Chelsea Menawarkan Ruben Loftus-Cheek ke Inter Milan

0
26

Debatbola.com – Dilaporkan jika Inter Milan mendapat tawaran untuk memboyong gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek. Keputusan ini diambil setelah masa depannya bersama Chelsea belum menemui kepastian.

Ruben Loftus-Cheek jarang bermain secara reguler. Pemain berusia 26 tahun ini kerap dirotasi dengan gelandang lain seperti Jorginho, Mateo Kovacic dan N’Golo Kante sepanjang musim untuk Chelsea.

Meskipun bukan pemain kunci, namun perannya pada musim lalu sangat penting dalam pola permainan yang dibentuk oleh Chelsea. Thomas Tuchel kebanyakan menggunakannya sebagai pemain utilitas. Sang pelatih menempatkan gelandang di berbagai posisi, termasuk di posisi bek sayap kanan

Berdasarkan berita yang dilansir dari Football Italia, Loftus-Cheek merasa kurang nyaman bermain bersama The Blues dibawah asuhan Thomas Tuchel. Selama musim lalu, dirinya telah bermain sebanyak 40 pertandingan. Namun hanya 13 kali saja mendapat kesempatan bermain secara penuh dalam satu pertandingan.

Inter Milan Pertimbangkan Tawaran yang Diajukan
Kabarnya, Agen dari Loftus-Cheek tengah mendekati Inter Milan dalam upayanya menawarkan kliennya agar menyegel kepindahan pemain tersebut. Menanggapi tawaran tersebut, Inter Milan sedang mempertimbangkan kepindahan Loftus Cheek dengan status pinjaman.

Akan tetapi proses ini menunggu proses kepindahan Henrikh Mkhitaryan dari AS Roma. Inter telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Henrikh Mkhitaryan sebagai agen bebas setelah ia menolak perpanjangan kontrak dengan Roma.

Chelsea memberikan tawaran kepada Inter Milan supaya memboyongnya secara permanen dengan harga 17 juta pounds. Meskipun harga tersebut dapat dibilang cukup masuk akal, akan tetapi Inter Milan lebih tertarik untuk melakukan peminjaman.

Menurut Daily Mail, Inter Milan hanya ingin mengeluarkan anggaran untuk sang gelandang dengan biaya sekitar 3 juta Pounds setahun dengan opsi perpindahan secara permanen. Keputusan ini dirasa tepat mengingat Inter Milan sedang menghadapi masalah finansial dan membuatnya harus berhemat.

Apabila Loftus-Cheek pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman, maka itu akan menjadi masa peminjaman ketiga kepada dirinya yang dilakukan oleh Chelsea. Sebelumnya, The Blues pernah meminjamkan Loftus-Cheek ke Crystal Palace pada 2017-18 dan dengan Fulham pada 2020-21.

Ingin Berkarir Di Serie A
Inter Milan membutuhkan Jasa dari Loftus-Cheek untuk mengantisipasi hengkangnya gelandang mereka Arturo Vidal yang akan dilepas. Opsi peminjaman ini sebagai salah bentuk satu upaya yang dilakukan oleh Nerazzurri dalam menghadapi musim depan ditengah kondisi krisis.

Loftus-Cheek mungkin melihat langkah yang dilakukan oleh Inter Milan untuk melakukan peminjaman kepada dirinya sebagai peluang untuk bisa berkembang lebih baik. Langkah ini tidak terlepas dari dua mantan rekannya yang sukses bermain di Serie A, Fikayo Tomori dan Tammy Abraham.

Jika kesempatan itu bisa terwujud, dirinya bakal bersaing untuk menjadi Starter dengan pemain berbakat lain seperti Nicolo Barella dan Marcelo Brozovic.

Pemain berusia 26 tahun itu melakukan debutnya di Liga Premier pada musim 2014/15 di bawah asuhan Jose Mourinho, dan telah tampil 122 kali untuk The Blues, mencetak 13 gol dan membuat 16 assist di semua kompetisi. Sayangnya, perjalanan karirnya mengalami gangguan akibat masalah cedera yang Ia alami.

Lazio Menelan Kekecewaan
Sebelum kabar kepindahan Ruben Loftus-Cheek ke Inter Milan beredar, Klub Serie A lainnya yaitu Lazio menjadi klub paling serius ingin datangkan gelandang Chelsea tersebut. Pelatih Lazio, Maurizio Sarri telah tertarik untuk membawa pemain Inggris berusia 26 tahun itu ke Roma sejak kedatangannya musim panas lalu.

Dirinya menginginkan jasa dari Loftus-Cheek untuk menjadi pengganti jika Sergej Milinkovic-Savic dijual. Nampaknya keinginan mantan pelatih Chelsea untuk membawa Loftus-Cheek ke ibukota Italia harus dikubur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here