Chelsea Segera Pagari Harvey Vale dengan Kontrak Baru

0
67

Debatbola.com – Belajar dari kesalahan terdahulu, Chelsea dikabarkan ingin mempertahankan sejumlah bintang mudanya. Saat ini, ada beberapa bintang muda yang memang sedang bersinar, termasuk Harvey Vale. Vale sudah dilirik oleh klub- klub Eropa, terutama klub-klub Liga Inggris, tetapi Chelsea bakal menjawab dengan menyodorkan kontrak baru untuk sangĀ 

pemain.

Tak Ingin Ulang Kesalahan

La Masia bukan satu-satunya akademi sepakbola penghasil bakat-bakat muda potensial dalam dunia sepakbola. Selain La Masia, akademi Chelsea, Cobham juga ternyata mampu menghadirkan talenta-talenta emas. Beberapa dari mereka kini tengah bersinar bersama skuad The Blues arahan pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel.

Harvey Vale menjadi salah satu bintang muda yang sukses tunjukkan sinarnya bersama skuad The Blues junior, juga skuad The Blues senior. Vale tampil begitu impresif bersama tim junior The Blues sebelum akhirnya dipromosikan ke level yang lebih tinggi. Thomas Tuchel nampaknya terkesan dengan Vale dan ingin mempertahankannya lebih lama lagi.

Kontrak Vale sendiri masih cukup panjang, yakni sampai tahun 2023 mendatang. Tapi, menurut The Athletic, Chelsea tidak ingin mengulang masa lalu mereka. Banyak pecinta sepakbola pasti ingat bagaimana Chelsea melepas banyak pemain potensial. Pada akhirnya, para pemain itu justru sukses bersama klub lain, bukan bersama Chelsea.

Contoh yang paling baru adalah kasus yang menimpa trio pemain muda Chelsea, Tariq Lamptey, Tino Livramento dan Lewis Bate. Kontrak ketiga pemain muda itu terus berjalan, dan ketiganya dikabarkan kompak mendesak untuk pergi. Sekarang, ketiganya masing-masing bermain untuk Brighton, Southampton dan Leeds United.

Kontrak Baru yang Paling Penting

The Athletic melaporkan bahwa Chelsea tidak ingin kesalahan masa lalu mereka terulang. Sejak November, Chelsea dan pihak sang pemain telah mengadakan perbincangan terkait kontrak baru. Sampai saat ini, proses negosiasi terus berlangsung ke arah yang lebih serius. Pertemuan terakhir kedua pihak terjadi pada pekan lalu.

Memang, sampai pertemuan terakhir kedua belah pihak, belum ada kesepakatan apapun yang tercapai. Tetapi, The Athletic melaporkan bahwa Chelsea dan perwakilan Vale optimis mendapatkan hasil terbaik buat kedua pihak. Mereka optimis bahwa pada akhir negosiasi, bakal ada sesuatu positif yang bakal disepakati.

Tepat pada deadline day, Chelsea juga sudah menerima satu tawaran dari Huddersfield Town. Rival senegara Chelsea itu melayangkan tawaran untuk meminjam Vale dan mengontraknya selama sisa musim ini. Namun, The Blues menolak tawaran itu, dan ini bisa jadi salah satu bukti bahwa Chelsea memang serius ingin mempertahankan Vale.

Thomas Tuchel memang merupakan salah satu pelatih yang cukup bersahabat dengan pemain akademi tim yang ia latih. Melihat permainan Vale, pelatih asal Jerman itu optimis dan ingin melihat lebih banyak penampilan Vale di paruh musim kedua. Tuchel ingin Vale bertahan, dan rencana Chelsea cuma satu, mengikat Vale dengan kontrak yang lebih panjang.

Yang terpenting adalah Vale masih tetap terikat kontrak bareng Chelsea, bahkan setelah tahun 2023 selesai sekalipun. Setelah itu, baru mereka akan membuat keputusan berikutnya. Bagaimanapun, Vale adalah pemain muda yang minim pengalaman, jadi Chelsea mungkin akan meminjamkan Vale ke beberapa klub supaya kematangannya kian terasah.

Statistik Harvey Vale di Musim 2021/2022

Sekadar informasi, Vale yang kini berusia 18 tahun telah mencatatkan tiga penampilan untuk Chelsea di musim ini. Debut Vale sebagai starter terjadi dalam laga lanjutan perempat final Piala Liga melawan Brentford. Kemudian, Vale tampil sebagai pemain pengganti dalam dua pertandingan lain, melawan Tottenham Hotspur dan melawan Chesterfield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here