Chelsea Kembali Kehilangan Figur Penting, Giliran Petr Čech yang Pergi

0
40

Debatbola.com – Semenjak dimulainya era Todd Boehly, orang-orang penting di Chelsea mulai mundur, dan kabar terbaru menyebut ada satu orang lagi yang mundur. Kali ini, orang yang mundur dari jabatannya adalah Petr Čech. Čech akan meninggalkan jabatannya sebagai penasihat teknis klub.

Revolusi Dewan Chelsea Dimulai

Dimulainya era Todd Boehly sebagai pemilik baru Chelsea mungkin telah membuat kondisi finansial klub lebih baik. Pasca ditinggal Roman Abramovich, klub asal London memang sedikit kocar-kacir. Tapi, pasca peresmian Boehly sebagai pemilik baru, kondisi Chelsea mulai membaik.

Tapi siapa sangka, dimulainya era Todd Boehly juga menjadi pertanda dimulainya revolusi besar-besaran dalam tubuh Chelsea. Bukan cuma jajaran para pemain, tapi jajaran dewan klub juga mengalami pergantian. Setidaknya, sudah ada tiga nama yang meninggalkan peran pentingnya di Chelsea.

Di awal kedatangan Boehly, Bruce Buck yang merupakan ketua klub undur diri dari jabatannya. Ini sekaligus mengakhiri karir Buck yang terbilang cemerlang selama memimpin klub. Ia adalah pria yang membawa Chelsea menjuarai total 30 gelar, di sektor pria, maupun wanita.

Setelahnya, Chelsea kembali dihantam badai kepergian, dengan hengkangnya Marina Granovskaia. Semua orang tahu bahwa Granovskaia adalah otak di balik transfer-transfer sensasional The Blues. Tapi setelah summer transfer, tidak akan ada lagi Granovskaia di balik layar Chelsea.

Resminya Kepergian Čech

Dua orang petinggi klub sudah memutuskan hengkang, dan sebuah kabar resmi mengkonfirmasi ada satu orang lagi yang mundur. Orang yang mundur kali ini adalah nama yang begitu familiar buat para penggemar. Siapa lagi kalau bukan Petr Čech.

Čech sudah dianggap sebagai sosok legenda The Blues, berkaca dari total sebelas musim penampilannya buat klub London Barat tersebut. Usai gantung sepatu, Čech juga memilih untuk mengabdi di Chelsea. Ia menjadi penasihat teknis klub sejak tahun 2019 lalu.

Dalam sebuah pengumuman resmi melalui laman website klub, Chelsea mengumumkan perpisahannya dengan Čech. The Blues berterimakasih atas jasa-jasa Čech selama menduduki jabatan sebagai penasihat teknis dan performa. Ia banyak berperan membangun tim senior dan akademi.

Melalui sumber yang sama, Čech juga mengungkapkan salam perpisahannya terhadap klub yang dahulu pernah ia bela itu. Čech mengucapkan selamat tinggal, sembari memberi harapan terbaik buat Todd Boehly selaku owner baru. Ia beranggapan Boehly akan membawa Chelsea menjadi lebih baik.

“Adalah suatu kehormatan yang besar dapat menjalani peran ini (Penasihat Teknis dan Performa) di Chelsea selama tiga tahun terakhir.” Kata Čech. “Karena klub kini berada di bawah pemilik baru, saya rasa ini waktunya saya melangkah.”

Todd Boehly, sementara itu menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Čech yang ia anggap sudah berkontribusi begitu besar buat Chelsea. Boehly mengagumi komitmen Čech yang luar biasa, sembari berharap yang terbaik untuk mantan kiper The Blues itu.

“Petr adalah anggota yang penting dalam keluarga Chelsea.” Kata Boehly kepada laman web resmi Chelsea. “Kami memahami keputusannya untuk pergi dari jabatannya sebagai Penasihat Teknis dan Performa, dan ingin berterima kasih kepadanya. Lalu, kami juga berharap yang terbaik untuknya.”

Akan Selalu Dikenang

Terlepas dari baik atau buruknya keputusan Čech, pria asal Republik Ceko itu sudah memutuskan untuk pergi. Mungkin, Čech sudah tidak akan ada lagi di Stamford Bridge dan pusat latihan. Tetapi namanya jelas akan selalu diingat semua elemen klub.

Bersama Chelsea, sebagai pemain, Čech telah mempersembahkan empat titel Liga Inggris, pada 2005, 2006, 2010 dan 2015. Ia juga dua kali membawa Chelsea merajai kompetisi Eropa. Pertama, ia memenangi Liga Champions pada 2012, lalu Europa League pada tahun berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here