Chelsea Siap Lepas Kepa Arrizabalaga di Musim Panas Nanti

0
67

Debatbola.com – Kepa Arrizabalaga merupakan kiper kedua milik Chelsea yang baru-baru ini mendapatkan kesempatan bermain secara penuh. Kiper asli Spanyol tersebut ditugaskan sebagai kiper utama menggantikan Mendy yang harus absen. Kepercayaan tersebut mampu dibayar lunas oleh Kepa yang tampil apik di beberapa laga terakhir.

Performa bagus Kepa di beberapa laga terakhir justru membuat The Blues ingin menjualnya di musim panas nanti. Hal tersebut terpaksa dilakukan karena Chelsea telah memantapkan pilihannya pada Mendy sebagai kiper utama. Musim panas nanti, Kepa kemungkinan akan pindah ke klub lain jika Chelsea berhasil menemukan klub yang memberikan penawaran bagus untuk kiper tersebut.

Tampil Bagus

Posisi Kepa di Chelsea memang bukan kiper utama dan hanya digunakan sebagai pelapis Edouard Mendy. Meskipun berperan sebagai kiper kedua, kemampuan Kepa hampir sepadan atau bahkan setara dengan Mendy. Sayang sekali Chelsea termasuk jarang menurunkan Kepa karena masih ada kiper nomor satu tersebut.

Baru-baru ini Kepa berkesempatan untuk menunjukkan kebolehannya di beberapa laga terakhir dikarenakan absennya Edouard Mendy. Kiper berusia 29 tahun tersebut harus absen dikarenakan membela Senegal bersama rekan senegaranya Sadio Mane di Piala Afrika. Sebagai pelapis Mendy, Kepa kemudian dipercaya untuk menempati posisi yang kosong tersebut oleh Thomas Tuchel.

Kesempatan tersebut rupanya tidak disia-siakan oleh Kepa dan bahkan menjadi pemain terbaik di dua laga terakhir Chelsea. Kiper asal Spanyol tersebut tampil apik saat Chelsea melawan Plymouth dan Al Hilal. Kini Kepa sudah mencetak 7 clean sheet dari 13 laga yang diikutinya.

Kepa sangat ingin bisa tampil dalam Piala dunia antar klub di laga final. Namun hal tersebut kemungkinan akan sulit terjadi karena beberapa hari yang lalu Mendy telah resmi kembali ke Chelsea. Bukan hanya kesulitan untuk tampil di laga tersebut, tempat yang kini ditempati oleh Kepa besar kemungkinan akan diambil kembali oleh Mendy.

Siap Dilepas

Chelsea rupanya mempertimbangkan untuk melepas Kepa Arrizabalaga di bursa transfer yang akan datang. Keputusan tersebut tentu menjadi tanda tanya besar mengingat performa baik Kepa dalam beberapa laga terakhir kali. Namun rupanya Chelsea memiliki alasan tersendiri kenapa harus melepas kiper sebagus Kepa.

The Blues memiliki kiper utama dan pelapisnya yang sama-sama kuat dan sama-sama ambisius. Hal tersebut rupanya bukanlah hal bagus karena salah satunya pasti akan merasa jika keputusan pelatih tidaklah adil. Mempertahankan keduanya bukanlah hal tepat sehingga salah satunya harus dilepas.

Chelsea menghadapi dilema karena harus memilih antara Kepa atau Mendy untuk dipertahankan di Stamford Bridge. Mendy sendiri baru-baru ini telah mampu membuktikan diri sebagai kiper terbaik di dunia saat membela Chelsea dan terbaru di Piala Afrika. Akhirnya Chelsea memutuskan untuk melepas Kepa dan mempertahankan Mendy yang jelas sudah sangat teruji kualitasnya.

Musim panas nanti, wahana888 menilai Chelsea akan menunggu dan menerima tawaran atas Kepa. Performa apik Kepa di beberapa laga terakhir dianggap sebagai keuntungan untuk The Blues karena bisa membandrol Kepa dengan harga mahal. Tahun 2018 lalu, Chelsea mendatangkan Kepa dengan biaya 71 juta euro dan dengan penampilannya saat ini The Blues tidak akan rugi banyak jika menjualnya.

Keluar dari Chelsea juga bisa menjadi solusi terbaik untuk karir Kepa. Mampu membuktikan diri sebagai salah satu kiper terbaik, sangat disayangkan jika dirinya hanya menjadi pelapis meskipun untuk kiper sekelas Mendy. Mencari klub baru yang bisa menjadikan dirinya si nomor satu akan lebih baik untuk masa depan Kepa.

Si Penyelamat Penalti

Kepa Arrizabalaga mungkin masih kalah bersinar di bandingkan Edouard Mendy di Chelsea. Meskipun begitu, kiper berusia 27 tahun tersebut juga memiliki julukan tersendiri yang menjadi identitasnya. Si penyelamat penalti adalah julukan yang sangat melekat di diri Kepa Arrizabalaga.

Beberapa kali Kepa berhasil menyelamatkan The Blues yang hampir kalah saat adu penalti. Terakhir kali Kepa menyelamatkan Chelsea yang hampir saja kalah saat melawan Plymouth di babak putaran keempat FA Cup. Bukan hanya jago dalam menyelamatkan penalti, Kepa juga memiliki kemampuan setara dengan Mendy dalam melakukan penyelamatan di sepanjang pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here