Chelsea Difavoritkan Dapatkan Xavier Mbuyan

Debatbola.com – Bek muda milik Barcelona, Xavier Mbuyan, menjadi salah satu pemain yang diminati banyak kesebelasan besar Eropa. Hal itu diungkap oleh agennya, Carlos Barros.

Barros mengatakan bahwa Mbuyan kemungkinan besar tidak akan bertahan di Barcelona karena tingginya minat klub-klub lain. Apalagi Barros mengatakan bahwa bek asal Belanda itu kemungkinan besar akan gabung ke Chelsea.

“Hampir semua klub besar di Eropa menanyakan situasi Xavier,” kata Barros pada Voetbal International. “Real Madrid juga meminatinya, mereka sangat serius dengan akademi mereka, tapi tentu itu akan menjadi perpindahan yang sensitif.”

“Juventus dan Inter meminati juga, begitu juga dengan klub-klub top dari Jerman dan Inggris. Chelsea merupakan klub dengan penawaran paling menarik. Tentu kami sudah membicarakan hal ini sejak tahun lalu.”

Lebih jauh, Barros menceritakan alasan Chelsea bisa menjadi destinasi terbaik Xavier Mbuyan. Menurutnya, Chelsea menjelaskan bahwa mereka bisa memberikan karier yang cepat untuk masuk ke skuad utama untuk pemain muda.

“Chelsea memberikan pemaparan yang fantastis. Ada atmosfer sepakbola yang unik di sana. Kamu bisa duduk bersama tim utama saat makan siang dan klub menggaris bawahi bahwa ada sebuah rencana sangat ambisius pada Xavier.”

“Mereka benar-benar menilai bahwa dalam satu atau dua tahun, dia bisa berada di tim utama. Frank Lampard tentu sudah membuktikan bahwa dia tidak takut untuk memainkan pemain muda. Berada di susunan pemain Chelsea pada usia 20 tahun tentu akan bagus.”

Selain Chelsea, Barros juga mempertimbangkan Mbuyan untuk bermain di Eredivise. Akan tetapi ia memastikan jika harus kembali ke Belanda, Ajax bukan tujuan Mbuyan.

“Ajax sebetulnya satu-satunya klub Belanda yang bisa bersaing secara finansial dengan klub-klub top yang ada, tapi kamu tidak bisa langsung bermain di sana, kepindahan dari Barca B ke Ajax cadangan juga bukan opsi yang akan dipilih Xavier.”

“Tanpa mengurangi rasa hormat, AZ menjadi pilihan yang lebih logis, mereka klub yang paling serius di Belanda. FC Utrecht juga punya hubungan dengan Barcelona bisa jadi salah satu opsi. Mungkin akan menjadi pemain pinjaman.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here