Chelsea Incar Double Winner Pada Musim Ini

0
339

Debatbola.com -Chelsea dihadapkan jadwal padat pada April ini. Selain di Premier League, mereka akan melakoni partai Liga Champions dan Piala FA. Dalam 10 hari setelah mengalahkan Crystal Palace, mereka akan menjalani tiga pertandingan di tiga ajang berbeda.

Hadangan pertama datang dari Porto di babak perempat final Liga Champions. Unggul 2-0 pada leg pertama membuat The Blues tak ingin menyia-nyiakan kesempatan pada leg kedua.

Setelah itu, Manchester City sudah menanti di babak semifinal Piala FA. Berlangsung satu leg, potensi juara cukup terbuka mengingat pemenang laga ini akan menghadapi pemenang antara Leicester City vs Southampton.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa timnya menargetkan gelar juara pada kedua kompetisi tersebut. Ia memang datang ke Chelsea untuk meraih gelar juara sesegera mungkin.

“Kami sudah ada di leg kedua perempat final Liga Champions. Tidak ada satu pun tim yang tidak menargetkan lolos ke semifinal kalau sudah di sini,” kata Tuchel. “Kami juga ada di semifinal Piala FA dan punya peluang ke final. Kalau bisa ke final kami bisa juara.”

“Tidak ada yang perlu disembunyikan. Ini adalah klub yang punya kultur untuk meraih gelar juara dan memenangi pertandingan secara terus menerus. Chelsea adalah klub dengan kultur dan sejarah serta mental untuk melakukannya. Aku ada di sini untuk juara.”

Tuchel sendiri menyadari tidak mudah untuk meraih gelar juara tersebut. Maka dari itu ia ingin fokus satu per satu pertandingan. Porto adalah kesebelasan yang bisa memberikan kejutan, sebagaimana mereka menyingkirkan Juventus.

“Kita bisa berbicara selama berjam-jam tentang tapi besok pertandingan harus dijalani dan tidak ada lawan yang lebih kuat dari lawan berikutnya, tidak ada lawan yang tak menantang selain lawan yang ada di depan kita.”

Di Premier League, Chelsea kecil kemungkinan untuk bisa juara. Berada di peringkat kelima, mereka terpaut 20 poin dari Manchester City sang pemuncak klasemen. Sementara Premier League musim ini tinggal tujuh pertandingan tersisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here