Chelsea Optimis Bisa Dapatkan Presnel Kimpembe dari PSG

0
29

Debatbola.com – The Blues Chelsea kabarnya siap untuk meresmikan Presnel Kimpembe sebagai rekrutan baru mereka dalam beberapa hari mendatang. Hal ini beredar setelah PSG menyatakan siap untuk menjual bek kiri Internasional Prancis tersebut.

Sebelumnya, Chelsea telah menjajaki kontak dengan PSG terkait ketertarikannya terhadap Kimpembe ditengah masa depannya bersama PSG yang belum menemukan kepastian. Los Campos selaku Direktur olahraga PSG yang baru saja diangkat mengatakan jika Kimpembe siap dilepas pada musim panas ini.

PSG Bersedia Lepas Kimpembe ke Chelsea

Beberapa waktu lalu Chelsea telah menghubungi pihak PSG untuk membicarakan kemungkinan penandatanganan Kimpembe dalam waktu dekat ini. Pembicaraan keduanya terkait biaya transfer dari Presnel Kimpembe. Dalam pembicaraan tersebut, PSG siap untuk melepas pemain berusia 26 tahun tersebut dengan banderol sebesar 65 juta Euro. Akan tetapi Chelsea dalam upaya awalnya bersedia untuk menawarnya sebesar 45-50 Juta Euro.

Dalam beberapa musim terakhir, dirinya mampu mengalami peningkatan yang cukup pesat. Ia juga turut membantu Le Parisien untuk bisa mempertahankan dominasi mereka di kancah domestik.

Kimpembe yang saat ini berusia 26 tahun sedang dalam puncak performanya dan mungkin dapat mengalami peningkatan pada beberapa musim kedepan. Dikenal sebagai pemain belakang yang agresif dan tanpa kompromi, Kimpembe dianggap sebagai pemain yang cocok untuk menggantikan Antonio Rudiger

Chelsea Siapkan Tawaran Harga

Agar dapat mengamankan jasa Presnel Kimpembe, Chelsea sudah menyiapkan dana sebesar 45 Juta Euro, dimana angka tersebut masih jauh dari nilai yang diinginkan oleh PSG. Nampaknya PSG tengah mempertimbangkan tawaran yang diajukan oleh The Blues tersebut.

Meskipun kontraknya bersama PSG masih menyisakan dua tahun lagi, namun klub tersebut siap untuk melepasnya. Pelatih anyar PSG Christophe Galtier mengizinkannya untuk meninggalkan Stade De France jika ada yang mengajukan penawaran dengan harga yang sesuai.

Kimpembe sejatinya juga masuk kedalam radar raksasa Italia Juventus yang kemungkinan besar bakal kehilangan Matthijs de Ligt, namun sang pemain lebih tertarik untuk merapat ke Inggris dengan bergabung dengan Chelsea.

Sebelumnya, Kimpembe dan Thomas Tuchel yang saat ini menukangi Chelsea memiliki kenangan yang Indah. Keduanya pernah bekerja sama ketika Tuchel menjadi pelatih PSG. Keduanya berhasil mengantarkan klub raksasa Prancis tersebut meraih enam trofi dalam dua musim yakni 2018 hingga 2020 lalu. Selain itu keduanya juga berhasil mengantarkan PSG ke partai puncak final Liga Champions pada musim 2019/2020 dan menjadi runner up.

Chelsea Ingin Segera Resmikan Kimpembe

Chelsea optimis jika dalam beberapa hari kedepan mereka bisa mendapatkan tanda tangan Kimpembe dan memperkenalkannya sebagai rekrutan baru. Saat ini kedua klub tengah melakukan pembicaraan akhir terkait kesepakatan nilai jual sang pemain.

Ada sedikit kekhawatiran pada diri Kimpembe dimana dirinya sebenarnya masih ingin berada di PSG. Akan tetapi dirinya bersedia menerima tawaran dari The Blues setelah berbicara dengan Thiago Silva yang telah berseragam Chelsea lebih dulu dan juga N’golo Kante yang menjadi rekan senegaranya.

Todd Boehly selaku boss Chelsea yakin bakal secepatnya mendatangkan Kimpembe dari PSG setelah menyelesaikan kesepakatan secara pribadi. Beberapa hari kedepan akan menjadi sangat penting bagi Kimpembe dan juga Chelsea. Kemungkinan kedua tim akan mendapatkan kesepakatan harga senile 50 juta Euro untuk seorang Kimpembe.

Mendatangkan Kimpembe untuk musim depan bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Tuchel. Hal ini dikarenakan sang pemain akan dapat dengan cepat beradaptasi karena dirinya memiliki hubungan yang sangat baik dengan bek tengah Chelsea lainnya, Thiago Silva. Selain itu Kimpembe juga merupakan pemain andalan Tuchel ketika masih menangani PSG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here