Chelsea Segera Finalisasi Transfer Raheem Sterling

0
39

Debatbola.com – Raheem Sterling sudah memantapkan diri untuk meninggalkan Manchester City, dan Chelsea tampaknya menjadi destinasi paling mungkin untuk dituju. The Blues sangat menginginkan winger lincah asal Inggris tersebut. Sebuah laporan pun mengungkap transfer Sterling ke Stamford Bridge segera difinalisasi.

Mantapkan diri Tinggalkan Manchester City

Tujuh tahun yang lalu, atau tepatnya pada Juli 2015, Raheem Sterling bergabung dengan Manchester City dan membangun karir cemerlangnya di sana. Sayang, masa kontrak yang hampir habis membuat Sterling enggan bertahan lama. Sterling memutuskan tak mau perpanjang kontrak.

Sejatinya, di era emasnya, Sterling merupakan pemain andalan Pep Guardiola. Tetapi dengan munculnya beberapa bakat baru, posisi winger Inggris kian tergusur. Hal inilah yang menjadi penyebab utama mengapa Sterling ingin pergi. Ia pun sudah memantapkan diri untuk tak perpanjang kontrak.

Dengan kontrak yang bakal habis pada musim panas 2023, praktis, Manchester City harus menjual Sterling sekarang. Masalahnya, apabila hal itu tidak dilakukan, maka Sterling bisa pergi secara percuma tahun depan. Tentunya, The Citizen tak mau hal ini terjadi.

Transfer ke Chelsea Segera Terealisasi

Selama bergulirnya isu kepergian Sterling dari Manchester City, Chelsea menjadi klub yang rutin dikaitkan dengan eks punggawa Liverpool itu. The Blues memang sedang punya masalah ketajaman musim lalu. Ditambah dengan kepergian Romelu Lukaku, tambahan penyerang menjadi sesuatu yang kian penting.

Daily Mail mengabarkan bahwa Chelsea langsung membidik Sterling tatkala Lukaku memilih kembali ke Italia bersama Inter Milan. Minat Chelsea terhadap Sterling rupanya bukan minat yang main-main. Hal ini dibuktikan dengan sudah meluncurnya tawaran resmi dari pihak The Blues.

Thomas Tuchel yang merupakan pelatih Chelsea kabarnya sangat meminati Sterling, dan eks pelatih Paris Saint-Germain juga dikabarkan ikut terlibat dalam negosiasi ini. Tuchel memberi jaminan Sterling bakal dimanfaatkan secara maksimal di Chelsea. Sementara Sterling sendiri tampak tertarik dengan tawaran ini.

Yang pasti, proses negosiasi terkait transfer Sterling ke London semakin mengarah ke sisi yang lebih baik, dalam sudut pandang Chelsea tentunya. Daily Mail mengonfirmasi bahwa peresmian Sterling sebagai pemain Chelsea mungkin tinggal menunggu waktu. Chelsea sudah bersiap melakukan finalisasi transfer.

Ketika digaet dari Liverpool, Manchester City merogoh kocek sekitar 63 juta euro untuk Sterling, tetapi Chelsea bisa mendapatkan sang pemain dengan harga lebih murah. Daily Mail mengkonfirmasi harga sang striker cuma di kisaran 52 juta euro.

Kesepakatan antara Chelsea dan Manchester City hampir segera tercapai, dan Chelsea terus berusaha meyakinkan The Citizen untuk melepas bintangnya itu. Harapan Chelsea adalah agar transfer ini segera rampung. Mereka ingin Sterling merapat beberapa pekan mendatang.

Satu Target Lagi dari Manchester City

Lewat laporan yang sama, Daily Mail juga mengonfirmasi bahwa Sterling mungkin bukan satu-satunya pemain Manchester City yang diminati Chelsea. Selain dirinya, Chelsea juga diketahui sedang memantau Nathan Aké. The Blues sedang mengintip peluang memulangkan Aké kembali ke Stamford Bridge.

Selain sektor depan, Chelsea perlu pembenahan untuk lini belakang, apalagi pasca ditinggal dua defendernya, Antonio Rüdiger dan Andreas Christensen. Bek Sevilla Jules Koundé tetap menjadi prioritas utama Chelsea. Tetapi mereka perlu alternatif lain, dan Aké dipandang sebagai alternatif yang pas.

Kemampuan yang serba bisa menjadi poin plus tersendiri buat Aké di mata Thomas Tuchel. Tuchel bahkan sudah mengagumi Aké semenjak ia masih menukangi Borussia Dortmund, dan saat itulah ia berniat menggaet sang defender. Sekarang mungkin waktu yang tepat untuk merealisasikannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here