Chelsea Siap Lepas Christian Pulisic Jika Memenuhi Syarat

0
41

Debatbola.com – Christian Pulisic adalah pemain muda milik Chelsea yang akan segera dilepas oleh klub tersebut. The Blues memutuskan memasukkan pemain asal Amerika Serikat itu ke daftar penjualan karena kondisi yang tak kunjung membaik. Terlebih Pulisic sangat sering mengalami cedera selama bermain di Stamford Bridge.

Liverpool dan Barcelona kabarnya tertarik untuk menampung pemain asal Amerika tersebut. Keduanya kini sedang bersaing demi bisa mendapatkan tanda tangan dari Christian Pulisic di bursa transfer yang akan datang. Chelsea sendiri lebih menyukai Pulisic pindah ke liga Spanyol dibandingkan pindah ke klub rivalnya di Liga Inggris.

Chelsea Siap Melepas

Christian Pulisic diincar dua klub besar yaitu Liverpool dan Barcelona setelah kabar jika pemain tersebut akan dijual muncul. Chelsea memang akan memasang nama Pulisic dalam daftar penjualan jika kondisi pemain tersebut tak kunjung membaik. Pemain tersebut kini sedang absen akibat cedera yang dialaminya.

Chelsea mendatangkan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund pada tahun 2019 silam. Pemain asal Amerika Serikat tersebut didatangkan untuk menggantikan posisi Eden Hazard yang keluar. Belum mencapai level pemain top, karir Pulisic harus terhambat akibat cedera sering kali di alaminya.

Cedera berulang yang sering kali menghampiri Christian Pulisic sebenarnya sangat mengkhawatirkan. Potensi pemain berusia 23 tahun tersebut memang sangat besar tetapi tidak ada gunanya jika tidak digunakan di lapangan. Pemain yang baik adalah pemain yang bisa konsisten di lapangan dibandingkan pemain yang sering kali absen dari pertandingan.

Baru-baru ini Pulisic memang berhasil sembuh dari cedera dan mengikuti pertandingan bersama Timnas Amerika Serikat. Walaupun sering kali cedera, akan tetapi pencapaian pemain berusia 23 tahun tersebut cukup memuaskan. Christian Pulisic berhasil mencatatkan 11 gol dari 34 pertandingan yang diikutinya.

Cedera Pulisic yang dialaminya musim ini lebih parah dari pada musim sebelumnya sehingga namanya sering kali dilupakan oleh Thomas Tuchel. Sang pelatih sering kali tidak menyebut namanya ketika menentukan pemain untuk starting. Christian Pulisic kini kalah saing dengan Mason Mount dan Callum Hudson yang memiliki posisi yang sama.

Kurangnya kesempatan bermain membuat Christian Pulisic menginginkan hengkang. Pihak Chelsea sendiri kabarnya siap melepas dengan memberikan dua syarat untuk klub yang ingin merekrutnya. The Blues tidak ingin melepas pemain tersebut pada klub rival dan akan melepasnya dengan harga tinggi.

Barcelona Memenuhi Syarat

Christian Pulisic memang diincar oleh dua klub besar yaitu Barcelona dan Liverpool. Pihak The Blues sendiri lebih menyukai jika pemain sayapnya itu pindah ke Liga Spanyol dibandingkan pindah ke klub rivalnya. Barcelona tentu memiliki peluang lebih besar dibandingkan Liverpool dalam merekrut Pulisic.

Liverpool ingin merekrut Christian Pulisic karena sang pelatih, Jurgen Klopp sudah mengenal pemain tersebut sejak dirinya masih di Borussia Dortmund. The Reds sebelumnya sudah akan mengontrak pemain berusia 23 tahun tersebut namun kalah dengan Chelsea. Kini Liverpool harus mengalah kembali karena klubnya tidak memenuhi syarat dari The Blues.

Barcelona memang memenuhi syarat pertama yang diajukan oleh pihak Chelsea. Namun klub tersebut akan kesulitan untuk memenuhi syarat yang kedua. Chelsea memasang harga yang cukup tinggi untuk Christian Pulisic jika ingin memindahkan pemain tersebut. Harga yang ditetapkan yaitu 50 juta Euro untuk bisa memboyong Christian Pulisic.

Krisis yang dialami oleh Barcelona membuat klub tersebut kesulitan untuk mendatangkan pemain mahal. El Barca kemungkinan hanya bisa merekrut pemain diskonan atau pemain habis kontrak. Pihak Chelsea pun juga tidak mau bernegosiasi untuk penurunan harga karena tidak dalam keadaan darurat menjual Pulisic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here