Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Thiago Silva

0
37

Debatbola.com – Kebersamaan antara Thiago Silva dengan Chelsea nampaknya masih akan berlangsung secara harmonis. Sebab dalam waktu dekat manajemen dari The Blues dikabarkan siap memberikan kontrak baru untuk bek veteran asal Brasil ini.

Kisah Thiago Silva di Chelsea

Pada musim panas tahun 2020 lalu, Thiago Silva mengakhiri kontrak bermain bersama PSG. Kemudian bek asal Brasil ini direkrut oleh Chelsea yang kemudian mendarat di Stamford Bridge untuk pertama kalinya. Dengan usianya yang sudah berkepala tiga, Thiago Silva juga hanya mendapatkan kontrak jangka pendek yang akan segera habis di penghujung musim 2021/2022 mendatang.

Sempat beredar kabar jika bek 37 tahun ini akan pergi dari Stamford Bridge untuk melanjutkan karirnya di kampung halaman setelah kontraknya habis. Klub lokal asal Brasil, Fluminense dikabarkan akan menjadi pelabuhan karir selanjutnya dari sang pemain. Sebab klub ini menjadi klub masa kecil dari Thiago Silva sehingga dia ingin kembali membelanya sebelum memutuskan untuk gantung sepatu.

Namun menurut kabar yang dirangkum oleh Sportsmole, mereka mengklaim jika rencana sang bek untuk pulang kampung akan tertunda. Sebab pihak klub masih membutuhkan jasanya dan akan segera menawarkan kontrak baru untuknya.

Kontribusi yang Besar

Menurut sumber laporan di atas, bukan tanpa alasan manajemen The Blues akan kembali mempekerjakan pemain yang sudah tua. Mereka memandang jika bek veteran asal Brasil ini belum habis. Meski sudah tidak muda lagi, Thiago Silva masih memiliki kemampuan bermain di atas rata-rata. Sejak kedatangannya di Stamford Bridge, sang pemain mampu membuat lini bertahan Chelsea kembali kokoh.

Di sisi lain, dengan usianya saat ini Thiago Silva menjelma menjadi sosok pemimpin di ruang ganti skuad The Blues. Pengalaman bermainnya bisa menjadi pembelajaran penting untuk para pemain Chelsea yang mayoritas masih berusia muda. Untuk itulah manajemen Chelsea masih membutuhkan jasanya dan menunda kepergian sang pemain.

Sejauh ini Thiago Silva sudah memainkan 46 laga di semua kompetisi dengan menorehkan tiga gol serta satu assist. Memang pemain ini awalnya datang ketika Chelsea masih dilatih Frank Lampard.

Namun ketika mantan pelatih nya di PSG, Thomas Tuchel menyusul ke Stamford Bridge, Thiago Silva semakin mendapatkan perannya di lini bertahan Chelsea. Tuchel yang sudah lama bekerja sama dengan Thiago tahu betul potensi yang dimilikinya. Dengan demikian dia juga berharap sang bek masih ada dalam skuadnya untuk musim depan.

Kontrak Jangka Pendek

Musim ini Thiago Silva masih menjadi andalan untuk memperkuat lini bertahan Chelsea. Dia sudah memainkan 12 laga di semua kompetisi dengan enam laga diantaranya menjadi starter. Dengan kontribusi besarnya, dalam waktu dekat pihak klub akan memberinya sebuah apresiasi dalam bentuk kontrak baru. Akan tetapi menurut sumber laporan di atas, Thiago Silva hanya akan mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu musim saja.

Dengan kontrak barunya, bek 37 tahun ini akan bermain untuk Chelsea hingga tahun 2023 mendatang. Langkah ini sebenarnya merupakan hasil kesepakatan yang sudah dirundingkan di internal Chelsea sebelumnya.

Para petinggi di Chelsea jauh sebelumnya sudah menyepakati jika pemain dengan usia diatas 30 tahun memang tidak boleh mendapatkan kontrak jangka panjang. Hal ini untuk menghindari resiko kerugian yang tidak diinginkan mengingat pemain di rentang usia tersebut rawan mengalami cedera.

Menurut perkembangan terbaru, manajemen Chelsea dan perwakilan dari Thiago Silva saat ini tengah melakukan perundingan terkait kontrak aru sang pemain. Chelsea optimis akan dengan mudah mengunci jasa dari Thiago Silva. Sebab sang pemain sendiri masih merasa nyaman di klub ini dan bersedia untuk bertahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here