Chelsea Sukses Taklukkan Bournemouth di Stamford Bridge, Waktunya Berpisah Untuk Thiago Silva!

0
51

Debatbola.com – Petualangan Thiago Silva bersama dengan Chelsea telah sampai pada garis finish. Bek veteran asal Brasil ini telah memainkan laga terakhir bersama dengan The Blues di musim ini ketika bersua Bournemouth di Stamford Bridge dalam pekan terakhir Premier League yang dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Mei 2024.

Dalam laga ini, Chelsea berhasil menundukkan Bournemouth dengan skor tipis, 2-1. Chelsea mampu unggul lebih dulu melalui gol Moises Caicedo pada babak pertama serta tambahan gol dari Raheem Sterling pada babak kedua. Bournemouth hanya mampu mencetka 1 gol akibat gol bunuh diri oleh Benoit Badiashile. Dengan hasil ini, Chelsea mampu meraih 3 poin dan finish di posisi ke-6 klasemen akhir Premier League sekaligus meraih tiker untuk tampil dalam ajang Liga Eropa musim depan.

Thiago Silva tiba di Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2020 saat memutuskan hijrah dari PSG. Pada musim pertamanya, Silva berhasil membawa Chelsea meraih trofi bergensi, UEFA Champions League. Kontrak Silva bersama dengan Chelsea berakhir di musim panas ini.

Silva memutuskan untuk hengkang dan tidak memperpanjang kontrak baru bersama dengan Chelsea musim depan. Pemain yang saat ini genap berusia 39 tahun ini tampak akan kembali ke kampung halaman, Brasil. Silva memilih untuk menjalani masa-masa akhir karirnya bersama tim Fluminense.

Selama 4 tahun pengabdian di Stamford Bridge, Thiago Silva telah tampil dalam 155 pertandingan dalam semua ajang yang dimainkan oleh Chelse dengan kontribusi 9 gol dan 4 assist. Sebelum melakukan kick-off, Silva bersama dengan istri dan kedua anaknya tampak memasuki lapangan dan melambaikan tangan kepada seluruh suporter Chelsea yang hadir di Stamford Bridge.

“Saya bukan seorang pahlawan super. Namun, ketika para penggemar menyebutkan nama saya, saya merasa seperti seorang pahlawan super,” ucap Silva dalam situs resmi Chelsea.

“Tidak peduli rasa lelah atau sedikit sedih di dalam pertandingan, setelah saya mendengar nyanyiannya, saya langsung bersemangat kembali.

“Sensasi ini, emosi ini, saya tidak mengerti bagaimana menjelaskannya. Itu sangat luar biasa, saya merasa dapat menyelamatkan tim, seperti tanpa ada hal buruk yang dapat terjadi dalam permainan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here