Chelsea Mencoba Mendatangkan Aubameyang

0
20

Debatbola.com – Chelsea membawa berita yang cukup mengejutkan dalam bursa transfer kali ini. The Blues dikabarkan ingin membawa Pierre-Emerick Aubameyang. Hal ini dikarenakan Chelsea hanya memiliki 2 striker murni yaitu Timo Werner dan Michy Batshuayi. 

Sementara Romelu Lukaku telah kembali ke Inter Milan setelah performanya mengecewakan Chelsea. Sedangkan Timo Werner saat ini sedang diincar oleh Juventus, RB Leipzig, dan Newcastle United, dan Michy Batshuayi diincar oleh Everton.

Chelsea yang baru memiliki pemilik klub yang baru, bergerak lambat dalam bursa transfer kali ini. Hal itu dikarenakan sang pemilik baru, Todd Boehly harus memenuhi dan melengkapi persyaratan dan dokumen yang diperlukan. 

Sejauh ini Chelsea hanya baru mendatangkan empat pemain saja. Kini Chelsea mengincar beberapa pemain yang berposisi sebagai striker murni. Selain mengincar Aubameyang dari FC Barcelona, Chelsea juga mengincar striker RB Salzburg yakni Benjamin Sesko.

Sebelum Aubameyang, Chelsea Mengincar Pemain FC Barcelona Ini

Sebelum menghubungi pihak FC Barcelona untuk masalah transfer Aubameyang, Chelsea sebelumnya pernah mengincar pemain FC Barcelona yang lain. Pemain itu adalah pemain berkebangsaan Prancis, Ousmane Dembele

Akan tetapi Chelsea harus gigit jari mengenai Ousmane Dembele karena sang pemain memilih menandatangani kontrak baru bersama Blaugrana. Kini Chelsea dikabarkan sudah memulai percakapan dengan FC Barcelona tentang Pierre-Emerick Aubameyang. 

Pemain yang membela FC Barcelona pada Februari 2022 kemarin, cukup membantu FC Barcelona memperbaiki performa mereka. Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea telah mengetahui dan kagum atas performa Aubameyang yang menjadi top skor FC Barcelona dengan 13 gol dari 23 laga bersama Barca.

Kemungkinan Pierre-Emerick Aubameyang akan hengkang dari FC Barcelona

Dengan berbagai keadaan yang ada di FC Barcelona, peluang Pierre-Emerick Aubameyang pergi dari FC Barcelona terbilang tinggi. Terlebih kedatangan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen ke FC Barcelona dinilai akan membahayakan posisi Pierre-Emerick Aubameyang. 

Terlebih Xavi Hernandez cenderung lebih senang menempatkan satu penyerang tunggal dan Robert Lewandowski punya peluang tinggi untuk posisi itu. Pierre-Emerick Aubameyang sendiri merasa tidak terintimidasi dengan kehadiran rekannya saat di Borussia Dortmund dulu. 

Ia justru merasa senang melihat Robert Lewandowski berbaju FC Barcelona. Mantan bintang Premier League, Shaka Hislop meyakini Aubameyang hanya akan menjadi pelapis dari Robert Lewandowski.

Hal lain yang membuat kepergian Aubameyang akan berpeluang lebih tinggi adalah keadaan finansial FC Barcelona. FC Barcelona yang ternyata masih ingin mendatangkan pemain baru yang lain tentu membutuhkan dana yang besar. Ia diprediksi termasuk salah satu pemain FC Barcelona yang masuk dalam pemain yang akan dilepaskan FC Barcelona demi mendapatkan uang.

Sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang mengisyaratkan ingin bertahan di FC Barcelona. Walaupun kedatangan Robert Lewandowski akan mengancam posisinya, ia yakin masih akan dapat berguna untuk FC Barcelona. Ia juga berharap ia dapat berduet dan bekerja sama dengan Robert Lewandowski di lini serang tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Reaksi Para Penggemar Chelsea di Sosial Media Setelah Kabar Mengenai Aubameyang Diumumkan Oleh Fabrizio Romano

Fabrizio Romano yang dianggap sebagai jurnalis sepak bola terpercaya di dunia, mengumumkan tentang Chelsea yang ingin merekrut Aubameyang di sosial media miliknya. Setelah mengumumkan hal tersebut, banyak penggemar Chelsea yang mengomentari tentang postingan Aubameyang itu. 

Sebagian besar komentar yang terlihat berupa kekecewaan penggemar Chelsea terhadap klub itu. “Aubameyang daripada Ronaldo?”, “Chelsea sepertinya ingin balas dendam setelah target mereka dibajak Barcelona”.

“Auba tolong jangan bergabung ke Chelsea, aku tak akan sanggup melihatnya”. Itu adalah sedikit komentar yang ada di sosial media mengenai berita Aubameyang. Para penggemar merasa bahwa pemain berusia 33 tahun itu tidak akan cocok di Chelsea. 

Akan tetapi keputusan untuk mendatangkan Aubameyang ada pada Thomas Tuchel. Hal ini karena manajemen Chelsea memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada pelatih yang mampu menghadiahkan gelar UEFA Champions League kedua bagi mereka. Thomas Tuchel yang menyukai performa Aubameyang sepertinya akan mewujudkan hal itu. Namun belum ada kabar terbaru mengenai hal ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here