Chelsea Fokus Garap Kontrak Baru Untuk Trio Defendernya

0
183

Debatbola.com – Chelsea mungkin bergerak aktif di pasar transfer musim panas lalu, tapi tak ada satu pun defender baru yang berhasil mereka gaet. Alhasil, lini belakang The Blues pun terancam runtuh akibat trio defendernya tak kunjung memperbarui kontrak mereka. Sekarang, Chelsea pun terus menggarap kontrak baru tiga pemain belakang mereka itu.

Tak Ada Defender Baru

Berhasil menjuarai Liga Champions musim 2020/2021, Chelsea bergerak aktif dalam berburu pemain. Di akhir jendela transfer, Thomas Tuchel pun berhasil mendapatkan beberapa armada anyar. Beberapa dari mereka antara lain, Romelu Lukaku dari Inter Milan, Saúl Ñíguez dari Atlético Madrid, dan Marcus Bettinelli dari Fulham.

Memang, The Blues bergerak cukup aktif di pasar transfer musim panas lalu, tetapi dari sekian nama pemain anyar, tak ada satupun defender yang berhasil mereka dapatkan. Chelsea sejatinya mengincar bek Sevilla Jules Koundé. Tetapi pemain asal Prancis itu gagal mereka dapat setelah Sevilla menolak proposal pembelian yang mereka ajukan.

Alih-alih mendapatkan defender baru, Chelsea justru harus kehilangan beberapa defendernya di jendela transfer musim panas kemarin. Kurt Zouma yang sempat santer diberitakan bakal hengkang, pada akhirnya memilih menyebrang ke West Ham. Sedang bek muda lainnya, Fikayo Tomori memilih menetap permanen di Milan.

Terancam Krisis Lini Belakang

Sekarang, Chelsea hanya punya beberapa nama defender saja yang bakal mereka gunakan untuk mengarungi musim 2021/2022. Sayangnya, tiga dari sekian bek milik Chelsea dilaporkan telah berada di tahun-tahun akhir kontraknya. Itu artinya, The Blues terancam dilanda krisis lini belakang di musim depan.

Trio defender Chelsea yang kontraknya bakal habis itu antara lain César Azpilicueta, Antonio Rüdiger dan Andreas Christensen. Seperti yang kita tahu, di era Thomas Tuchel, ketiganya kerap menjadi pengawal pertahanan pasukan London Biru. Tetapi dengan kontrak yang hampir habis, Tuchel terancam kehilangan ketiganya secara cuma-cuma di musim depan.

Ketika Frank Lampard masih menjabat sebagai pelatih, tiga nama tadi terbilang jarang mendapat kesempatan. Lampard yang suka memakai skema empat bek biasanya menurunkan Kurt Zouma daripada salah satu di antara Rüdiger ataupun Christensen. Sementara itu, posisi bek kanan kerap diisi Reece James, bukannya Azpilicueta.

Namun, semuanya berubah di era Tuchel. Media wahana88 meyebutkan Tuchel yang kerap memakai skema tiga bek hampir selalu memainkan Azpilicueta dan Rüdiger. Adapun porsi main Christensen mungkin tak sebanyak Rüdiger dan Azpilicueta. Tetapi setidaknya, jatah main pemain asal Denmark di era Tuchel lebih banyak dibanding jatah mainnya di era Lampard.

Siapa yang Bakal Bertahan?

Mungkin, soal jatah main, Christensen masih kalah dibanding Azpilicueta dan Rüdiger. Tetapi, bek asal Denmark itu justru menjadi pemain yang kemungkinan besar bakal bertahan di Stamford Bridge lebih lama dan mengikat kontrak baru. Tuchel pastinya butuh bek muda seperti Christensen, dan Christenen juga mengaku senang bisa bermain untuk Chelsea.

Sementara itu, Azpilicueta menjadi pemain ke-2 yang kemungkinan besar bakal bertahan di Stamford Bridge. Tak usah ditanya, sosok kapten The Blues itu sudah pasti ingin bertahan lebih lama bersama Chelsea yang dicintainya. Hanya saja, dengan usia yang sudah tak lagi muda, ada sedikit kemungkinan Chelsea tidak akan memperpanjang kontraknya.

Adapun Rüdiger, belakangan santer diberitakan akan meninggalkan Chelsea, dan klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain dikabarkan terbuka menerimanya. Beberapa sumber bahkan menyatakan kedatangan Rüdiger ke PSG sudah semakin dekat. PSG bahkan disebut siap mengadakan negosiasi pra-kontrak dengan sang pemain pada bulan Januari nanti.

Terlepas dari siapa yang punya kemungkinan paling besar untuk bertahan, Chelsea tetap akan berusaha memberi kontrak baru untuk tiga defender mereka itu. Azpilicueta, Rüdiger dan Christensen adalah tiga bek yang sangat berguna untuk The Blues. Karenanya, kontrak baru untuk ketiganya harus menjadi prioritas untuk Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here