Chelsea Hanya Mau Bayar 70 Persen dari Bayaran yang Diminta Antonio Rudiger

0
95

Debatbola.com – Misi Chelsea memperpanjang kontrak defender andalannya Antonio Rüdiger nampaknya semakin sulit. Satu hal yang membuat negosiasi kontrak baru Rüdiger macet adalah keinginan sang pemain naik gaji. Chelsea bersedia memberi Rüdiger gaji lebih banyak, tapi mereka disebut hanya sanggup membayar 70 persen dari gaji yang diminta sang pemain.

Negosiasi Masih Buntu

Sejak kedatangan Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea, beberapa punggawa London Biru mulai mendapat peran berbeda. Ada beberapa pemain yang dahulu jadi andalan, kini justru terpinggirkan di era mantan pelatih Paris Saint-Germain itu. Namun ada pula pemain yang dulu tak dipakai Frank Lampard, kini menjadi andalan bagi Tuchel.

Defender asal Jerman, Antonio Rüdiger termasuk kedalam golongan ke-2, di mana ia kini menjadi andalan armada Tuchel. Semasa Lampard masih menduduki kursi kepelatihan Chelsea, Rüdiger jarang sekali mendapat menit bermain. Berbanding terbalik dengan era Tuchel, di mana ia hampir selalu dipasang sebagai pengawal lini bertahan tim.

Perlahan namun pasti, Rüdiger berkembang menjadi sosok tangguh yang berperan penting di balik minimnya jumlah kebobolan yang didapat Chelsea. Sebagai salah satu anggota tim inti Tuchel, Chelsea tentu saja ingin mempertahankan Rüdiger lebih lama. Tetapi, negosiasi terkait kontrak baru sang pemain terus saja temui jalan buntu.

Menilik data dari Transfermarkt, kontrak Rüdiger bersama Chelsea bakal berakhir di bulan Juni 2022, atau akhir musim 2021/2022. Chelsea kini terancam kehilangan Rüdiger secara cuma-cuma apabila sang pemain tak kunjung memperpanjang kontraknya. Sejumlah tawaran telah menghampiri Rüdiger, tetapi Rüdiger disebut memprioritaskan bertahan di Chelsea.

Gaji Masih Jadi Masalah Utama

Keinginan Rüdiger bertahan di Chelsea memang terbilang masih cukup besar, namun bukan berarti sang defender tak mengajukan syarat apapun untuk klub yang ia bela itu. Sejumlah sumber mengatakan Rüdiger mau bertahan, asalkan Chelsea bersedia menaikkan gajinya. Masalahnya adalah, Chelsea tak mau menyanggupi nilai gaji yang diinginkan Rüdiger.

Chelsea dikabarkan telah memberikan dua tawaran gaji untuk Rüdiger, yakni senilai 116 ribu euro dan 163 ribu euro per pekan. Tetapi sang pemain menolak dua tawaran tersebut. Rüdiger masih berkeinginan mendapatkan gaji hampir dua kali lipat, yakni sebesar 230 ribu euro per pekan, atau setara dengan 11 juta euro per tahunnya.

Mengutip dari Sport Witness, nilai 163 juta euro disebut menjadi tawaran gaji maksimal yang dapat diberikan Chelsea kepada Rüdiger. Itu artinya, Chelsea hanya bisa membayar Rüdiger dengan bayaran 70 persen dari nilai yang ia kehendaki. Rüdiger tentu belum mau menerima tawaran Chelsea, dan sampai saat ini, sepertinya belum ada solusi untuk kedua belah pihak.

Kontrak Baru Harus Segera Ditandatangani

Apapun situasinya, sekarang, Chelsea harus bisa segera menuntaskan negosiasi kontrak baru untuk Rüdiger karena di luar sana, banyak klub raksasa yang mengintai sang pemain. Paris Saint-Germain dikabarkan sangat menginginkan jasa Rüdiger. Sementara Bayern München dan Real Madrid diketahui juga ikut melirik pemain internasional Jerman itu.

PSG selama ini menjadi klub yang kerap dikait-kaitkan dengan Rüdiger, tetapi klub kaya asal Prancis itu nampaknya punya pesaing yakni Bayern München. Melansir laman BILD, media wahana88 melaporkan Bayern diketahui telah menghubungi Sahr Senesie, agen sekaligus saudara Rüdiger. Barangkali, ini bisa menjadi petunjuk bahwa Bayern tengah serius berniat membajak sang defender.

Jika memang Chelsea gagal memenuhi permintaan Rüdiger terkait gaji, maka mereka sejatinya bisa membujuk sang pemain dengan cara lain. Rüdiger mungkin tak tertarik dengan nilai gaji yang disodorkan. Tapi Rüdiger mungkin akan tertarik jika Chelsea berani menjamin bahwa di Stamford Bridge, ia bakal memenangkan berbagai gelar bergengsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here