Chelsea Rela Tukar Timo Werner untuk Robert Lewandowski

0
46

Debatbola.com – Robert Lewandowski kabarnya ingin keluar dari Bundesliga untuk bisa membuktikan kemampuannya diluar Liga tersebut. Keinginan tersebut langsung disetujui oleh sang Agen yang kemudian menawarkan Lewandowski ke Chelsea. Pihak The Blues ternyata menyambut baik dan mengaku tertarik untuk mendatangkan pemain asal Polandia tersebut.

Chelsea memang tengah mencari striker baru pasca ditinggal 3 striker sekaligus di musim panas lalu. Robert Lewandowski dianggap sebagai opsi yang tepat untuk mengisi posisi tersebut. Pihak The Blues bahkan bersedia untuk menukar Timo Werner dengan Robert Lewandowski untuk bisa membujuk Bayern Munchen melepas striker andalannya.

Inginkan Robert Lewandowski

Robert Lewandowski memang pernah mengatakan jika dirinya ingin mencari pengalaman di luar Bundesliga sebelum memasuki masa pensiunnya. Banyak yang yakin jika Chelsea merupakan pelabuhan selanjutnya untuk pemain yang baru saja mendapat gelar striker terbaik tersebut. Pihak Chelsea sendiri kabarnya memang sangat tertarik untuk mendatangkan Lewandowski.

Robert Lewandowski sudah membela Die Roten selama hampir satu dekade. Sampai saat ini, pemain berusia 33 tahun tersebut tetap menjadi andalan sekaligus mesin pencetak gol bagi Bayern Munchen. Berbagai gelar sudah pernah dipersembahkan oleh Lewandowski untuk klub kebanggaannya tersebut.

Chelsea memang tengah membutuhkan tambahan striker pasca kehilangan tiga striker sekaligus musim lalu. The Blues kehilangan Tammy Abraham, Olivier Giroud dan Michy Batshuayi. Klub tersebut sebenarnya masih memiliki Romelu Lukaku, akan tetapi performanya masih belum bisa begitu diandalkan.

Ketertarikan Chelsea dimulai sejak agen Robert Lewandowski, Pini Zahavi menawarkan pemainnya itu pada Marina Granovskaia yang merupakan Direktur Chelsea. Sang agen ingin memenuhi Lewandowski untuk bisa membuktikan kemampuannya diluar Bundesliga. Saat ini, Lewandowski masih memiliki sisa kontrak 1 tahun dengan Bayern Munchen.

Pihak The Blues kabarnya sangat ingin untuk bisa mendatangkan Robert Lewandowski ke Stamford Bridge musim panas nanti. Kemampuan Lewandowski dalam mencetak gol masih sangat bagus meskipun usianya tidak lagi muda. Pemain asal Polandia tersebut dianggap sebagai opsi yang tepat untuk mengisi posisi sebagai striker utama The Blues.

Barter Pemain

Robert Lewandowski sebenarnya sudah berniat hengkang musim panas lalu jika tidak dihalangi oleh The Bavarians. Raksasa Bundesliga tersebut sangat enggan untuk melepas striker andalannya hingga kini. Chelsea harus berusaha keras agar keinginannya merekrut Lewandowski bisa tercapai.

Alih-alih menyiapkan dana besar, The Blues justru menyiapkan pemain untuk bisa di barter dengan Robert Lewandowski. Chelsea sudah menyiapkan satu pemain yang sekiranya bisa digunakan untuk membujuk Die Roten untuk melepas striker andalannya itu. Cara ini dianggap lebih efektif dibandingkan menawarkan uang dengan jumlah yang fantastis.

Pemain yang akan digunakan oleh The Blues untuk merayu Bayern Munchen yaitu Timo Werner. Pemain berusia 25 tahun tersebut memiliki kedekatan secara pribadi dengan pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann. Dengan menawarkan Timo Werner bisa menjadi pemulus proses transfer Robert Lewandowski kke Stamford Bridge.

Proses Barter keduanya diyakini tidak akan melibatkan tambahan uang sama sekali. Baik Robert Lewandowski dan Timo Werner memiliki harga pasar yang setara saat ini meskipun usia keduanya terpaut jauh. Barter ini akan sama-sama menguntungkan semua pihak yang terlibat.

Timo Werner masih belum bisa menampilkan yang terbaik sejak kedatangannya di Chelsea 2020 lalu. Bersinar di RB Leipzig, ketajaman Werner sekana meredup ketika pindah ke Stamford Bridge. Kepindahan tersebut bisa menjadi jalan keluar untuk pemain berusia 25 tahun itu menemukan kembali performa terbaiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here