Chelsea Mantap Perpanjang Kontrak Mason Mount

0
64

Debatbola.com – Kabar terbaru datang dari kubu Chelsea, dimana mereka belum siap untuk berpisah dengan Mason Mount. Untuk membuat sang pemain lebih betah di Stamford Bridge, manajemen The Blues berencana untuk memperpanjang masa baktinya.

Pemain dengan Kontribusi Penting

Mason Mount merupakan salah satu dari sederet produk sukses dari akademi sepak bola muda milik Chelsea. Awalnya pemain ini sempat menimba ilmu ke beberapa klub karena dipinjamkan oleh Chelsea. Namun pada tahun 2019 lalu ketika tim ibu kota London ini diasuh oleh Frank Lampard, Mount mendapatkan kesempatan emas untuk bisa menembus skuad utama.

Dilihat dari kesempatan yang ada sebenarnya peluang Mason Mount untuk bisa masuk skuad utama terbilang kecil dengan segudang pemain bintang yang dimiliki Chelsea. Akan tetapi musibah embargo yang sempat melanda tim ini membuat para pemain muda dari akademi mendapatkan berkah tersendiri termasuk seperti yang dialami Mason Mount.

Setelah mendapatkan kesempatan orbit ke skuad utama, Mason Mount ternyata menggunakan peluang ini dengan baik. Dia mampu menampilkan performa terbaiknya dan mampu menjadi pemain andalan di lini tengah The Blues. Berkat penampilan gemilangnya ini, Fabrizio Romano bahkan mengklaim jika manajemen Chelsea akan segera memberi sang pemain kontrak baru dalam waktu dekat.

Untuk Menjaga Aset

Menurut laporan dari pakar transfer ternama Eropa diatas, Chelsea diklaim masih ingin Mason Mount bertahan lebih lama. Bahkan saat ini manajemen Chelsea dipastikan tengah merencanakan sebuah agenda khusus untuk membahas kontrak terbaru untuk sang playmaker. Langkah ini diambil agar Chelsea tidak lagi khawatir asetnya tersebut terbujuk rayuan dari klub lain.

Jika melihat kontrak terbaru dari Mason Mount, sang pemain sebenarnya masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga tahun 2024 mendatang. Jadi saat ini masih tersedia dua tahun lagi dari kontrak terbaru tersebut. Akan tetapi, sampai saat ini sudah banyak klub yang berdatangan untuk mencoba mendekatinya.

Situasi yang demikian ditakutkan akan menimbulkan masalah. Untuk itu Chelsea berniat ingin memagari sang pemain agar tidak pergi dengan memberinya kontrak baru. Sebab sampai saat ini kontribusi playmaker 23 tahun ini masih sangat dibutuhkan untuk Chelsea. Terutama untuk meraih gelar juara musim ini.

Tidak Dalam Waktu Dekat

Masih bersumber dari informasi yang sudah dirangkum oleh Fabrizio Romano, pria asal Italia ini menyebutkan kalau agenda Chelsea untuk memperpanjang kontrak Mason Mount tidak dalam waktu dekat ini. Sejauh ini pihak manajemen dari The Blues belum memiliki rencana untuk menggelar pertemuan dengan perwakilan dari sang pemain.

Meski demikian ada satu hal yang pasti terjadi. Pihak Chelsea dipastikan akan memberikan kontrak baru untuk Mason Mount sebelum tahun 2022 ini berakhir. Entah itu di musim panas mendatang, atau bahkan menjelang musim dingin tahun depan tiba.

Tengah Alami Cedera

Musim Liga Inggris 2021/2022 kali ini, Mason Mount tercatat tampil cukup baik. Dia diturunkan sebanyak 34 laga di berbagai kompetisi dan sudah menyumbangkan tujuh gol serta enam assist bagi skuad The Blues. Terbaru, Mason Mount ikut ambil bagian ketika Chelsea meraih gelar juara di Piala Dunia Antarklub pada akhir pekan kemarin melawan Palmeiras.

Pada laga tersebut, Mason Mount memang hanya tampil di babak pertama. Sayangnya dia menjadi tumbal dari kemenangan Chelsea atas Palmeiras. Pada laga tersebut Mason Mount diindikasikan mengalami cedera dan harus ditarik di menit ke-31 untuk kemudian digantikan oleh Christian Pulisic.

Usai laga, Thomas Tuchel sempat memberikan kode jika Mount mengalami cedera engkel yang cukup serius. Namun setelah melakukan tindakan medis, akhirnya sang pemain hanya harus melakukan perawatan selama dua pekan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here