Chelsea Siapkan Dana Besar Demi Bajak Gavi dari Barcelona

0
29

Debatbola.com – Tim kaya raya dari Liga Inggris, Chelsea baru-baru ini dikabarkan sangat tertarik dengan gelandang milik Barcelona, Pablo Gavi. Untuk bisa mendatangkan sang pemain, The Blues sudah siap dana besar untuk membajaknya.

Pemain Muda Berkualitas

Saat ini Gavi masih memiliki usia yang cukup muda yaitu 17 tahun. Akan tetapi di usianya yang masih muda, dia berhasil tampil memukau bersama Barcelona. Bahkan pemain ini layak disebut sebagai rising star baru di klub asal Catalan tersebut. Tidak hanya tampil gemilang di level klub, Gavi ternyata juga sudah dipercaya untuk memperkuat Timnas Spanyol pada kompetisi Euro 2020 kemarin dan juga Kualifikasi Piala Dunia tahun 2022.

Dengan penampilan gemilangnya ini, Gavi akhirnya masuk dalam pantauan Chelsea. Wonderkid ini memiliki kontrak bermain bersama Barcelona hingga tahun 2023 mendatang. Pihak klub dikabarkan masih berjuang untuk memperbarui kontrak bermainnya di Camp Nou. Akan tetapi Chelsea saat ini juga tengah bergerak untuk bisa membajaknya.

Chelsea Incar Gavi

Menurut kabar yang sudah dirangkum sebelumnya oleh El Nacional, mereka mengabarkan kalau perjalanan Barcelona dalam memperpanjang kontrak Gavi akan menemui sebuah kendala. Kendala ini bukan datang dari dalam, melainkan dari luar klub. Chelsea dikabarkan sangat tertarik dengan potensi yang dimiliki Gavi. Bahkan penampilan gemilang dari gelandang muda ini membuat pemilik Chelsea, Roman Abramovich tidak bisa tidur karena ingin segera mendapatkan jasanya.

Di mata Abramovich, Pablo Gavi memiliki potensi sangat besar untuk menjadi bintang masa depan di Stamford Bridge. Pelatih skuad The Blues, Thomas Tuchel dikabarkan juga akan tertarik dengan talenta muda asal Spanyol ini untuk dimasukkan ke dalam timnya. Mendatangkan Gavi dipastikan akan menjadi sebuah investasi emas jangka panjang untuk keberlangsungan skuad Chelsea.

Sekarang ini Chelsea memang memiliki stok pemain tengah yang cukup berlimpah. Di tim utama saja sudah ada nama-nama pemain besar seperti N’Golo Kante, Jorginho, dan juga Mateo Kovacic. Kemudian dari bangku cadangan, Chelsea masih memiliki Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek, dan yang terbaru ada Saul Niguez. Meski demikian, performa Gavi tetap membuat pemilik klub asal London ini jatuh hati dan ingin mendatangkannya.

Barcelona Sedang Pasang Pagar

Peluang Chelsea untuk mendapatkan Gavi dikabarkan terbuka sangat lebar. Hanya saja mahar yang dibutuhkan untuk memboyong sang wonderkid dari Camp Nou cukup mahal. Sebab manajemen Barcelona menyematkan harga senilai 50 juta Pounds kepada sang pemain. Angka ini ditaksir masih mampu dijangkau oleh klub sekaya Chelsea.

Tetapi pihak Barcelona sendiri beberapa waktu lalu dikabarkan sudah memulai pergerakan untuk melakukan negosiasi kontrak baru dengan perwakilan dari Gavi. Negosiasi juga masih lancar tanpa hambatan sedikitpun. Manajemen Barcelona dikabarkan akan menawarkan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun untuk sang pemain. Dalam tawarannya, pihak Barca juga menjanjikan kenaikan gaji setiap tahunnya kepada Gavi untuk membuatnya mau bertahan.

Untuk membendung rayuan dari Chelsea, manajemen Blaugrana juga akan menyematkan klausul rilis dengan nilai gila. Pemain 17 tahun ini akan mendapatkan klausul rilis sebesar 900 juta Euro. Jika sang pemain setuju, maka tidak akan ada klub kaya manapun yang berani mendekat melihat banderol harga setinggi itu.

Gavi merupakan salah satu dari sederet produk berkualitas yang berhasil diciptakan akademi sepak bola muda La Masia. Pemain muda ini baru saja mendapatkan promosi ke skuad utama pada musim panas 2021 kemarin di era kepelatihan Ronald Koeman. Sampai saat ini Gavi sudah mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 15 kali dengan torehan satu assist untuk Barcelona di semua kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here