Chelsea Makin Dekat Datangkan Frenkie de Jong

0
44

Debatbola.com – Kejutan akan terjadi dalam penghujung summer transfer, di mana Frenkie de Jong tampaknya akan meninggalkan Barcelona. Bukan ke Manchester United, melainkan Chelsea lah yang akan mendapatkannya. Sebuah laporan mengabarkan klub London makin dekat mencapai kesepakatan transfer De Jong.

Upaya Manchester United yang Gagal Terus

Semenjak summer transfer dibuka, saga transfer gelandang Barcelona Frenkie de Jong menjadi saga transfer yang terus menghias media pemberitaan. Manchester United menjadi yang terdepan dalam perburuan De Jong. Kesepakatan bahkan hampir tercapai pada bulan Juli kemarin.

Erik ten Hag yang menjabat sebagai pelatih Manchester United ingin bereuni dengan beberapa mantan anak asuhnya, termasuk De Jong. Manchester United akhirnya menetapkan De Jong sebagai target utama. Transfer De Jong ke Old Trafford bahkan hampir terealisasi pada bulan Juli.

Sayangnya, kesepakatan transfer yang hampir terwujud itu akhirnya harus kandas karena De Jong lebih memilih bertahan di Barcelona. De Jong berharap dirinya kembali mendapat tempat di tim utama besutan Xavi. Fakta inipun pada akhirnya harus membuat Manchester United gigit jari.

Chelsea Siap Menikung

Meski begitu, menjelang penutupan transfer, kejutan tampaknya akan terjadi, di mana Chelsea kemungkinan bakal merebut ambisi Setan Merah mencomot De Jong. Memang, prioritas De Jong adalah bertahan. Tetapi Barcelona yang butuh dana tampaknya bertekad bulat ingin menjualnya.

Minat Chelsea terhadap De Jong sejatinya baru saja muncul, dan klub London baru memulai negosiasi beberapa hari yang lalu, menurut TeamTalk. Namun, The Blues tampaknya ingin bergerak cepat mengamankan servis De Jong. Mereka pun menawarkan mahar 67,6 juta poundsterling.

Laporan yang sama mengabarkan bahwa negosiasi antara Chelsea dan Barcelona terkait transfer De Jong sudah memasuki fase yang begitu serius. Chelsea selangkah lagi harus menjalin kesepakatan dengan pihak De Jong. Tampaknya, kans semua pihak sepakat bakal terbuka kali ini.

Tentunya, kabar yang disampaikan TeamTalk ini menjadi berita buruk buat Manchester United, karena mereka harus dikecewakan oleh sang mangsa utama. Adapun bagi Chelsea, ini adalah keuntungan besar. Saatnya mereka menikung kesepakatan lagi setelah sebelumnya sering tertikung.

Football.London sementara itu mendukung beberapa laporan yang menyatakan Chelsea bakal segera mengunci kesepakatan transfer De Jong. Media Inggris menyebut De Jong mulai memantapkan diri untuk pindah. Tetapi bukan untuk reuni dengan Ten Hag, melainkan mencoba hal baru bareng Chelsea.

Yang dibutuhkan Chelsea hanyalah kata sepakat dari pihak De Jong, dan apabila kata ini sudah didapat, tes medis, dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak tinggal menunggu jadwal. Transfer De Jong kini makin dikebut. Harapannya, transfer ini bisa selesai sebelum deadline transfer.

Memang, sudah ada beberapa nama pemain muda yang didatangkan Chelsea, mulai dari Gabriel Slonina, Carney Chukwuemeka dan Omari Hutchinson. Tapi mereka masih tetap memburu De Jong. De Jong tampaknya memang dipersiapkan untuk mengisi tim utama The Blues.

Apa Pilihan Terbaik Buat De Jong?

Sebelumnya, De Jong mungkin berharap dirinya masih bisa bertahan di Barcelona, sembari mendapat ada kesempatan di bawah arahan Xavi. Tetapi fakta bahwa gajinya terus ditunggak Barcelona sepertinya membuat De Jong tak betah. Pergi bisa jadi opsi terbaik buat gelandang Belanda.

Reuni dengan Ten Hag adalah sesuatu yang menarik, tetapi sebagai pesepakbola, De Jong pastinya ingin mentas di Liga Champions. Sedangkan Manchester United tidak punya tiket Liga Champions musim 2022/2023. Chelsea memilikinya, dan mungkin itulah alasan mengapa ia memilih Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here