Chelsea Siapkan Tawaran Menggoda Untuk Harry Kane

0
274

Debatbola.com – Belakangan ini striker Tottenham Hotspur, Harry Kane selalu menjadi headliner berita olahraga. Kabarnya penyerang berusia 27 tahun tersebut ingin pergi dari klubnya, Tottenham Hotspur dan mencari klub lain yang lebih baik.

Ambisi Yang Kuat Memaksa Harry Kane Hijrah

Harry Kane dipastikan akan berganti klub di akhir musim ini. Pasalnya Tottenham Hotspur selalu gagal memenangkan piala di setiap musim kompetisis. Baik kompetisi domestik bahkan kompetisi Eropa, siapapun pelatihnya pasti gagal.

Melihat tak mampunya Tottenham Hotspur memenangkan gelar, Harry Kane memutuskan untuk hengkang. Dirinya bertekad untuk meraih ambisinya untuk bertanding di level yang lebih tinggi. Kapten timnas Inggris itu disebut-sebut ingin setara dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Harry Kane mengungkapkan unek-uneknya dalam wawancara bersama mantan bek Manchester United, Gary Neville. “Saya ingin bermain di level yang lebih tinggi,momen-momen terbesar. Musim ini saya melihat tim-tim Inggris melakukan hal-hal yang memukau di Liga Champions. Saya juga ingin terlibat di dalamnya.” Demikian pernyataan sang striker.

Menjadi Incaran Klub Liga Inggris

Mendengar ketidakbetahan mantan striker Leicester City itu dikabarkan telah ada tiga klub yang merapatkan barisan untuk mengantri dalam perburuan. Manchester United, Manchester City dan Chelsea menjadi tiga klub terdepan.

Sebenarnya ada klub di luar Liga Inggris yang juga berminat mendatangkan sang striker. Paris Saint Germain dan Real Madrid digadang-gadang ingin masuk dalam perburuannya. Akan tetapi Harry Kane dirumorkan hanya akan memilih tim-tim Liga Premier Inggris.

Ketiga tim asal Inggris itu kini sangat ingin menambah kekuatan timnya khususnya di lini serang. Manchester City sendiri baru kehilangan sosok Sergio Aguero yang hijrah ke Barcelona. Sementara Manchester United tengah berbenah untuk menyambut musim yang akan datang.

Chelsea disebut-sebut menjadi klub yang paling berpotensi mendapatkan jasa striker berkebangsaan Inggris tersebut. Krisis striker berkualitas sedang menimpa klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Dikabarkan untuk mendapatkan Harry Kane, The Blues bakal melakukan pelepasan besar-besaran pemainnya. Klub yang diasuh oleh Thomas Tuchel ini akan melepas dua pemain mudanya untuk mempermulus kepindahan sang striker.

Penawaran Chelsea

Tim asal London Barat ini dikabarkan telah membuat penawaran pertamanya untuk menggaet kapten timnas Inggris itu. Chelsea kabarnya bakal melepas Kepa Arrizabalaga dan Tammy Abraham ke Tottenham Hotspur plus sejumlah uang. Sebagai gantinya klub yang berjuluk The Lilywhites itu harus merelakan Harry Kane pergi.

Sementara itu Tammy Abraham dan Kepa Arrizabalaga disinyalir tidak akan masuk dalam rencana Thomas Tuchel musim depan. Keduanya juga sangat jarang dimainkan ketika pelatih asal Jerman itu duduk di kursi kepelatihan tim. Besar dugaan keduanya akan dengan mudah dilepas oleh klubnya.

Kualitas Tammy Abraham kurang dipercayai oleh Thomas Tuchel. Posisi striker lebih sering dimainkan oleh Timo Werner. Sementara untuk posisi penjaga gawang, pelatih berusia 47 tahun tersebut rutin menurunkan Edouard Mendy sebagai starter.

Dilansir dari ESPN, pihak manajemen The Blues masih mempertimbangkan penukaran pemain tersebut. Mereka masih khawatir apabila Tottenham Hotspur menolak penawaran itu. Pemilik The Lilywhites, Daniel Levy menjelaskan untuk mendapatkan strikernya, klub yang berminat harus membayarkan 150 juta Euro.

Daniel Levy disinyalir tidak akan melepas pergi kapten timnya itu dengan mudah. Pihak Chelsea juga sedang bergerak cepat mencari alternatif pengganti Harry Kane. Dirumorkan Erling Haaland dan Romelu Lukaku menjadi kandidat kuat pemimpin lini serang tim asal London Barat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here