Chelsea Harus Waspada, N’Golo Kante Didekati PSG

0
332

Debatbola.com – N’Golo Kante merupakan gelandang andalan Chelsea yang selalu tampil apik di setiap laga yang dilakoni The Blues. Bergabung dengan The Blues sejak 6 tahun lalu, Kante berhasil memakukan dirinya sebagai pengisi tetap lini tengah The Blues. Prestasi Individu pemain asal Perancis tersebut juga sudah cukup banyak selama periodenya membela Chelsea.

Kabarnya kontrak N’Golo Kante dengan pihak Chelsea akan segera berakhir, namun kontrak baru pemain tersebut belum ada kabar pasti hingga kini. Keadaan tersebut rupanya dimanfaatkan oleh PSG untuk mendekati pemain berusia 30 tahun tersebut. Jika tidak waspada, Chelsea bisa saja kehilangan gelandang yang hampir selalu menjadi bintang di setiap laganya itu.

Belum Ada Kepastian Kontrak

N’Golo Kante merupakan salah satu gelandang Chelsea yang selalu menjadi andalan di lini tengah klub tersebut. Kini kontrak pemain berusia 30 tahun tersebut di Stamford Bridge sudah tinggal tidak lama lagi. Hingga kini rupanya masih belum ada kepastian kontrak yang ditawarkan The Blues pada N’Golo Kante.

Tahun 2023 nanti, kontrak antara N’Golo Kante dengan Chelsea akan segera berakhir. Jika tidak segera memberikan kontrak baru di musim depan, kemungkinan besar The Blues akan kehilangan gelandang andalannya itu secara gratis. Menurut kabar yang beredar, The Blues tengah mengalami dilema untuk memperpanjang kontrak pemain asal Perancis tersebut.

Diprediksi proses perpanjangan kontrak N’Golo Kante dengan Chelsea tidak akan mudah. Pasalnya The Blues memiliki aturan tersendiri untuk pemain yang berusia 30 tahun keatas, sedangkan Kante akan berusia 31 tahun di tahun depan. Besar kemungkinan Kante akan kesulitan mendapat kontrak yang seperti keinginannya di tengah aturan yang ditetapkan Chelsea.

Belum adanya kepastian kontrak membuat isu kepergian Kante dari kota London kian mencuat. Isu tersebut semakin memanas seiring dengan Chelsea yang ingin mendatangkan Declan Rice yang berposisi sama dengan Kante. Chelsea harus bersiap karena Kante akan mendapat banyak tawaran dari klub lain mengingat performa apiknya selama ini.

PSG Mulai Bersiap

Kondisi kontrak N’Golo Kante yang masih belum pasti di Stamford Bridge rupanya dimanfaatkan oleh PSG. Klub asal Perancis tersebut ingin memulangkan pemain berusia 30 tahun tersebut ke Paris yang merupakan kota kelahirannya. Performa yang ditunjukkan Kante selama membela Chelsea berhasil membuat Les Parisiens tertarik.

Mengingat kontraknya yang hanya tersisa satu tahun lagi di musim panas lagi, PSG menyodorkan penawaran sebesar 45 juta Euro. Les Parisiens yakin jika The Blues akan menerima tawarannya itu karena kontrak Kante sudah menipis. Jika penawaran tersebut ditolak, PSG masih memiliki cara lain yang bisa melancarkan niat klub tersebut untuk memboyong Kante.

Les Parisiens bisa menunggu hingga kontrak N’Golo Kante dengan The Blues habis dan membawanya secara gratis ke ibukota Perancis. Sebelum itu, PSG harus bisa melakukan perjanjian pra kontrak dengan gelandang berusia 30 tahun tersebut. Jika tidak diamankan dengan perjanjian pra kontrak, bisa saja N’Golo Kante dibajak klub lain di bursa transfer nantinya.

Media wahana888 melihat Chelsea kemungkinan besar tidak memiliki pilihan lain selain melepas N’Golo Kante lebih cepat dibandingkan waktu kontraknya. Pasalnya, The Blues tidak akan mendapat dana sepeser pun jika menunggu habisnya kontrak Kante. Meskipun begitu, masih ada kemungkinan kedua yaitu melepas secara gratis di tahun 2023 sehingga PSG harus memakai cara yang kedua.

Satu opsi lagi yang harus diwaspadai PSG yaitu kemungkinan The Blues memutuskan memperpanjang kontrak N’Golo Kante di Stamford Bridge. Jika hal itu terjadi dan Kante menerima, maka PSG hanya akan bisa gigit jari saja. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, PSG harus segera melakukan pendekatan demi mencegah Kante memperpanjang kontraknya.

Gelandang Langganan MOTM

N’Golo Kante datang dari Leicester City ke Stamford Bridge pada tahun 2016 lalu dan sudah 6 tahun lamanya menjadi pemain The Blues. Pemain berusia 30 tahun tersebut, selalu menjadi andalan dan mengambil bagian dari setiap gelar yang didapatkan The Blues. Bukan hanya prestasi di ranah klub saja, prestasi di ranah Timnas juga sangat bagus.

Prestasi individu dari N’Golo Kante juga selaras dengan prestasi klub yang dibelanya. Pemain kelahiran Perancis tersebut sering kali berlangganan mendapatkan Man of The Match di hampir setiap kemenangan The Blues. Bahkan N’Golo Kante pernah menduduki posisi 5 dalam penghargaan bergengsi Ballon d’Or di tahun 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here