Chelsea dan Manchester City Bersaing Dapatkan Tanda Tangan Rayan Ait-Nouri

0
25

Debatbola.com – Chelsea dan Manchester City tengah bersaing untuk mendatangkan bek kiri Wolverhampton Wanderers, Rayan Ait-Nouri. Kabarnya kedua klub kaya raya tersebut siap mengeluarkan biaya kepindahan sebesar 45 Juta Pounds.

Dilansir dari media Inggris, The Sun, Chelsea dan Manchester City pada bursa transfer kali ini menjadikan Rayan Ait-Nouri sebagai pemain potensial. Keduanya tengah berada di pasaran untuk bisa mendapatkan bek kiri tersebut.

Rayan Ait-Nouri bergabung dengan Wolves pada tahun lalu dan berhasil menjadi pilihan utama pelatih Wolves, Bruno Lage jelang musim 2021-2022 berakhir. Ait-Nouri berhasil tampil apik selama bermain untuk Wolves dan berhasil menarik banyak tim liga Inggris.

Akan tetapi Wolves hanya bersedia melepas pemainnya ini dengan harga tinggi guna membantu mereka dalam membangun kekuatan musim depan. Chelsea dan Manchester City menjadi yang terdepan untuk bisa mendapatkan Ait-Nouri musim panas ini.

Chelsea Ingin Memperkuat Lini Pertahanan
The Blues hingga saat ini belum mendatangkan satu pemain pun di lini belakang mereka. The Blues tengah mengalami krisis pemain belakang setelah beberapa pemainnya memutuskan untuk hengkang.

Musim panas ini Chelsea telah kehilangan Antonio Rudiger yang memutuskan untuk pindah ke Real Madrid, sementara Andreas Christensen hampir menyelesaikan proses kepindahannya ke Barcelona.

Disisi lain dua pemain bertahan lainnya Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso masih belum menemui kejelasan terkait keberadaannya di Stamford Bridge musim depan. Kedua pemain ini telah memasuki babak akhir kontraknya bersama Chelsea dan akan berakhir pada Juli tahun ini.

Saat ini Chelsea hanya memiliki Ben Chilwell di posisi bek kiri akan tetapi pemain Inggris tersebut sering absen lama lantaran cedera yang dialaminya. Kabarnya Chelsea telah menemui pihak Wolves terkait kemungkinan penandatanganan Ait-Nouri musim panas ini dengan menjadikannya pemain utama menggantikan Marcos Alonso.

Selain untuk dijadikan pengganti pemain Spanyol tersebut, Thomas Tuchel juga berniat untuk menawarkan persaingan pada posisi kiri untuk Chilwell. Namun keinginan Chelsea untuk bisa memboyong Ait-Nouri harus terhalang oleh Manchester City yang juga menginginkan pemain tersebut.

Manchester City Butuh Bek Kiri
Posisi bek kiri menjadi titik paling lemah bagi Manchester City musim ini. Juara liga Inggris musim lalu ini telah memprioritaskan dua pemain yang berposisi sebagai bek kiri pada jendela transfer kali ini.

Bersama dengan Ait-Nouri, bek kiri Brighton & Hove Albion asal Spanyol Marc Cucurella, juga masuk dalam daftar incaran The Citizen. Kabarnya The Seagulls siap melepas bek kiri andalannya ini dengan harga 35 juta Pounds.

Manchester City kekurangan opsi pemain yang beroperasi pada sektor bek kiri. Saat ini Pep Guardiola hanya menyisakan Oleksandr Zinchenko sebagai satu-satunya pemain Manchester City yang bermain di sebelah kiri sektor pertahanan.

Alih-alih mempertahankan pemain tersebut, Manchester City justru bakal melepas Zinchenko musim panas ini. Dikabarkan Arsenal siap menjadi pelabuhan karir pemain Ukraina tersebut selanjutnya.

Guardiola sangat tertarik untuk memboyong Ait-Nouri dan Marc Cucurella sebagai bagian dari proyek jangka panjang mereka. Selain masih berusia muda, Ait-Nouri juga dibekali dengan kemampuan teknis yang bagus serta kecepatan yang luar biasa.

Disisi lain pemain berusia 21 tahun ini selain bisa bermain di posisi bek kiri juga mampu bermain di posisi sayap kiri. Dengan hal tersebut tentu menambah variasi serangan yang bisa dikembangkan oleh Pep Guardiola apabila berhasil memboyongnya.

Penampilan Ait-Nouri pada musim perdananya bermain di Liga Inggris sangat apik. Dirinya berhasil membuat 27 penampilan bersama dengan Wolves dan telah menyumbang satu gol di semua kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here