Chelsea Semakin Dekat dengan Bintang Manchester City, Nathan Ake

0
38

Debatbola.com – Setelah beberapa waktu lalu The Blues Chelsea melakukan kontak dengan Manchester City untuk mendatangkan Raheem Sterling, kini mereka berencana melakukan kesepakatan ganda dengan ingin mendatangkan bintang City lainnya, Nathan Ake.

Namun Chelsea nampaknya harus menunggu lebih lama untuk bisa mendatangkan Ake. Hal ini lantaran Manchester City hanya bersedia untuk melepas mantan pemain Bournemouth tersebut apabila sudah berhasil mendapatkan pemain pengganti yang cocok.

Kabarnya Manchester City sudah menyiapkan harga yang sesuai untuk pemainnya tersebut apabila Chelsea serius ingin mendapatkannya. Juara Liga inggris musim lalu tersebut memasang banderol untuk pemain berusia 27 tahun tersebut di angka 40 juta Pounds.

Chelsea Ingin Datangkan Dua Pemain Manchester City

Dilansir dari Telegraph, Chelsea kabarnya tertarik untuk mendatangkan dua pemain Manchester City Raheem Sterling dan Nathan Ake pada bursa transfer kali ini. Bahkan dua pemain City ini menempati daftar teratas sebagai incaran prioritas mereka.

Chelsea nampaknya telah menunjukkan tanda-tanda perbaikan usai diakuisisi oleh Todd Boehly. Sebelumnya, Boehly menjadikan Sterling sebagai target utama mereka musim ini dan telah melakukan pembahasan lebih lanjut dengan menyiapkan penawaran dalam waktu dekat.

Beberapa hari terakhir ini kabarnya Boehly juga mengincar Nathan Ake sebagai calon incaran potensial. Keinginan Chelsea untuk bisa mendapatkan Ake tidak terlepas dari upaya mereka dalam membenahi lini belakang yang tengah rapuh.

Meskipun Chelsea menaruh minat dengan bek Sevilla Jules Kounde, namun Thomas Tuchel membutuhkan bek tengah papan atas lainnya, dan kedatangan Ake kemungkinan bisa terjadi.

Tuchel telah menaruh ketertarikan terhadap Ake sejak dirinya masih menangani Borussia Dortmund. Pelatih asal Jerman ini menilai jika Ake merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Antonio Rudiger.

Chelsea Harus menunggu Untuk Bisa Membawa Ake

Meskipun dalam beberapa musim terakhir Ake tidak ditunjuk sebagai pemain reguler oleh Pep Guardiola, namun bukan berarti Manchester City akan dengan mudah melepasnya pada musim ini. Hal ini lantaran Manchester City kekurangan pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Sejatinya Manchester City enggan untuk melepas pemain asal Belanda tersebut mengingat penampilan dari dua bek tengah mereka John Stones dan Ruben Dias yang angin-anginan. Seperti yang kita tahu, Stones kerap kali dilanda badai cedera sedangkan Dias pada musim lalu belum menemukan konsistensi.

Ake sendiri posisinya di Manchester City dalam urutan kekuasaan berada di belakang Ruben Dias, Aymeric Laporte dan John Stones. Hal ini menyebabkan dirinya jarang dimainkan oleh Guardiola. Keinginannya untuk bisa bermain secara reguler membuatnya mempertimbangkan untuk pergi dari Etihad dan menerima pinangan Chelsea.

Kabar terbaru, Guardiola akan menyetujui kepindahan Ake ke Chelsea apabila mereka berhasil mendatangkan pemain pengganti yang memiliki kemampuan setara. Dengan melepas Ake, selain akan mendapatkan dana segar juga bisa meningkatkan kedalaman skuad dengan melakukan penyegaran.

City Sudah Menetapkan Harga untuk Nathan Ake

Meskipun Guardiola enggan untuk melepas Ake sebelum menemukan pemain pengganti, namun dirinya tidak akan menghalangi jika pemain Belanda tersebut ingin hengkang dari Etihad Stadium. Kabarnya, City telah menetapkan biaya kepindahan untuk Nathan Ake pada angka 40 juta Pounds.

Angka tersebut nampaknya bukan menjadi masalah bagi Chelsea untuk bisa memulangkan pemain jebolan akademinya tersebut. Ake merupakan mantan lulusan akademi Chelsea dan berhasil menembus tim senior pada tahun 2012 silam.

Pemain Belanda ini berhasil memainkan laga sebanyak 17 caps sebelum akhirnya memutuskan untuk pergi dari Stamford Bridge. Permainannya mulai mengalami peningkatan saat membela Bournemouth, bahkan kala itu dirinya menjadi bek tangguh yang menjadi incaran banyak tim besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here