Chelsea Sukses Tumbangkan Leeds Berkat dua Gol Penalti Jorginho

0
52

Debatbola.com – Chelsea sukses menuntaskan laga penuh drama kontra Leeds United dengan skor 3:2 pada laga matchday ke-16 lanjutan dari Liga Inggris musim 2021/2022 pada hari Sabtu (11/12) malam kemarin WIB, di Stadion Stamford Bridge.

Babak Pertama, Laga Berlangsung Imbang

Bermain di kandang sendiri terbukti membuat Thomas Tuchel dan pasukannya tampil percaya diri. Sejak menit awal laga dimulai, para pemain Chelsea nampak mendapatkan penguasaan bola lebih banyak.

Bahkan mereka berhasil mendapatkan peluang emas lebih dulu di menit ketujuh melalui skema tendangan bebas. Reece James sebagai eksekutor tendangan bebas masih belum bisa memaksimalkan peluang setelah tendangan bebasnya melenceng di sisi kanan gawang.

Memasuki 19 menit laga berjalan, Leeds United yang telat panas akhirnya berhasil menemukan ritme bermain mereka. Tim asuhan Marcelo Bielsa ini mulai bisa mengembangkan permainan dan keluar dari tekanan.

Di menit tersebut juga Skuad The Peacocks berhasil mendapatkan peluang pertamanya. Tim tamu mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui skema tendangan bebas. Sayangnya tendangan yang dilakukan Raphinha masih terlalu mudah untuk diantisipasi oleh penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy.

Setelah kembali melakukan serangan, Leeds United mendapatkan keuntungan melalui tembakan penalti. Hakim pertandingan di laga malam kemarin terpaksa menunjuk titik putih setelah melihat Daniel James dijatuhkan oleh Marcos Alonso di dalam kotak terlarang. Raphinha yang menjadi eksekutor tendangan penalti kali ini benar-benar berhasil membuka gol pertama untuk timnya.

Kecolongan satu gol ternyata membuat para pemain The Blues kian beringas melakukan serangan. Akan tetapi benteng pertahanan yang solid dari Leeds United membuat tuan rumah menemui jalan buntu.

Menjelang tiga menit waktu normal babak pertama berakhir, Keunggulan Leeds United akhirnya runtuh. Mason Mount berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-42 setelah memaksimalkan assist cantik dari Marcos Alonso. Sampai waktu babak pertama habis, skor 1:1 tidak berubah.

Babak Kedua, Chelsea Menang Dramatis

Memainkan babak kedua, Mason Mount dan kolega tidak mengendurkan tempo permainan mereka sedikitpun. Tuan rumah masih berjuang keras untuk membalikkan keadaan setelah babak pertama hanya berakhir imbang. Pada menit ke-58 Chelsea mendapatkan hadiah penalti. Jorginho yang bertugas menjadi eksekutor tembakan penalti sukses menjebol gawang Illan Meslier dan membawa timnya berbalik unggul dengan skor sementara 2:1.

Memasuki menit ke-63 Raphinha hampir saja kembali menjebol gawang milik Chelsea. Beruntung Marcos Alonso masih mampu menyapu tendangan dari pemain asal Brasil tersebut.

Kokohnya benteng pertahanan kedua kubu membuat kedua tim hanya jual beli serangan hingga laga berlangsung 80 menit. Pada menit ke-83 pertahanan Thiago Silva dan kolega lengah dan membuat Joe Gerhaldt berhasil menjebol gawang Edouard Mendy usai mendapatkan umpan silang dari Tyler Roberts. Skor kemudian kembali dalam posisi imbang setelah berubah menjadi 2:2 via bursa inter303.

Tidak rela harus berbagi satu poin dengan lawan, Thomas Tuchel dari pinggir lapangan meneriakkan semangat untuk timnya. Senada dengan keinginan sang pelatih, para pemain Chelsea semakin gencar melempar serangan. Keberuntungan kembali hinggap di kubu tuan rumah setelah memasuki menit babak tambahan.

Pada menit ke-90+4, Mateusz Klich terpaksa menjatuhkan Antonio Rudiger di dalam kotak terlarang dan membuat wasit kembali memberikan hadiah penalti untuk kedua kalinya kepada Chelsea. Jorginho yang kembali menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil menunaikan tugasnya dan membuat timnya kembali unggul dengan skor 3:2.

Karena waktu tersisa tinggal sedikit, Leeds United gagal menyamakan kedudukan dan harus menerima kenyataan dengan kalah di laga ini. Dengan kemenangan ini Chelsea menghuni peringkat ketiga dengan koleksi 36 poin. Sedangkan Leeds United berada di peringkat ke-15 dengan koleksi 16 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here