Chelsea Masih Yakin Pada Kualitas Werner dan Havertz

0
306
Chelsea Masih Yakin Pada Kualitas Werner dan Havertz
Sumber : https://bolaskor.com/media/86/f3/5f/86f35f026dc3f0a7bf62c5f9a8a8cc28.jpg

Debatbola.com – Saat Chelsea mengalahkan FC Porto pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Timo Werner dan Kai Havertz tidak bermain penuh. Keduanya digantikan pada menit 75 atau 25 menit jelang pertandingan terakhir. Keduanya memang mulai jarang bermain penuh.

Werner dan Havertz sedang tampil di bawah ekspektasi. Werner kerap menyia-nyiakan peluang, sedangkan Havertz minim kontribusi.

Tapi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tak merasa khawatir dengan apa yang terjadi pada Havertz dan Werner. Ia masih percaya pada kemampuan duo pemain Jerman tersebut. Tuchel bahkan akan memainkan keduanya pada laga akhir pekan menghadapi Crystal Palace.

“Lihat pertandingan melawan FC Porto di Liga Champions. Mereka lah yang membuat kami kesulitan, khususnya para pemain menyerang. Mereka lolos dengan 13 poin. Kalian bisa menanyakan pada tim di grupnya,” ucap Tuchel.

“Mereka tidak mendapatkan tugas termudah di depan. Mereka punya pengaruh besar secara defensif dan mereka bekerja keras untuk kami, keduanya, Kai dan Timo. Memang sulit bagi mereka mencari ruang, maka dari itu kami menggantinya, tapi kami tak kehilangan keyakinan dan kepercayaan pada mereka.”

Chelsea sendiri takkan menganggap remeh sang lawan. Belajar dari akhir pekan sebelumnya, Chelsea dipermalukan West Bromwich Albion dengan skor 2-5, dan itu merupakan kekalahan pertama The Blues bersama Tuchel.

Maka dari itu Thomas Tuchel tak akan melakukan kesalahan yang sama. Ia pun berharap kemenangan melawan Porto bisa menjadi awal dari kemenangan-kemenangan lain untuk Chelsea pada laga-laga berikutnya.

“Sudah menjadi tugasku untuk belajar setiap hari dari setiap pertandingan, dari segala situasi yang kami harus hadapi. Aku belum punya gambaran umum setelah dua pertandingan yang kami rasa kurang secara hasil.”

“Tapi penting untuk berbagi pengalamanku pada tim. Itu merupakan kekalahan pertama kami, kekalahan besar, sebuah kekalahan tak terduga dalam sebuah pertandingan yang aneh. Kami punya banyak hal positif sekarang kami hanya perlu beradaptasi dan bereaksi atas kekalahan itu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here