap untuk mengajukan proposal dengan nilai 70 juta Euro. Dalam proposal tersebut juga memasukkan nama Marcos Alonso dalam kesepakatan, dimana Chelsea memberikan kesempatan kepada Barcelona untuk dapat mengontraknya.

Alonso merupakan salah satu target utama Barcelona pada musim panas ini, dimana keduanya dikabarkan telah mencapai kesepakatan secara pribadi untuk melakukan kerjasama.

Barcelona Kembali Optimis Amankan Marcos Alonso

Sebelumnya, peluang Barcelona untuk bisa mendapatkan Alonso hampir gagal terjadi setelah klub asal kota London tersebut menghalangi kepindahannya ke Camp Nou. Hal ini didasari atas rasa kecewa Chelsea yang gagal mendapatkan Jules Kounde karena dibajak Barcelona.

Namun usai mereka berhasil mendapatkan Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion membuat The Blues kembali membuka peluang Barcelona untuk mendapatkan Marcos Alonso. Chelsea menyiapkan pemain berusia 25 tahun tersebut sebagai bagian untuk kesepakatan Frenkie De Jong.

Dengan penawaran yang diajukan oleh Chelsea tersebut, membuat Barcelona kini semakin optimis bisa mendapatkan Marcos Alonso. Xavi Hernandez ingin jadikan Alonso sebagai pesaing bagi Jordi Alba di posisi bek kiri. Disisi lain, Alonso juga bisa menjadi investasi jangka panjang untuk menggantikan Jordi Alba yang kini telah memasuki usia senja.

Menerima tawaran dari Chelsea dengan 70 juta Euro ditambah Marcos Alonso akan sangat membantu Barcelona. Selain karena bisa mendapatkan pemain incarannya sekaligus mendapat dana segar, melepas De Jong ke Chelsea juga membantunya dalam memangkas pengeluaran.

Ketertarikan Chelsea terhadap De Jong yakni sebagai alternatif pengganti Jorginho dan N’Golo Kante yang kontraknya bersama The Blues tinggal satu musim lagi. Oleh karena itu Chelsea perlu melakukan perburuan pemain pengganti yang sepadan jika salah satu pemainnya pergi.

Chelsea dan Barcelona kini secara intensif telah bekerja untuk jalin kesepakatan kepindahan De Jong. Barcelona juga kemungkinan tidak akan mengulur waktu lagi agar dapat fokus melakukan perekrutan terhadap Bernardo Silva dari Manchester City.

Frenkie De Jong sebelumnya menjadi pemain incaran utama Manchester United. Namun hal tersebut gagal terjadi setelah sang pemain tidak memiliki keinginan untuk bermain bersama Setan Merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here