Chelsea Takkan Main Bertahan Lawan Madrid

0
291

Debatbola.com – Hasil imbang 1-1 pada leg pertama yang berlangsung di kandang Real Madrid, Stadion Alfredo Di Stefano, tak akan membuat Chelsea mengincar hasil imbang tanpa gol pada leg kedua. Ya, skor 0-0 saja sudah bisa membuat The Blues melangkah ke final karena unggul agresivitas gol tandang.

Gol penting Chelsea di kandang Real Madrid sendiri dicetak oleh Christian Pulisic. Gol tersebut lantas dibalas oleh gol Karim Benzema.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa timnya tidak akan bermain defensif untuk mengamankan hasil 0-0 pada leg kedua. Tuchel tetap menargetkan timnya untuk bisa memenangi pertandingan.

“Buatku, tantangannya adalah melupakan hasil leg pertama pada pertandingan dua leg seperti ini lalu melangkah dan mulai kembali 0-0 yang baru,” tutur Tuchel jelang leg kedua menghadapi Real Madrid.

“Kami menyiapkan diri untuk memenangi pertandingan, tidak ada yang lain. Aku tak tahu apakah ada cara lain untuk menyiapkan diri selain membuat timku mencoba meraih kemenangan.”

Tuchel yang baru bergabung dengan Chelsea pada pertengahan musim menggantikan Frank Lampard memang ingin membuat timnya menjadi tim pemenang. Maka dari itu baginya tidak masuk akal jika mengincar hasil 0-0 menghadapi Madrid untuk bisa lolos ke final.

“Kalau kami bisa menampilkan yang terbaik, maka sudah pasti kami sedang berusaha untuk menang. Kami ingin memenangi pertandingan, klub ini adalah tentang kemenangan. Pertandingan dan kompetisi ini adalah tentang kemenangan. Hasil leg pertama tidak sepenting yang orang-orang pikirkan. Buatku tidak begitu penting dalam persiapan untuk leg kedua.”

“Hasil itu tak mengubah cara kami menyiapkan diri. Kami akan menuntut mereka untuk menang dan kami akan menjadi lebih kuat sebagai grup besok.

Untuk leg kedua, ada perdebatan mengenai apakah Chelsea harus memainkan Timo Werner sejak menit pertama atau tidak. Penyerang asal Jerman itu sedang dalam nasib buruk karena kerap menyia-nyiakan peluang emas.

Tapi Tuchel mengaku masih percaya pada kemampuan Werner. Tak hanya untuk mantan penyerang RB Leipzig tersebut, bagi Tuchel siapapun pemainnya pasti akan mengalami masa sulit seperti ini dan pemain lain wajib turut bertanggung jawab untuk menggantikan peran mencetak gol.

“Aku yakin Timo sangat ingin mencetak banyak gol, tapi kita harus memahami juga kalau terkadang penyerang kerap menyiakan peluang. Ini merupakan bagian dari pertandingan. Kami sudah melakukan sesi latihan hari ini dan itu semua yang akan menentukan siapa yang akan bermain.”

“Semua pemain perlu maju dan mengambil tanggung jawab perihal mencetak gol. Hal seperti ini akan datang seiring berjalannya waktu, dengan kepercayaan diri. Aku sendiri masih sangat tenang dan tetap mempercayai para pemainku, tak peduli siapapun yang bermain besok.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here