Chelsea Siap Jor-Joran Demi Tebus Sergiño Dest

0
33

Debatbola.com – Chelsea telah memutuskan bahwa mereka akan belanja jor-joran dalam winter transfer kali ini. Thomas Tuchel punya fokus utama membenahi lini belakang yang terancam ditinggal sejumlah pemain. Untuk alasan itulah, Chelsea mengincar bek kanan Barcelona, Sergiño Dest, dan mereka bahkan dikabarkan siap gelontorkan banyak dana untuk sang pemain.

Cari Kekuatan Tambahan di Sektor Belakang

Biasanya, winter transfer menjadi periode transfer yang tak terlalu sibuk bagi klub-klub raksasa, termasuk Chelsea. Tapi, situasi berbeda nampaknya akan terjadi pada winter transfer musim ini. Chelsea berniat belanja jor-joran untuk menambah kekuatan tim yang mereka miliki saat ini.

Fokus utama Chelsea saat ini adalah memperkuat sektor pertahanan, karena beberapa defender mereka terancam hengkang. Salah satu defender yang mungkin bakal tinggalkan Chelsea adalah César Azpilicueta. Jika memang Azpilicueta memilih pergi, Chelsea jelas perlu sosok pengganti, dan Sergiño Dest dipandang sebagai sosok yang tepat.

Siap Rogoh Kocek Dalam-Dalam

Mantan defender Ajax memang baru saja bergabung dengan Barcelona pada bulan Oktober tahun 2020 kemarin. Namun, semenjak kedatangan Xavi sebagai arsitek Barcelona, posisi Dest mulai terancam. Ditambah dengan kepulangan bek kanan legendaris, Dani Alves, posisi Dest kian tidak aman.

Situasi yang dihadapi Dest ini membuat sang pemain kencang diisukan bakal tinggalkan Barcelona dan bergabung dengan klub lain. Bek kanan asal Amerika Serikat itu diminati oleh raksasa Jerman Bayern München. Tetapi sepertinya, Chelsea adalah klub yang berada di posisi paling depan dalam perburuan eks pemain Ajax itu.

Kabar ketertarikan Chelsea terhadap Dest disampaikan oleh salah satu media Spanyol, Sport. Sport mengatakan bahwa Chelsea menilai Barcelona telah membuat kesalahan karena tak bisa memanfaatkan potensi Dest secara maksimal. Chelsea melihat bahwa mereka punya kans mendatangkan sang bek kanan potensial, dan mereka tak mau kesempatan itu sia-sia.

Sumber yang sama mengungkapkan bahwa prioritas Dest saat ini adalah membawa Barcelona tampil lebih baik. Kendati demikian, kemungkinan sang pemain hengkang dari Camp Nou tetaplah terbuka. Sport pun mengungkapkan bahwa jika Barcelona melepas Dest, maka Chelsea akan jadi klub yang pertama ajukan tawaran.

Di tengah situasi finansial yang sedang sulit, Barcelona jelas tidak ingin kehilangan Dest dengan harga murah. Untuk itu, mereka kabarnya ingin menjual Dest dan berharap mereka bisa balik modal dengan penjualan tersebut. Itu artinya, Barcelona tidak akan menjual Dest dengan harga yang lebih murah dari 20 Juta Euro.

Biaya 20 juta euro jelas bukan jumlah yang sedikit, tetapi jumlah itu nampaknya tidak menjadi masalah besar buat Chelsea. Chelsea dikabarkan siap membayar berapapun demi mulusnya jalan Dest menuju Stamford Bridge. Artinya, mereka tak akan sungkan membayar klausul lepas Dest, berapapun nilainya.

Bek Kanan yang Cocok Buat Chelsea

Tidak ada yang menyebut bahwa Dest akan masuk daftar jual Barcelona, tetapi bek asal Amerika Serikat itu nampaknya memang tidak sesuai dengan gaya main Xavi. Kemampuan menyerang Dest memang terbilang cukup baik untuk seorang full-back. Tetapi, kemampuan bertahan pemain kelahiran Almere, Belanda itu terbilang buruk.

Dalam skema empat bek, Dest sepertinya tak akan tampil maksimal karena ia bermain adalah pemain dengan gaya main cenderung menyerang. Kemampuan bertahan yang tidak begitu baik jelas akan membuat Dest tidak optimal dalam skema empat bek. Namun, di Chelsea, pemain bertipe seperti Dest adalah pemain yang memang sedang mereka cari-cari selama ini.

Thomas Tuchel adalah pelatih yang gemar memakai skema 3-4-3, dan Dest jelas akan optimal bermain dalam skema permainan ini. Dengan skema tiga bek, Dest akan ditempatkan sedikit lebih ke depan sehingga ia akan lebih sering membantu serangan tim. Dest bisa jadi opsi bek kanan lain untuk Tuchel, selain Reece James yang selama ini jadi andalan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here