Chelsea Saingi Manchester United untuk dapatkan Benjamin Sesko

0
34

Debatbola.com – Manchester United tertarik untuk mendapatkan Benjamin Sesko setelah mega bintang mereka Cristiano Ronaldo memutuskan untuk pergi dari Old Trafford. Pemain berusia 19 tahun ini merupakan target incaran Manchester United yang ingin didatangkan pada musim panas ini.

Saat ini Manchester United sedang melakukan penawaran secara resmi kepada Red Bull Salzburg untuk mendapatkan pemain mudanya. Hal itu tentunya guna menambah daya ledak pada serangan The Red Devils. Namun kabar terbaru menyebutkan jika The Blues Chelsea siap untuk menggagalkan rencana Manchester United untuk mendatangkan Benjamin Sesko dari Red Bull Salzburg.

United Siapkan Tawaran Resmi

Manchester United dikabarkan sudah melakukan pembicaraan secara resmi dengan Red Bull Salzburg terkait kepindahan Benjamin Sesko pada musim panas ini.

Meskipun masih berusia muda, namun Benjamin Sesko berhasil menarik banyak klub besar Eropa untuk meminangnya. Bahkan saat ini dirinya dianggap sebagai salah satu striker terpanas di benua Eropa di musim perdananya.

Manchester United menjadi tim yang paling gencar untuk bisa mendapatkan jasa dari pemain Slovenia tersebut. Hal ini tidak terlepas dari keinginan dari Cristiano Ronaldo yang ingin hengkang dari Old Trafford. Meskipun pada akhirnya Cristiano Ronaldo memutuskan untuk bertahan, namun kedatangan Sesko bisa menambah kekuatan mereka agar dapat kembali ke papan atas Liga Inggris.

Disisi lain, Manchester United tengah mencari penyerang tengah untuk menggantikan Edinson Cavani yang pindah pada musim panas ini. Oleh karenanya, mendatangkan penyerang tengah baru adalah prioritas bagi Manchester United.

Menurut jurnalis Italia Rudy Galetti, saat ini Manchester United sedang merencanakan penawaran resmi untuk bisa mengamankan pemain muda tersebut. Dimana kontrak Sesko dengan Red Bull Salzburg masih terikat hingga musim panas 2026 mendatang.

Chelsea Ikut Bersaing dapatkan Sesko

The Blues Chelsea dikabarkan turun ke arena persaingan untuk mendapatkan Benjamin Sesko sekaligus menggagalkan rencana Manchester United. Chelsea saat ini tengah membutuhkan penyerang tengah baru setelah Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan serta kemungkinan hengkangnya Timo Werner pada musim panas ini.

Meskipun Chelsea berhasil mengamankan pemain bintang, Raheem Sterling dari Manchester City, namun mereka saat ini mencari penyerang lain dengan mengarahkan target sasaran pada Benjamin Sesko.

Namun keinginan dari dua raksasa liga Inggris tersebut nampaknya akan sedikit mengalami hambatan karena Red Bull Salzburg tidak berniat untuk melepas aset berharganya tersebut.

Red Bull Salzburg Enggan Jual Pemainnya

Red Bull Salzburg harus berupaya keras untuk bisa mengamankan Benjamin Sesko dari tawaran yang datang dari dua klub besar Inggris tersebut. Mengingat kontrak pemain tersebut dengan Red Bull Salzburg yang masih cukup lama, idealnya klub akan mempertahankannya untuk musim depan.

Namun tawaran yang datang cukup untuk meyakinkan Sesko agar bersedia pergi menuju Inggris pada musim panas ini. Disisi lain Red Bull Salzburg juga bersedia untuk melepas Sesko dengan harga 20 Juta Euro kepada klub yang ingin meminangnya.

Benjamin Sesko berhasil tampil mengesankan pada musim debutnya di tim utama Red Bull Salzburg. Dirinya berhasil berkembang dengan sangat pesat dan mampu menjadi pilihan utama di usianya yang masih belia. Bersama dengan tim utama Red Bull Salzburg, Sesko telah menyumbang 12 gol dan empat assist dari 38 pertandingan yang dilakoninya musim lalu.

Sesko berhasil tampil reguler di Timnas Slovenia dan sudah bermain sebanyak 13 pertandingan untuk negaranya. Bahkan berkat penampilan apiknya tersebut, ia kerap dibandingkan dengan mantan penyerang Red Bull Salzburg yang kini Memperkuat Manchester, City, Erling Haaland.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here