Chelsea Menyerah Pertahankan Antonio Rudiger

0

Debatbola.com – Menuju bursa transfer musim panas yang akan datang, nasib Antonio Rudiger kian menjadi tanda tanya besar. Pihak Chelsea terlihat tetap berusaha mempertahankan pemain berusia 28 tahun tersebut mengingat pentingnya posisinya di lini belakang. Namun karena permintaan tidak masuk akal Rudiger terkait gaji membuat proses negosiasi kontrak tersebut terus tersendat hingga kini.

Berdasarkan pernyataan dari pihak Antonio Rudiger, belum ada pembicaraan kembali mengenai kontrak baru pasca pembicaraan terakhir kali. Kemungkinan besar Chelsea sudah menyerah untuk mempertahankan Rudiger yang terus saja melonjak. Jika Chelsea menyerah, PSG dan Manchester United yang menjadi peminat terbesar Rudiger akan sangat diuntungkan.

Berkali-Kali Menolak

Masa kontrak Antonio Rudiger dengan Chelsea akan segera berakhir di penghujung musim nanti dan belum ada kesepakatan mengenai kontrak baru. Padahal pemain tersebut merupakan pemain bertahan yang sangat penting bagi Chelsea terutama di dua musim ini. Situasi kontraknya yang masih belum pasti membuat pemain tersebut berpotensi hengkang dari Stamford Bridge secara gratis.

The Blues sebenarnya sudah berkali-kali mengajukan penawaran pada pihak Antonio Rudiger, tetapi selalu ditolak oleh pemain tersebut karena dianggap terlalu rendah. Antonio Rudiger memang menuntut jumlah gaji yang cukup tinggi untuk bisa membuat dirinya bertahan di Stamford Bridge. Jika pihak Chelsea menyetujui permintaannya itu, Rudiger akan menjadi pemain bertahan dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.

Antonio Rudiger sendiri mengaku jika dirinya sangat bahagia bersama dengan Chelsea dan berharap bisa di Stamford Bridge lebih lama lagi. Namun nominal gaji yang dimintanya tentu menjadi batu sandungan bagi Chelsea untuk bisa memperpanjang masa baktinya di klub tersebut. Kini tinggal menunggu keputusan dari pihak Chelsea apakah lebih memilih mempertahankan atau melepasnya di tengah padatnya peminat Rudiger.

Chelsea Menyerah

Bulan lalu, pihak Chelsea kembali membuka diskusi dengan pihak Antonio Rudiger mengenai kontrak baru yang akan diterima pemain tersebut. Namun hingga kini belum ada penawaran kembali yang diterima oleh Rudiger yang lebih baik dibandingkan penawaran sebelumnya. Hal tersebut diakui langsung oleh pemain berusia 28 tahun tersebut dan sang agen yang hingga kini masih menunggu kepastian dari Chelsea.

Sepertinya Chelsea sudah menyerah untuk mencoba mempertahankan Antonio Rudiger di Stamford Bridge. Terutama setelah penolakan berkali-kali yang diterima oleh Chelsea dari pihak pemain berusia 28 tahun tersebut. The Blues tentunya sangat keberatan dengan tuntutan gaji yang diminta oleh Antonio Rudiger yang sudah masuk dalam kategori tidak masuk akal.

Kini The Blues lebih memfokuskan diri untuk mencari pengganti Antonio Rudiger dibandingkan mengurusi kontrak yang tidak diketahui ujungnya itu. Kabarnya Chelsea tengah menyeleksi beberapa bek potensial yang bisa digunakan untuk menggantikan posisi Antonio Rudiger. Nama Jules Kounde dari Sevilla dikabarkan menjadi kandidat terkuat dan sekaligus menjadi prioritas Chelsea di musim panas nanti.

PSG Dan Manchester United Diuntungkan

Menyerahnya Chelsea dalam mempertahankan bek tengah andalannya itu tentu saja akan membuat beberapa klub kegirangan. Bukan hanya terkait kemampuan Rudiger yang sangat mumpuni di lini belakang. Bonus tidak adanya biaya transfer karena status free agent membuat banyak klub berminat merekrutnya.

Klub-klub besar seperti Real Madrid dan PSG yang sudah lama mengincar Rudiger akan sangat diuntungkan dengan keadaan tersebut. Terbaru Manchester United yang pelatihnya sangat mengagumi Rudiger bisa saja membajak Rudiger dari Chelsea. Bahkan Bayern Munchen yang baru saja kehilangan palang pintunya juga masuk dalam persaingan mendapatkan tanda tangan Antonio Rudiger.

Klub yang menginginkan jasa Antonio Rudiger sangat tidak keberatan dengan tuntutan gaji tinggi yang diminta oleh Antonio Rudiger. Bahkan para klub itu bersedia memberi bonus yang lebih banyak lagi jika Antonio Rudiger bersedia pindah ke klubnya. Pasalnya tinggal menunggu hingga musim panas nanti maka bek sekelas Antonio Rudiger akan mendarat secara gratis tanpa biaya transfer.

Hingga kini memang Antonio Rudiger masih menjadi pilihan utama Thomas Tuchel terlepas dari situasi kontraknya yang belum menemui titik terang. Sang pemain nampaknya juga tidak terpengaruh sama sekali dengan kondisi tersebut dan terus fokus pada setiap laga yang dilakoni oleh Chelsea. Bahkan menit bermain Antonio Rudiger di musim ini lebih banyak dibandingkan pemain Chelsea lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version