Chelsea Tak Takut Tim Manapun di Semifinal

0

Debatbola.com – Kemenangan 2-0 pada leg pertama menjadi moal berharga bagi Chelsea saat menghadapi FC Porto pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2020/21. The Blues kalah 0-1 pada leg kedua, namun lolos karena unggul agregat 2-1.

Sama seperti leg pertama, Porto terbilang lebih mendominasi permainan dibanding Chelsea. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa sang lawan bermain sangat bagus. Baginya wakil Portugal tersebut benar-benar menjadi lawan yang sangat berat.

“Kami menerima dan mengakui bahwa itu adalah pertarungan yang tangguh. Mungkin di televisi tidak enak ditonton tapi dari pinggir lapangan itu adalah pertandingan yang intens, pertandingan yang sangat cepat,” ucap pelatih asal Jerman itu.

“Itu adalah perlawanan yang berat dan sangat sulit dimainkan, bahkan untuk keluar dari tekanan. Mereka menyerang dengan sangat cair dan sangat agresif. Mereka selalu berubah posisi. Tapi kami perlahan-lahan tampil baik setelah awal yang sulit.”

Tuchel memang menyiapkan strategi yang lebih mengutamakan kekuatan pertahanan setelah unggul 2-0. Meski pada akhirnya kalah, ia mensyukuri timnya tetap lolos dan ia merasa timnya memang pantas melaju ke babak berikutnya.

“Kami bertahan dengan sangat baik dan pantas mendapatkan clean sheet. Kami punya peluang yang baik, walau tak banyak. Kami harus bertahan dan para pemain melakukannya. Secara keseluruhan kami pantas mengalahkan Porto. Yang jelas ini adalah 180 menit yang berat.”

Hasil ini membuat Chelsea melangkah ke babak semifinal. Mereka akan menghadapi pemenang antara Real Madrid vs Liverpool.

Gelandang andalan Chelsea, Mason Mount, tak peduli tim mana yang akan mereka hadapi di babak empat besar. Ia merasa timnya sudah siap menghadapi siapapun dan mengalahkannya untuk melaju ke babak final.

“Kami siap bertarung. Kami akan duduk bersama, menonton, dan menganalisis pertandingan [Madrid vs Liverpool leg kedua]. Tim terbaik akan melaju ke babak berikutnya dan kami siap melawan siapapun,” tutur Mount pada BT Sport.

“Kami ada di posisi yang bagus, kami tahu kalau kami bermain bagus. Fokus kami adalah bermain 100 persen di setiap pertandingan. Kami menghadapi pertandingan dengan percaya diri dan mencari kemenangan. Kami harus meraih sesuatu yang besar di akhir musim.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version