Chelsea Relakan Armando Broja Pindah Ke West Ham

0
24

Debatbola.com – Penyerang Muda Chelsea, Armando Broja dikabarkan diminati oleh West Ham United. Meskipun Thomas Tuchel tidak ingin melepas pemainnya tersebut, namun nampaknya kepindahannya ke West Ham United semakin dekat.

Armando Broja dikabarkan kian dekat dengan West Ham United setelah The hammers berhasil mencapai kesepakatan secara pribadi terhadap pemain asal Albania tersebut. Kini proses kepindahannya berlangsung dengan cepat.

West Ham United akan segera melakukan penandatanganan Armando Broja selepas kembalinya sang pemain lebih awal dari tur pra-musim. Armando Broja berhasil menarik perhatian banyak klub liga Inggris setelah bermain apik bersama dengan Southampton dengan status pinjaman musim lalu.

Chelsea Ingin Mempertahankan Striker Mudanya

Chelsea kabarnya tengah berupaya mempertahankan striker mudanya ditengah tawaran menggiurkan yang datang dari West Ham United. Pemain muda tersebut pada musim lalu bermain untuk Southampton dengan status pinjaman.

Bersama dengan The Saint, Broja berhasil mencetak 20 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi. Atas penampilan apiknya tersebut, banyak klub liga Inggris lain yang tertarik dengannya seperti Everton, Newcastle United dan West Ham United. Selain itu mantan klubnya Southampton juga tertarik untuk mempermanenkannya.

Ditengah ketertarikan beberapa klub liga Inggris terhadap Broja, Chelsea berjuang untuk tidak melepas pemainnya tersebut, akan tetapi mereka juga tidak menutup kemungkinan pemainnya bergabung dengan West Ham United.

Pelatih Chelsea sebenarnya tidak ingin melepas pemain Albania tersebut karena berpotensi besar akan berguna bagi kedalaman skuadnya musim depan. Meskipun The Blues sudah berhasil mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City, namun Tuchel bisa memanfaatkan Broja untuk menggantikan Romelu Lukaku yang kembali ke Inter Milan.

Terlepas dari keinginan Tuchel yang ingin mempertahankan pemainnya, laporan terbaru menyebutkan jika Broja saat ini hampir dipastikan akan dengan David Moyes.

Chelsea saat ini tengah menghadapi keputusan sulit dimana Ia harus melepas penyerang mudanya atau tidak. Dimana sebelumnya mereka telah melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan dan juga saat ini memasukkan nama Timo Werner ke daftar penjualan.

West Ham United Lakukan Pembicaraan Lanjutan

Armando Broja sudah sejak lama dikaitkan dengan West Ham dan menjadi target utama David Moyes pada musim panas ini. Moyes ingin menambah daya gedor pada skuadnya untuk musim depan.

West Ham telah menjadikan Broja sebagai pemain incaran potensial. Meskipun Chelsea tidak berniat untuk melepas pemain mudanya dengan status permanen, namun West Ham bersedia untuk mengontraknya dengan status pinjaman. Akan tetapi The Hammers, meminta agar di dalam kontraknya terdapat opsi pembelian secara permanen untuk musim depan.

Sebelum melakukan kontak dengan Chelsea, The Hammers telah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan Armando Broja. Pemain asal Albania tersebut memilih untuk merapat ke London Stadium dan bergabung dengan West Ham. The Hammers nampaknya dalam waktu dekat ini akan berhasil mengamankan tanda tangan penyerang muda Chelsea Tersebut.

Beberapa laporan menyebutkan jika telah terjadi kesepakatan antara West Ham United dengan Chelsea terkait kepindahan Broja dengan status pinjaman. Akan tetapi kabar tersebut belum dapat dipastikan mengingat sang pemain menginginkan mengakhiri kerjasama dengan Chelsea dan memilih pergi secara permanen.

West Ham sebagai tim yang paling dekat untuk bisa memboyong Broja telah menyiapkan dana sebesar 30 juta pounds. Saat ini klub tersebut tengah melakukan pembicaraan lanjutan guna mencapai kesepakatan harga. Apabila ditinjau dari hasil pembicaraan kemungkinan The Blues akan melepas sang pemain secara permanen namun memasukkan klausul buyback atau sell-on.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here