Chelsea Resmi Perpanjang Masa Bakti Billy Gilmour

0
24

Debatbola.com – Kabar baik datang dari kubu Chelsea mengenai aktivitas mereka di jendela transfer musim panas 2022 ini. Tim raksasa asal kota London tersebut memutuskan untuk memperpanjang kontrak bermain dari Billy Gilmour.

Perpanjang Kontrak Pemain
Memasuki pertengahan bulan dari pasar transfer musim panas 2022 ini, pergerakan Chelsea mulai terlihat. Memang sampai detik ini belum ada satupun pemain anyar yang dikonfirmasi masuk ke Stamford Bridge.

Padahal Chelsea diketahui sudah melepaskan sebanyak lima pemain. Dari kelima pemain yang sudah dilepas, ada nama Charly Musonda, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Danny Drinkwater, hingga Jake Clarke-Salter. Sedangkan untuk pemain baru, rumor terdekat adalah Chelsea segera merampungkan transfer Gabriel Slonina dari Amerika Serikat.

Namun baru-baru ini Chelsea akhirnya mengumumkan pergerakan mereka di bursa transfer. Manajemen dari klub berjuluk The Blues ini mengabarkan kalau mereka memperpanjang kontrak bintang mudanya, Billy Gilmour. Melalui laman resmi klub, Chelsea akan memperpanjang masa bakti sang pemain hingga 2024 mendatang.

Melihat tahun di atas, berarti kontrak yang dimiliki Gilmour saat ini lebih panjang daripada kontrak sebelumnya. Kontrak ini akan menambah amunisi yang dimiliki Chelsea di kompetisi musim depan. Hanya saja sang pemain masih harus berjuang untuk bisa menjadi pilihan utama dari Thomas Tuchel.

Perjalanan Karir Billy Gilmour di Chelsea
Bisa dibilang jika Billy Gilmour adalah salah satu jebolan dari akademi sepak bola muda Chelsea. Meski demikian dia bukan produk asli sepenuhnya. Gelandang yang kini berusia 21 tahun ini mengawali karirnya dari akademi sepak bola muda milik klub Rangers di Skotlandia.

Pada tahun 2017 lalu pemandu bakat Chelsea mengendus potensi yang dimiliki Billy Gilmour. Kemudian mereka meminang sang playmaker untuk dimasukkan ke akademi sepak bola milik The Blues. Berkat potensi yang dimilikinya, dua musim berselang Gilmour mampu menembus skuad utama Chelsea di era Frank Lampard.

Tepat di musim kompetisi 2019/2020 lalu, Billy Gilmour menjadi bagian dari skuad utama Chelsea. Hanya saja dia baru mendapatkan kesempatan bermain 11 kali di musim perdananya dan juga 11 kali di musim berikutnya. Billy Gilmour akhirnya dipercaya membela Timnas Skotlandia dan bermain 14 kali.

Masa Depan Billy Gilmour
Setelah sempat dua musim bermain di skuad utama Chelsea, Billy Gilmour menjadi korban dari pergantian era pelatih di Stamford Bridge. Saat Frank Lampard digantikan oleh Thomas Tuchel, para pemain muda mulai perlahan terpinggirkan termasuk dirinya dan juga Tammy Abraham.

Jika Tammy Abraham dipinjamkan ke Roma, Billy Gilmour diketahui dipinjamkan ke Norwich City. Pada musim panas 2021 kemarin, Gilmour mendapatkan tantangan untuk membantu Norwich City yang berhasil kembali promosi ke kasta utama. Performanya cukup baik dan mendapatkan kesempatan tampil di 28 laga lintas kompetisi.

Berkat performa impresifnya selama dipinjamkan, pada musim panas 2022 ini Billy Gilmour nampaknya akan dipertahankan untuk kembali mengisi skuad utama Chelsea. Setelah perpanjangan kontrak dia dapatkan, gelandang 21 tahun ini masih harus bisa merebut hati sang pelatih di laga pramusim mendatang.

Hasil dari laga pramusim akan sangat menentukan masa depan Billy Gilmour di skuad utama Chelsea. Jika memuaskan dia akan dipertahankan, jika tidak maka ada peluang besar di musim 2022/2023 mendatang sang pemain akan kembali dipinjamkan ke klub lain.

Dilihat dari persaingan yang ada, jalan Billy Gilmour untuk bisa menjadi pilihan utama Thomas Tuchel di sektor gelandang cukup berat. Dia harus bersaing dengan pemain senior lainnya seperti Jorginho, N’Golo Kante, Mateo Kovacic, dan juga Conor Gallagher.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here