Chelsea Masih Belum Akan Potong Gaji Pemain

0
140
Chelsea Masih Belum Akan Potong Gaji Pemain

Debatbola.com – Wabah virus corona membuat semua liga di dunia dihentikan. Tak ada liga, tak ada sepakbola. Alhasil para pesepakbola “menganggur”. Tak heran mayoritas klub di seluruh dunia mengambil kebijakan untuk memotong gaji pemain.

Pemotongan gaji pemain tak lepas dari upaya klub menjaga stabilitas finansial klub secara keseluruhan. Karena ketika tak ada pertandingan, maka tak ada pemasukan. Pengeluaran harus ditekan agar tidak mengalami kerugian.

Namun tidak semua klub memutuskan untuk memotong gaji para pemain dan stafnya. Salah satunya klub asal Inggris, Chelsea. The Blues hingga saat ini masih membayar penuh gaji para pemainnya. Meski begitu, jika situasi seperti ini berlangsung lebih lama, bukan tak mungkin pemotongan gaji pemain akan dilakukan.

“Hingga saat ini, tim utama Chelsea tak akan berkontribusi terhadap kondisi finansial klub. Di sisi lain, direksi klub akan mengarahkan mereka untuk fokus mendukung kegiatan amal,” tulis pernyataan resmi klub. 

“Ketika krisis ini terus berkelanjutan, klub akan melakukan pembicaraan kepada para pemain perihal kemungkinan mereka berkontribusi langsung terhadap finansial klub.”

Perlu diketahui, banyak klub yang memangkas gaji para pemainnya agar staf non-pelatih bisa tetap digaji penuh. Karena banyak juga staf non-pelatih yang dirumahkan akibat wabah virus corona. Khusus pemerintah Inggris, mereka bahkan siap membantu klub perihal gaji karyawannya yang dirumahkan.

Chelsea sendiri tidak mengambil opsi itu. Mereka memutuskan tidak akan mengambil bantuan dari pemerintah, Coronavirus Job Retention Scheme (CJRS), dan tetap akan menggaji penuh setiap karyawannya. 

“Klub dapat mengonfirmasi bahwa kami tidak akan mengambil keuntungan dari Coronavirus Job Retention Scheme (CJRS) yang diberlakukan hingga 30 Juni. Kami tidak punya rencana untuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here