Chelsea Inginkan Matthijs De Ligt, Mino Raiola Berikan Kode

0
55

Debatbola.com – Masa depan Matthijs de Ligt di Juventus kini mulai menemui titik terang. Kabarnya pemain tersebut sudah menyetujui saran Mino Raiola selaku agennya untuk pindah ke klub baru yang kondisinya lebih mendukung untuk perkembangan karir De Ligt. Bianconeri harus segera menyiapkan ganti jika pemain berusia 22 tahun itu benar-benar keluar dari kota Turin.

Mendengar kabar hengkangnya Matthijs de Ligt dari Juventus membuat Chelsea senang. Pasalnya klub tersebut tengah dilanda krisis di lini pertahanan yang membuat klub tersebut harus segera mencari bek baru. The Blues semakin bersemangat karena nampaknya Mino Raiola memberi lampu hijau untuk kepindahan Matthijs de Ligt ke Liga Inggris.

Bakal Keluar dari Juventus

Juventus mendatangkan Matthijs de Ligt pada tahun 2019 silam dari Ajax Amsterdam. Direkrut dengan biaya 90 juta Euro, pemain berusia 22 tahun tersebut belum juga menunjukkan perkembangan yang signifikan. Padahal, De Ligt sudah belajar langsung dari Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini dan digadang-gadang sebagai penerus keduanya.

Matthijs de Ligt secara perlahan sudah menjadi andalan Massimiliano Allegri di lini belakang. Buruknya performa klub membuat Mino Raiola selaku sang agen menginginkan pemainnya itu untuk keluar. Raiola ingin De Ligt berada di klub yang cukup bagus dan mampu mendukung perkembangan karir dan juga mencukupi kebutuhan finansialnya.

Keinginan Mino Raiola untuk membawa pemainnya itu keluar dari kota Turin diucapkan sang Agen dalam wawancara baru-baru ini. Raiola juga mengatakan jika dirinya tidak ingin merugikan Juventus, akan tetapi agen tersebut bertanggung jawab atas masa depan pemainnya. Matthijs De Ligt kabarnya juga sudah menyetujui saran dari Agennya tersebut.

Mendengar pernyataan Mino Raiola tersebut mampu membuat Juventus ketar-ketir. Pasalnya Bianconeri tidak memiliki banyak pilihan di lini belakang. Matthijs de Ligt sejatinya kan digunakan sebagai penerus Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang hampir memasuki usia pensiun. Kini Bianconeri harus menyiapkan ganti jika pemainnya itu benar-benar keluar.

Chelsea Inginkan Matthijs De Ligt

Chelsea memang sudah lama menginginkan Matthijs de Ligt ditengah krisis bek yang dialami oleh Klub tersebut. The Blues semakin bersemangat setelah menerima kode dari Mino Raiola selaku agen dari De Ligt yang mengisyaratkan jika kliennya itu akan segera keluar dari kota Turin. Klub tersebut kini mulai mempersiapkan diri untuk memboyong bek Juventus itu dalam waktu dekat.

The Blues sebenarnya masih memiliki cadangan bek lain yang jumlahnya mencukupi. Namun alasan utama Chelsea membutuhkan bek baru dikarenakan 4 bek yang dimiliki sudah memasuki masa akhir kontraknya. Thiago Silva, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen adalah pemain yang kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi dan berpotensi keluar klub.

Antonio Rudiger bahkan sudah bisa dipastikan akan segera keluar dari Stamford Bridge dalam waktu dekat. Pemain berusia 28 tahun tersebut kabarnya ingin bergabung dengan Real Madrid Januari nanti. Los Blancos sendiri menerima dengan tangan terbuka keinginan pemain asal Jerman itu.

Chelsea kini menargetkan Matthijs de Ligt sebagai target utama klub untuk mengisi posisi yang berpotensi akan ditinggal oleh 4 pemain itu. Pemain asal Belanda itu akan digunakan oleh The Blues untuk memperkuat lini belakang. Kabarnya, keinginan The Blues mendapat sambutan yang cukup baik dari Agen pemain berusia 22 tahun itu.

Mino Raiola Berikan Lampu Hijau

Keinginan Chelsea untuk merekrut Matthijs de Ligt sepertinya akan berjalan cukup mudah. Pasalnya Mino Raiola selaku agen pemain tersebut bersedia membantu The Blues untuk memboyong pemain berusia 22 tahun itu ke Stamford Bridge. Kini Chelsea tinggal berusaha melego Juventus untuk mau melepas pemainnya.

Mino Raiola mengatakan jika pemainnya tersebut sudah siap untuk memulai tantangan baru di luar Liga Italia. Mendengar ketertarikan Chelsea, kabarnya Raiola langsung terbang ke London untuk membicarakan terkait transfer kliennya. Sang agen tengah mengusahakan agar De Ligt bisa pindah ke Liga Inggris pasca keluar dari kota Turin. 

Chelsea memang masih harus bersaing dengan PSG, Real Madrid dan Barcelona dalam merekrut de Ligt. Peluang The Blues dinilai lebih besar karena dinilai lebih mampu dalam segi finansial untuk menebus pemain tersebut. Bek juga merupakan kebutuhan pokok Chelsea saat ini sehingga De Ligt tidak akan kesulitan mendapatkan menit bermain jika pindah ke klub tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here