Chelsea Meriahkan Perburuan Jasa dari Franck Kessie

0
76

Debatbola.com – Salah satu punggawa AC Milan, Franck Kessie nampaknya mulai banyak peminatnya pada bursa transfer musim dingin mendatang. Kali ini Chelsea merapat ikut mengintip peluang untuk membajak sang pemain dari San Siro.

Kontrak Hampir Habis

Pemain dengan nama lengkap Franck Yannick Kessie ini menjadi salah satu pemain AC Milan sejak tahun 2017 lalu. Nama gelandang asal Pantai Gading ini menjadi naik daun setelah menjadi roh kebangkitan skuad I Rossoneri dalam dua musim terakhir.

Kessie sering memainkan lini tengah timnya dan menjadi pemain kepercayaan Stefano Pioli. Terbaru, sang playmaker dikabarkan akan segera kehabisan masa kontrak bermain yang akan kadaluarsa pada Januari 2022 mendatang.

Situasi demikian akhirnya memunculkan banyak spekulasi mengenai masa depannya. Sederet klub top di Eropa juga mulai membidik jasanya. Sebab sampai saat ini pihak AC Milan dan Kessie belum terlihat meneken kontrak barunya.

Dengan demikian sang pemain terancam angkat kaki dari San Siro secara gratis di musim dingin mendatang. Awalnya duo Liga Inggris, Liverpool dan Manchester United dikabarkan siap berduel untuk mendapatkan sang pemain. Akan tetapi baru-baru ini Chelsea ikut merapat untuk meramaikan perburuan.

AC Milan Kehilangan Dua Pemain

Musim panas kemarin, tim raksasa kota Milan ini tercatat sudah kehilangan dua pemain secara percuma. Mereka adalah Hakan Calhanoglu yang memilih menyeberang ke tim rival satu kota, Inter Milan. Sedangkan satu pemain lainnya adalah Gianluigi Donnarumma yang memilih merantau ke Prancis untuk bergabung dengan PSG.

Musim dingin mendatang, AC Milan akan kembali berpeluang kehilangan dua punggawa mereka secara gratisan. Mereka adalah Franck Kessie dan juga Alessio Romagnoli. Sebagai informasi, Romagnoli adalah kapten tim AC Milan yang posisinya kini tengah tergeser karena penampilan gemilang dari Fikayo Tomori.

Sedangkan masa depan Franck Kessie saat ini masih terlihat abu-abu. Pihak klub sebenarnya sudah meyakinkan sang pemain untuk bertahan. Namun kesepakatan kontrak belum juga terjadi. Selain itu persaingan lini tengah di AC Milan mulai memanas sejak hadirnya Brahim Diaz, Sandro Tonali, dan juga Rafael Leao.

Chelsea Inginkan Kessie

Dari sederet klub yang sudah mengantre terlebih dulu untuk membajak Kessie, kali ini peminatnya bertambah satu. Dilansir dari Football London, dimana mereka mengklaim jika Chelsea juga ingin mendatangkan Franck Kessie. Media asal London tersebut juga mengabarkan jika Thomas Tuchel memiliki rencana jangka panjang untuk Kessie. Menurut pelatih Chelsea, Kessie merupakan sosok tepat untuk menjadi pengganti N’Golo Kante.

Sejauh ini N’Golo Kante memang menjadi pemain dengan penampilan yang gemilang. Sayangnya dalam rentang waktu setahun terakhir ini, sang pemain memiliki masalah terhadap kebugarannya. Untuk mempertahankan kedalaman skuad yang dimiliki, maka Thomas Tuchel ingin manajemen Chelsea mendatangkan Franck Kessie sebagai solusi alternatif.

Pesaing Kuat Chelsea Untuk Kessie

Secara mendetail, ternyata klub yang menginginkan jasa dari Franck Kessie tidaklah sedikit. Dari Liga Premier Inggris, selain Liverpool dan juga Manchester United, Tottenham Hotspur via media wahana88 dikabarkan sudah mengambil satu langkah didepan dengan menawari gaji fantastis untuk sang gelandang. Akan tetapi belum ada respon terkait penawaran yang sudah dilontarkan manajemen The Lilywhites tersebut.

Dari La Liga Spanyol, Atletico Madrid dan juga Barcelona juga dikabarkan siap meminangnya di musim dingin mendatang. Meski perekonomian tengah memburuk, Barcelona berani ikut ambil bagian karena sang pemain akan dilepas dengan gratis.

Sedangkan Atletico Madrid memiliki tawaran menggiurkan untuk pihak AC Milan. Dimana manajemen Los Rojiblancos akan menawarkan gaji mentereng serta menjamin jam bermain untuk merayu pemain asal Pantai Gading tersebut. Satu peminat lagi adalah PSG yang kabarnya siap memberikan gaji untuk Kessie diatas gaji yang diberikan AC Milan saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here