Chelsea dan United Berebut datangkan Bek Kiri Real Madrid, Ferland Mendy

0

Debatbola.com – Manchester United dan Chelsea kabarnya sedang bersaing untuk mendapatkan bek kiri Real Madrid, Ferland Mendy. Menurut media Spanyol Fichajes, Los Blancos siap untuk melepas pemain Prancis tersebut pada musim panas ini.

El Real mengklaim jika sedang mempertimbangkan untuk melakukan penjualan terhadap Full-back mereka dengan bayaran melebihi nilai yang dikeluarkan untuk mendatangkannya.

Ferland Mendy didatangkan oleh Real Madrid dari Olympique Lyonnais dengan nilai transfer sebesar 48 Juta Euro. Kedatangan Antonio Rudiger di skuad El Real membuat David Alaba bergeser posisinya ke sebelah kiri untuk menggantikan posisi Mendy.

Chelsea dan United Butuh Bek Kiri
Penampilan apik Mendy bersama dengan Real Madrid membuat dua raksasa Eropa asal Inggris, Chelsea dan Manchester United tertarik untuk memboyongnya. Terlebih kedua klub ini sedang membutuhkan tambahan amunisi di posisi bek kiri dan menjadikan Mendy sebagai bidikan utama mereka.

Musim lalu, bek kiri utama Chelsea Ben Chilwell lebih sering masuk ruang perawatan lantaran cedera ACL. Begitu juga dengan Marcos Alonso yang kian santer diberitakan akan berlabuh ke Barcelona musim depan.

Disisi lain, Manchester United melihat dua bek kirinya Luke Shaw dan Alex Telles gagal memberikan permainan terbaiknya sepanjang musim lalu. Keduanya sering tampil buruk dan wajar jika saat ini setan merah ingin mendatangkan bek kiri baru.

Salah satu alasan yang membuat kedua klub Inggris tersebut menginginkan jasa Ferland Mendy karena dirinya memiliki kemampuan yang jarang dimiliki pemain lain pada posisinya. Sebagai seorang bek kiri, Mendy mampu melakukan pertahanan dan juga menyerang dengan sama baiknya.

Tentunya dengan kemampuan tersebut baik Chelsea maupun Manchester United akan mendapatkan manfaat lebih apabila berhasil mendatangkan pemain sekelas Mendy di skuad mereka.

Sejak didatangkan dari Olympique Lyonnais pada tahun 2019 lalu, Mendy berhasil tampil luar biasa bersama dengan Real Madrid. Dari total 105 pertandingan yang Ia mainkan, dirinya berhasil mencetak lima gol serta sembilan assist.

Chelsea Lebih Unggul dibanding United
Dibandingkan Manchester United sebagai pesaing utamanya dalam mendatangkan Ferland Mendy, Chelsea memiliki peluang lebih besar untuk bisa memboyongnya. Faktor keikutsertaannya di ajang Liga Champions menjadi salah satu penentu keberhasilannya dalam mendaratkan bek Real Madrid tersebut.

Akan tetapi adanya sosok Ben Chilwell di barisan pemain Chelsea bisa menjadi pertimbangan tersendiri bagi Mendy untuk pindah ke Stamford Bridge. Chilwell memiliki peran yang penting bagi The Blues ketika dirinya dalam kondisi terbaik. Tentunya Mendy secara pribadi tidak ingin menjadi pelapis Ben Chilwell apabila dirinya bergabung dengan Chelsea.

Akan tetapi hal berbeda jika dirinya bergabung dengan Manchester United. Ferland Mendy berpeluang besar untuk bisa menjadi pemain reguler dan menggeser Luke Shaw serta Alex Telles. Datangnya tawaran dari dua klub inggris tersebut, tentunya Mendy harus berpikir dengan bijak untuk menentukan tujuan karir berikutnya.

Mendy Ingin Tampil Reguler
Kedatangan Rudiger akan berdampak besar jika dirinya tetap bertahan di Santiago Bernabeu. Posisi pemain 27 tahun bakal terancam oleh pemain lain seperti David Alaba yang kemungkinan akan dipasang oleh Carlo Ancelotti sebagai Bek kiri.

Ferland Mendy tidak ingin menjadi pemain pengganti, pasalnya dirinya tengah berjuang untuk mendapat tempat di skuad Didier Deschamps untuk Piala Dunia di Qatar 2022. Dirinya berharap agar dapat bermain untuk klub yang bisa membuatnya bermain secara reguler dan peluangnya untuk bisa mendapatkannya bersama Real Madrid sangat tipis.

Disisi lain Real Madrid lebih ingin melepas pemain Prancis tersebut dan menginvestasikan uangnya untuk mendatangkan pemain Rayo Vallecano, Fran Garcia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version