Chelsea Resmi Perpanjang Masa Bakti Trevoh Chalobah

0
44
Chelsea Resmi Perpanjang Masa Bakti Trevoh Chalobah

Debatbola.com – Sejak kemunculan pertamanya di awal musim 2021/2022 kali ini, Trevoh Chalobah sukses tampil gemilang dan menunjukkan peningkatan yang signifikan. Maka dari itu Chelsea langsung mengikatnya dengan kontrak baru berdurasi panjang.

Lahirkan Produk Berkualitas

Pemain bernama Trevoh Chalobah saat ini tengah menjadi perbincangan setelah berhasil tampil gemilang di bawah asuhan Thomas Tuchel. Trevoh Chalobah sendiri merupakan salah satu produk sukses dari Cobham atau akademi sepak bola Chelsea. 

Pemain ini sudah mengawali karir sepakbolanya di akademi Chelsea sejak tahun 2007 silam. Namun kesempatan promosi datang padanya di tahun 2018 lalu. Meski demikian, Trevoh Chalobah baru bisa tampil debut pada Agustus 2021 kemarin ketika Chelsea berlaga di UEFA Super Cup.

Pada musim-musim sebelumnya, manajemen Chelsea sempat mengirim sang gelandang untuk bermain di klub-klub divisi bawah untuk bisa mendapatkan pengalaman bermain. Playmaker 22 tahun ini diketahui sempat membela Ipswich Town, Huddersfield Town, dan juga Lorient. Padatnya persaingan di lini tengah Chelsea membuat sang pemain harus menerima tawaran dipinjamkan ke klub lain.

Pernah ada gosip beredar mengenai kedekatan Chelsea dengan Jules Kounde sempat membuat karir Trevoh Chalobah bersama Chelsea tidak menentu. Namun situasinya berubah sangat cepat ketika jendela transfer musim panas kemarin ditutup.

Dapatkan Kontrak Jangka Panjang

Membuka lembaran baru di kompetisi musim 2021/2022, Trevoh Chalobah mendapatkan kesempatan untuk memulai debutnya bersama skuad utama Chelsea dengan menjalani laga pembuka musim ini. 

Saat itu Chelsea berhadapan dengan Crystal Palace dan Trevoh Chalobah diturunkan sebagai starter dan membawa The Blues menang telak 3:0. Sejak laga ini, playmaker 22 tahun ini langsung mendapatkan panggung dan sering mendapatkan kepercayaan untuk kembali tampil dalam beberapa laga berikutnya.

Sejauh ini Trevoh Chalobah sudah mengantongi dua gol dari 10 laga bersama Chelsea di semua kompetisi. Manajemen Chelsea ternyata menyadari perkembangan yang sudah ditunjukkan Trevoh Chalobah. Untuk itu demi mengapresiasi kontribusi yang sudah diberikan kepada tim, pihak manajemen langsung menawarkan kontrak baru berdurasi empat tahun.

Pada hari Jumat (5/11/2021) dini hari WIB, Trevoh Chalobah resmi menandatangani kontrak barunya. Dengan kontrak baru ini, Trevoh Chalobah akan kembali bermain di Stamford Bridge hingga tahun 2026 mendatang. Kontrak baru ini diambil untuk memagari sang pemain agar tidak diambil oleh klub lain. Sebab dengan peningkatan performa yang baik, pasti ada klub yang mulai melirik pemain muda ini.

Impian yang Akhirnya Terwujud

Sebelumnya tidak ada pihak yang mengira jika karir Trevoh Chalobah akan secemerlang seperti saat ini. Padahal sebelumnya Chelsea sempat digosipkan mengejar tanda tangan Jules Kounde. Namun gagalnya transfer tersebut menjadi berkah tersendiri bagi Trevoh Chalobah. Sebab jika transfer Kounde berhasil, Chalobah pasti akan kesulitan merebut perhatian Thomas Tuchel.

“Ini menjadi sebuah mimpi saya untuk bisa menandatangani kontrak panjang bersama klub masa kecil saya dan harapan atas mimpi itu terus berlanjut,” buka Chalobah seperti sudah dikutip dari situs resmi milik Chelsea.

“Awal musim ini sungguh luar biasa dan menjadi sesuatu yang tidak pernah saya duga sebelumnya, tetapi ini menunjukkan bahwa kerja keras saya selama pergi dalam masa peminjaman selama ini telah terbayarkan.” Tambah gelandang 22 tahun ini.

“Saya sudah berusaha membuat pelatih merasa terkesan di masa pramusim dan kemudian membawanya ke dalam pertandingan, jadi hal ini bagus dan kini tinggal menjaga konsistensi yang menjadi kunci utama untuk terus berada di level tertinggi,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here