Chelsea Kelamaan, Eden Hazard Kini dalam Bidikan Newcastle United

0
54

Debatbola.com – Isu kembalinya Eden Hazard ke Liga Inggris santer terdengar selama beberapa pekan ke belakang, dan Chelsea yang merupakan bekas klub Hazard dikabarkan pimpin perburuan. Namun, sampai saat ini, Chelsea belum juga bergerak. Hal inilah yang nampaknya bakal dimanfaatkan oleh klub kaya raya baru Negeri Ratu Elizabeth, Newcastle United.

Menimang Opsi Jual Hazard

Datang ke Liga Inggris pada tahun 2012 pasca dibeli Chelsea dari Lille dengan mahar transfer 35 juta euro, siapa sangka Eden Hazard bakal menjadi pemain besar. Perlahan, Hazard menjadi andalan utama tim berjuluk The Blues. Pemain asal Belgia dikenal karena kelincahannya yang membuat lawan kerap kepayahan menangani pergerakannya.

Selama bermain untuk Chelsea, berkali-kali, Hazard menyabet penghargaan demi penghargaan di ajang domestik. Hal inilah yang kemudian membuat Real Madrid tertarik merekrutnya. Pada akhirnya, Real Madrid berhasil mendapatkan servis Hazard, tetapi pemain asal Belgia itu tak tampil sebaik saat ia masih membela Chelsea.

Dibeli dengan harga mahal, Hazard justru lebih sering menjadi penghangat bench dan menjadi pemain yang rentan terkena cedera. Kontribusi Hazard untuk tim berjuluk Los Blancos yang minim kabarnya membuat Real Madrid berpikir untuk melepasnya. Apalagi jika melihat fakta bahwa Hazard adalah salah satu pemain bergaji paling mahal Real Madrid.

Situasi Dimanfaatkan Newcastle United

Los Blancos kali ini sedang berpikir untuk melego Hazard ke klub lain, dan mau tak mau, mereka juga harus banting harga jika ingin Hazard laku dan dibeli klub lain. Chelsea melihat kesempatan memulangkan salah satu bintang emasnya. Mereka pun kabarnya tertarik meminang Hazard kembali ke Stamford Bridge.

Beberapa laporan, termasuk dari Defensa Central, sebuah media asal Spanyol, menyebut bahwa Real Madrid kini menunggu Chelsea melakukan negosiasi yang lebih serius. Namun, Chelsea dikabarkan belum juga bergerak. Sampai saat ini, Real Madrid masih belum menerima tawaran resmi dari klub yang berbasis di London Barat tersebut.

Di tengah ketidakpastian jadi atau tidaknya Chelsea membawa kembali Eden Hazard ke London Barat, muncul peminat baru yang nampaknya siap menyaingi The Blues. Peminat baru sang bintang Belgia tak lain adalah Newcastle United. Melihat Chelsea yang lama bergerak, sepertinya, Newcastle United coba ambil kesempatan untuk bajak Hazard.

Pasca akuisisi klub oleh konsorsium Arab, Mohamed bin Salman, The Magpies berburu pemain-pemain populer. Kieran Trippier sebelumnya telah berhasil digaet, dan setelah ini, Hazard menjadi opsi yang layak dipertimbangkan. Meski kini terlihat rentan cedera, Hazard punya pengalaman main di Liga Inggris, dan pengalaman itu bisa jadi berguna buat mereka.

Jika Chelsea kemungkinan besar bakal berusaha membeli Hazard secara permanen untuk mengembalikannya ke Stamford Bridge, Newcastle justru sebaliknya. Newcastle dikabarkan cuma ingin menggaet Hazard dengan status pinjaman. Peminjaman tentu menjadi opsi yang lebih murah buat Newcastle dibanding harus membeli sang Hazard secara permanen.

Bisa Jadi Tumbal Proyek Real Madrid

Tiga musim bermain untuk Real Madrid, Eden Hazard memang nampaknya tampil kian buruk. Performanya berbeda jauh dibanding ketika ia masih berseragam Chelsea dan bermain di Liga Inggris dahulu. Musim ini, Hazard juga kerap ditempatkan di bangku cadangan oleh juru taktik Los Blancos, Carlo Ancelotti.

Kontrak pemain asal Belgia memang masih tersisa sampai tahun 2024, tetapi karena ingin mengurangi pengeluaran, Real Madrid bisa saja menjual Hazard. Hazard juga bisa jadi tumbal rencana Real Madrid di musim panas depan. Rencana ini adalah rencana mendapatkan Erling Haaland dan Kylian Mbappé yang tentu saja tidak akan murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here