Chelsea Dekati Duo Defender Inter Milan

0
18

Debatbola.com – Chelsea benar-benar sedang kesulitan mencari defender baru, setelah pintu untuk mendapatkan beberapa defender incaran mulai tertutup. Meski begitu, Chelsea tetap mencari defender-defender berkelas Eropa. Pandangan mereka kini tertuju pada duo Inter Milan, Milan Škriniar dan Denzel Dumfries.

Periode Transfer yang Buruk

Summer transfer tahun ini sungguh bukan summer transfer yang bagus buat Chelsea, di mana mayoritas upaya mereka mendapat pemain baru menjadi berantakan. Memang, mereka sudah mendapatkan beberapa amunisi anyar. Termasuk eks Manchester City Raheem Sterling dan eks Napoli Kalidou Koulibaly.

Namun, Chelsea masih membutuhkan pemain lagi untuk menempati posisi bek tengah, serta untuk menempati sektor bek sayap. The Blues kini kehilangan beberapa pilihan. Sejumlah target mereka makin susah didapat karena berbagai faktor. Mulai dari klausul, sampai pembajakan dari klub lain.

Yang paling anyar, Chelsea kehilangan Jules Koundé, bek Sevilla yang selama ini mereka idam-idamkan. Koundé sudah menjadi target Chelsea, dan tetap seperti itu sampai memasuki pembukaan summer transfer. Tetapi secara mengejutkan, sang defender justru memilih gabung Barcelona.

Matthijs de Ligt juga sempat masuk ke dalam radar tim London Barat, tetapi pada akhirnya, ia berlabuh ke Bayern München. Nathan Aké yang dahulu pernah menjadi pemain Chelsea juga dilirik. Tetapi Manchester City tampaknya telah menutup jalan The Blues.

Duo Inter Milan dalam Bidikan

Di tengah pilihan yang makin menipis, lirikan Chelsea kini mengarah ke Italia, tepatnya ke salah satu klub kota mode Inter Milan. Ada dua pemain Inter Milan sekaligus yang kabarnya masuk radar Chelsea. Keduanya adalah Milan Škriniar dan Denzel Dumfries.

Perihal Milan Škriniar, Inter Milan memang berniat menjual bek asal Slovakia karena memang sang defender akan mengakhiri kontraknya pada musim panas tahun depan. Berbagai tawaran pun sudah diterima oleh Nerazzurri. Termasuk dari Chelsea serta Paris Saint-Germain.

Paris Saint-Germain menjadi saingan terberat The Blues, hanya saja, ada satu hal yang bisa dimanfaatkan menjadi keuntungan buat klub London. Les Parisiens diketahui tidak sanggup menebus klausul rilis sang pemain. Menurut SportItalia, banderol Škriniar berkisar di angka 58 juta poundsterling.

Adapun untuk Denzel Dumfries, Chelsea akan berhadapan dengan Manchester United dalam perburuan sang pemain. Tetapi, jika dibandingkan dengan Setan Merah, Chelsea punya daya tarik yang lebih besar. Bagaimanapun, mereka akan mentas di Liga Champions, sementara Manchester United tidak.

Belum Cukup Pemain Baru

Memang, Chelsea sudah mulai kehabisan opsi untuk lini belakang mereka, terutama pasca hengkangnya beberapa defender. Thomas Tuchel sudah pernah mengeluhkan pergerakan transfer Chelsea di summer transfer. Di mana ia menekankan bahwa The Blues perlu pemain berkualitas lainnya.

Dalam laga pramusim melawan Arsenal, Thomas Tuchel berkomentar, “Kurangnya mental dan komitmen ini disebabkan karena beberapa pemain berpikir untuk pergi. Juga karena kami telah ditinggal beberapa pemain. Saya pikir, situasi seperti itulah yang menentukan.”

“Sayangnya, itu membuktikan pemikiran saya pekan lalu (tentang perlunya tambahan pemain). Padahal saya lebih suka pemikiran saya salah. Saya berusaha semaksimal mungkin membuktikan saya keliru. Tapi momen ini menunjukkan pemikiran saya benar, berkaca dari penampilan kami musim lalu.”

“Kami menerima sanksi, beberapa pemain meninggalkan kami, dan beginilah kami sekarang. Situasinya sangat genting, kami perlu pemain berkualitas, lebih banyak pemain berkualitas. Memang, kami sudah mendapatkan dua (Sterling dan Koulibaly), tapi kami belum cukup kompetitif, lihat saja penampilan hari ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here