Chelsea Pastikan Jules Kounde Jadi Prioritas Transfer

0
76

Debatbola.com – Pakar transfer ternama di Eropa, Fabrizio Romano baru-baru ini membeberkan rencana transfer yang akan dilakukan Chelsea di musim panas 2022 mendatang. Chelsea dipastikan masih akan memburu jasa Jules Kounde dari Sevilla.

Chelsea Incar Jules Kounde

Ketertarikan Chelsea terhadap Jules Kounde sebenarnya sudah berlangsung sejak tahun lalu. Tepatnya pada musim panas 2021 kemarin, Thomas Tuchel secara gamblang mengungkapkan jika timnya tertarik untuk mendatangkan bek milik Sevilla tersebut. Sayangnya sampai jendela transfer tahun tersebut ditutup, Jules Kounde tidak jadi mendarat ke Stamford Bridge. Setelah ditelusuri, ternyata pihak Chelsea gagal menemui kata sepakat dengan Sevilla terkait mahar transfer yang ditentukan.

Meski sempat menemui kegagalan, nampaknya Chelsea masih tidak mau menyerah untuk mendapatkan buruannya. Menurut kabar yang dilontarkan oleh pakar ternama Eropa, Fabrizio Romano, pria asal Italia ini menyebutkan jika Chelsea akan mencoba kembali mendatangkan Jules Kounde. Rencananya manajemen The Blues akan memburu sang pemain di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Alami Krisis Bek

Thomas Tuchel tampaknya memang masih mendapatkan kepercayaan penuh dari pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Untuk itu setiap rencana yang akan dilakukan oleh pelatih asal Jerman tersebut selalu mendapatkan restu dari segenap jajaran manajemen. Eks pelatih PSG tersebut memiliki rencana untuk memperkuat Chelsea agar bisa bersaing lebih baik di musim depan. Untuk itu dia sudah memiliki sederet pemain buruan untuk bisa di datangkan di musim panas mendatang.

Kali ini Tuchel dikabarkan tengah fokus mencari pemain yang bisa mengisi sektor bek tengah. Sebab di penghujung musim ini, skuad The Blues dikabarkan akan kehilangan beberapa bek tengah. Memang pihak manajemen masih berusaha mempertahankan beberapa pemain seperti Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan juga Cesar Azpilicueta. Namun ketiganya berpeluang besar memilih angkat kaki ketimbang bertahan di Stamford Bridge.

Hilangnya ketiga pemain di atas tentu saja akan meninggalkan lubang besar di lini bertahan Chelsea. Padahal lini bertahan menjadi modal kehebatan Chelsea dalam dua musim terakhir ini. maka dari itu Chelsea mengincar jasa Jules Kounde yang dinilai akan menjadi solusi tepat atas permasalahan ini.

Mencoba Lempar Negosiasi

Menurut laporan yang sudah beredar, Chelsea cukup serius menggarap transfer Jules Kounde. Sebagai bukti keseriusannya, manajemen The Blues sudah mulai mengutus orang untuk memulai proses negosiasi untuk bek asal Prancis ini. Pihaknya juga sudah menjalin hubungan dengan Sevilla untuk mengetahui situasi terkini dari bek 23 tahun tersebut.

Disisi lain, Sevilla sebenarnya sudah memberikan lampu hijau untuk sang pemain pergi. Akan tetapi Sevilla meminta mahar yang cukup tinggi untuk penebus properti panasnya tersebut. Manajemen dari klub asal Liga Spanyol tersebut meminta mahar senilai 80 juta Euro untuk sang bek. Nampaknya nilai tersebut sudah pas dan tidak bisa dinego kembali.

Sebenarnya nilai tersebut bisa dijangkau untuk klub sekelas Chelsea. Namun mereka masih ngotot untuk meminta diskon agar bisa memboyong sang pemain dengan harga yang lebih murah.

Pesaing Untuk Chelsea

Penampilan Jules Kounde bersama Sevilla bisa dikatakan cukup gemilang. Bek asal Prancis ini bisa dikatakan adalah pemain kunci dari kokohnya benteng bertahan dari tim asuhan Julen Lopetegui. Bahkan Jules Kounde mampu mengantarkan timnya untuk tampil di kompetisi Eropa. Musim ini Kounde sudah bermain sebanyak 27 kali di semua kompetisi dengan torehan satu gol serta satu assist.

Karena penampilan gemilangnya bersama Sevilla, wajar jika kemudian banyak klub papan atas berminat memboyongnya. Sejauh ini Chelsea tidak menjadi satu-satunya peminat dari pemain 23 tahun tersebut. Masih Chelsea Pastikan Jules Kounde Jadi Prioritas Transferada Barcelona dan juga Manchester United yang juga memasukkan nama Jules Kounde dalam daftar buruan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here