Chelsea Dilaporkan Inginkan Robert Lewandowski

0
143

Debatbola.com – Pada jendela transfer musim panas kali ini, target utama Chelsea adalah mendatangkan striker baru yang bisa menambah ketajaman lini serang mereka. Erling Haaland selama ini dikait-kaitkan dengan klub asal London. Kini, sebuah kabar menyebutkan Chelsea tengah membidik penyerang Bundesliga lain, Robert Lewandowski.

Striker, Fokus Utama Chelsea di Musim Panas Ini

Chelsea adalah salah satu raksasa Eropa yang saat ini dianugerahi skuad mewah. Bagaimana tidak, ada beberapa pemain berharga mahal yang mereka angkut di musim panas lalu. Mulai dari Hakim Ziyech, Timo Werner, hingga Kai Havertz. The Blues telah menghabiskan dana ratusan juta euro untuk belanja pemain di jendela transfer musim panas lalu.

Namun, hal itu nampaknya tak menghentikan aktivitas transfer jor-joran Chelsea di jendela transfer musim panas tahun ini. Kali ini, The Blues tengah fokus mencari penyerang baru untuk mempertajam sektor serang mereka. Apalagi, mereka baru saja ditinggal salah satu penyerang berkualitas dan kaya pengalaman, Olivier Giroud.

Belakangan ini, satu nama yang terus dikait-kaitkan dengan Chelsea adalah striker muda Borussia Dortmund Erling Haaland. The Blues bahkan disebut tak ragu mengeluarkan dana berlimpah untuk memboyong striker muda Norwegia itu. Haaland sendiri dilaporkan memiliki banderol hingga ratusan juta euro.

Lewandowski Masuk Radar

Sekarang, meski masih terus dikait-kaitkan dengan Haaland, Chelsea dikait-kaitkan dengan target lain yang juga merupakan salah satu penyerang hebat Bundesliga. Dia adalah juru gedor andalan Bayern München, Robert Lewandowski. Media asal Inggris The Sun serta situs judi online, baru-baru ini mengabarkan bahwa Chelsea tengah berminat mendatangkan Lewandowski.

Penampilan Lewandowski selama beberapa tahun ke belakang memang telah berhasil menyita perhatian banyak pihak. Berbagai rekor berhasil ditorehkan oleh penyerang andalan Bayern dan timnas Polandia tersebut. Salah satunya adalah rekor pencetak gol terbanyak Bundesliga selama semusim, mengalahkan rekor nyaris abadi milik Gerd Müller.

Menurut The Sun, pelatih Chelsea Thomas Tuchel kini tengah mencari seorang penyerang yang memiliki insting mencetak gol tajam. Lewandowski tentu saja cocok dengan kriteria striker yang tengah dicari Tuchel itu. Jadi, wajar apabila jawara Liga Champions itu menginginkan jasa penyerang asal Polandia tersebut.

Minat Chelsea terhadap Lewandowski juga nampaknya tak main-main, karena menurut sumber yang sama, The Blues sudah siapkan dana cukup besar. Robert Lewandowski memang kini sudah berusia 30 tahunan. Tapi dengan kualitas yang mumpuni, The Blues disebut siap menggelontorkan dana hingga 50 juta euro demi mengangkutnya ke Stamford Bridge.

Untung Rugi Transfer Lewandowski

Bagi Lewandowski sendiri, pindah ke Chelsea bisa memberikan dampak positif dalam perjalanan karirnya. Di Bundesliga, Lewandowski bisa dibilang sudah menjadi raja yang nyaris tak terkalahkan oleh para striker lain. Pindah ke Inggris bisa membuat Lewandowski merasakan tantangan baru yang sebelumnya belum pernah ia rasakan.

Kepindahan Lewandowski ke Chelsea memang terlihat memiliki sisi positif masing-masing, baik untuk Chelsea, maupun untuk Lewandowski sendiri. Namun bagi Bayern, hengkangnya Lewandowski tentu tidak terasa menguntungkan. Apalagi selama ini, sang striker adalah lumbung gol kampiun Bundesliga tersebut.

Terhitung, sudah ada beberapa klub yang dikabarkan berminat pada Lewandowski, termasuk Chelsea dan rival senegara mereka Manchester City. Namun Bayern sampai saat ini tidak punya keinginan menjual striker andalannya tersebut. Terlebih, sampai saat ini, Die Roten belum memiliki cadangan yang sama baiknya dengan Lewandowski.

Sebagai juru gedor andalan, Bayern tentu saja ingin mempertahankan Lewandowski selama mungkin di Allianz Arena. Usia Lewandowski memang bakal bertambah menjadi 33 tahun bulan depan. Tetapi dengan ketajamannya, Bayern disebut masih ingin memberikan perpanjangan kontrak untuk sang striker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here