Chelsea Dekati Gabriel Jesus

0
30

Debatbola.com – Pemberitaan mengenai Gabriel Jesus menjadi perhatian tersendiri di masa-masa jendela transfer yang hampir dibuka. Penyerang Manchester City tersebut telah memutuskan bahwa dirinya tidak lagi berniat bertahan di Etihad Stadium.

Padahal kontrak penyerang berpaspor Brasil tersebut masih tersisa semusim lagi bersama Manchester City. Tampaknya kedatangan Erling Haaland dari Borussia Dortmund membuatnya membulatkan tekad untuk pindah.

Lantaran tempatnya sebagai penyerang kemungkinan besar akan tergusur oleh Erling Haaland yang sudah diboyong dengan mahar yang cukup besar. Gabriel Jesus diberitakan telah dilirik oleh beberapa tim baik di Premier League maupun liga lainnya.

Sudah Dekat dengan Arsenal
Salah satu tim Premier League yang mendekati Gabriel Jesus adalah klub asal London Utara, Arsenal. Sang pelatih, Mikel Arteta begitu membutuhkan sosok penyerang karena akan ditinggalkan oleh kemungkinan dua penyerang andalannya.

Alexandre Lacazette kini sudah menyelesaikan rangkaian tes medis bersama Olympique Lyon, klub yang membesarkan namanya dulu. Kontraknya yang habis di Emirates Stadium membuatnya ingin pulang kampung ke tanah kelahirannya.

Setelah itu ada nama penyerang lainnya yakni Eddie Nketiah yang masa depannya masih belum jelas. Kontraknya juga sama akan berakhir setelah bulan Juni ini berakhir. Tetapi menurut kabar terakhir, striker muda itu sedang menjalani tahap negosiasi untuk memperpanjang kontrak.

Biarpun Eddie Nketiah tetap bertahan di Emirates Stadium, Arsenal otomatis hanya menyisakan satu pemain yang berposisi sebagai penyerang. Maka hal tersebut menjadi alasan Mikel Arteta menginginkan nama Gabriel Jesus.

Sayangnya bukan hanya Arsenal saja yang berada dalam perburuan. Seperti dijelaskan di atas ada beberapa klub yang menyatakan diri tertarik kepada Gabriel Jesus. Klub tersebut adalah Chelsea, Tottenham Hotspur dan Real Madrid.

Kini Arsenal mulai memikirkan pemain lain sebagai opsi alternatif untuk menjadi sosok penyerang tengah. Penyerang milik Everton dan timnas Brasil, Richarlison sedang didekati oleh manajemen The Gunners untuk melakukan negosiasi.

Ditikung Chelsea
Chelsea menjadi pemburu Gabriel Jesus yang belakangan ini mengalahkan hegemoni yang dikeluarkan Arsenal. Klub yang juga berasal dari London namun bermarkas di wilayah Barat tersebut juga menyatakan diri turut dalam perburuan.

Diberitakan oleh The Athletic, Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa dirinya serius berniat memboyong penyerang berusia 25 tahun tersebut ke Stamford Bridge. Thomas Tuchel yang melatih tim berjuluk The Blues tersebut dipastikan tidak puas dengan apa yang penyerangnya buat di musim lalu.

Terutama sang penyerang tengah, Romelu Lukaku yang tidak bermain sesuai ekspektasi. Penyerang berpaspor Belgia tersebut sangat tumpul ketika ditempatkan sebagai ujung tombak bagi Chelsea. Romelu Lukaku hanya mampu menciptakan 15 gol sepanjang musim ini.

Permainannya yang buruk membuatnya tidak jarang menjadi penghangat bangku cadangan. Sebagai pengganti, Kai Havertz yang berposisi utama sebagai gelandang serang ditempatkan sang pelatih di ujung tombak.

Menurut berita yang berhembus, Romelu Lukaku berada dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge. Inter Milan menjadi klub yang berpotensi menjadi pelabuhan barunya untuk mengarungi musim mendatang.

Tanpa Romelu Lukaku, Chelsea hanya mempunyai satu orang penyerang tengah murni yakni Timo Werner. Thierry Henry, pengamat sepak bola Inggris yang juga asisten pelatih timnas Belgia juga turut mendukung ketertarikan The Blues tersebut.

Mantan punggawa Barcelona dan Arsenal itu menyatakan bahwa Chelsea harus menunjukkan keseriusan dalam niat mendatangkan Gabriel Jesus. Kedatangan sang penyerang menurutnya bisa menambah ketajaman tim di lini serang.

Dikabarkan bahwa The Blues akan mengeluarkan dana sebesar 43 juta Euro untuk membawa keluarnya dari Etihad Stadium. Mereka juga dikabarkan tengah mencoba mendatangkan Ousmane Dembele dari Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here