Chelsea Siapkan Calon Pengganti Antonio Rudiger

0
35

Debatbola.com – Setelah dipastikan bakal kehilangan Antonio Rudiger pada musim panas mendatang, Chelsea segera mencari pemain yang tepat untuk menggantikan sosok bek tengah tersebut. Semenjak didatangkan dari AS Roma pada 2017 lalu, Rudiger langsung menjadi bek tengah andalan The Blues. Bersama Chelsea, dirinya telah memenangkan berbagai gelar bergengsi seperti Liga Champions, Liga Europa dan juga Piala Dunia Antar Klub.

Meskipun Chelsea masih membutuhkan jasa Rudiger dan ingin mempertahankannya tetap di Stamford Bridge, namun pemain asal Jerman tersebut menolak untuk melakukan perpanjangan kontrak. Dikabarkan Real Madrid dan juga PSG Siap untuk meminang Rudiger pada bursa transfer mendatang. Sebagai langkah antisipasi kehilangan bek tangguhnya, Chelsea telah mempersiapkan bek tengah incaran yang akan direkrut pada bursa transfer mendatang, berikut daftarnya:

1. Jules Kounde

Pemain Sevilla ini merupakan target utama Chelsea untuk menggantikan Antonio Rudiger. Ketertarikan The Blues terhadap Kounde sudah sejak musim panas tahun lalu. Namun kedua tim gagal mencapai kesepakatan terkait kepindahan Kounde ke Stamford Bridge. Hal ini dikarenakan Sevilla menuntut lebih banyak uang dari yang telah diajukan oleh Chelsea.

Penampilan Kounde yang mengalami peningkatan pada musim ini sekaligus kebutuhan Chelsea akan pemain bek tengah membuat The Blues kembali ingin mengajukan tawaran kepadanya. Sepertinya Chelsea bakal sekuat tenaga untuk dapat mengamankan jasa pemain berusia 23 tahun ini agar dapat diboyongnya ke London. Sejauh ini Kounde merupakan bagian penting bagi skuad Sevilla maupun Timnas Prancis.

2. Pau Torres

Masih dari tanah Spanyol, pemain bertahan lain yang menjadi incaran Chelsea untuk menggantikan posisi Rudiger yaitu Pau Torres. Pemain ini juga sempat mendapat tawaran dari Tottenham Hotspurs, namun dirinya menolak untuk pindah lantaran timnya saat ini, Villarreal tahun ini mendapat kesempatan untuk berpartisipasi di ajang Liga Champions.

Musim 2021/2022 merupakan salah satu musim terbaik bagi Villarreal, terlebih dengan pencapaiannya yang melaju hingga semifinal dan masih berpeluang untuk bisa menjadi juara Liga Champions. Chelsea bisa mendapatkan Pau Torres dengan lebih mudah jika mampu bermain di kompetisi Eropa pada musim depan. Kehadiran Pau Torres sangat berarti bagi Tuchel dalam meracik timnya.

Terlebih gaya permainan dari Pau Torres mirip dengan Rudiger dimana dirinya jago dalam memainkan bola serta memiliki kekuatan fisik yang baik. Musim ini Pau Torres telah bermain sebanyak 29 kali serta menyumbang empat gol bersama tim berjuluk The Yellow Submarines. Selain itu dirinya juga menjadi bagian penting Villarreal kala menjuarai Liga Eropa musim lalu.

3. Alessio Romagnoli

Kontrak Alessio Romagnoli bersama Rossoneri bakal berakhir musim ini, namun belum ada kejelasan terkait nasibnya bersama AC Milan pada musim depan. Hal tersebut tentu menjadi pilihan sempurna bagi The Blues yang ingin mencari pemain bertahan dengan pengalaman serta kepemimpinan yang bagus. Lebih lagi Chelsea tidak perlu mengeluarkan banyak uang apabila ingin memboyongnya ke Stamford Bridge.

Meskipun Romagnoli tidak secepat Rudiger, akan tetapi dirinya mampu menjaga jantung pertahanan timnya dengan sangat baik. Chelsea harus bersusah payah apabila ingin mendapatkan Romagnoli. Pasalnya, Tottenham Hotspurs juga tertarik dan siap untuk mengajukan tawaran pada musim panas mendatang.

4. Adam Webster

Belakangan ini Media asal Inggris mengaitkan nama Webster sebagai calon pengganti Rudiger di barisan pertahanan Chelsea. Bek asal Inggris tersebut dikabarkan menjadi incaran utama The Blues pada musim panas mendatang.

Adam Webster merupakan bek andalan dari Brighton & Hove Albion dan sudah mencatatkan 81 penampilan. Saat ini Adam Webster masih terikat kontrak dengan The Seagulls hingga 2026 mendatang. Dengan begitu untuk dapat memboyongnya ke Stamford Bridge pada musim panas mendatang harus menyiapkan dana yang cukup besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here