Chelsea dan Inter Milan Tertarik Datangkan Miralem Pjanic

0
327
Miralem Pjanic

Debatbola.com – Miralem Pjanic musim ini tidak berhasil masuk ke skuat utama Barcelona. Padahal mantan gelandang terbaik di Liga Italia ini sudah dinanti-nantikan para penggemar klub asal Catalan itu untuk menunjukkan kualitasnya.

Miralem Pjanic adalah pemain yang menjadi bagian dari kesepakatan transfer Barcelona pada September tahun lalu. Arthur Melo yang dulunya memperkuat El Barca sepakat untuk ditukar dengan gelandang berkebangsaan Bosnia tersebut. Pemain yang dijuluki Il Pianista ini mendapatkan kontrak selama empat musim.

Dengan posisi kesulitan finansial, pertukaran pemain itu dinilai tepat dilakukan oleh manajemen Barcelona. Namun bisnis hanyalah bisnis, nyatanya sang pemain hingga saat ini belum menjadi skuat utama tim asuhan Ronald Koeman. Disinyalir gaya bermainnya tidak sesuai dengan strategi pelatih asal Belanda itu.

Gaya Bermain yang Tidak Cocok

Dengan pengalaman yang sudah didapatkannya di Serie A. Ditambah telah beberapa kali berturut-turut meraih gelar Scudetto bersama Juventus, diprediksi sang gelandang berusia 31 tahun tersebut akan banyak membantu.

Namun sayang, gaya permainannya yang lambat dalam mengalirkan bola membuatnya terbuang dari persaingan. Kehadirannya di lini tengah El Barca malah merusak sistem permainan tim. Hingga kini Pjanic masih belum bisa beradaptasi dan menyatu dengan Barcelona.

Total dirinya hanya bermain sebanyak 28 kali dengan sering kali memulai pertandingan dari bangku cadangan. Sang gelandang berkebangsaan Bosnia tersebut dipastikan masih harus menunggu waktu yang lama untuk bisa menjadi bagian dari skuat utama.

Ingin Berbuat Lebih

Sang gelandang sendiri menyadari nihilnya kontribusi yang dibuatnya selama ini. Pemain tersebut pun berharap mendapatkan lebih banyak waktu bermain di skuat Ronald Koeman. Pjanic pun menegaskan bahwa dirinya masih belum puas dengan apa yang didapatkan di Barcelona.

Sang pemain tersebut harus memikirkan opsi untuk hengkang bila memang permainannya tidak cocok dengan Barcelona. Dengan usia 31 tahun, diperkirakan masih ada klub yang tertarik dengan sang gelandang.

Mendengar mengenai jarangnya Pjanic bermain di Barcelona, disebut-sebut banyak klub yang mulai melirik sang pemain tersebut. Apalagi sekarang telah mendekati akhir musim dan bursa transfer musim panas akan dibuka.

Didesas-desuskan, Pjanic bakal hengkang dari El Barca pada bursa transfer musim panas mendatang. Kabarnya ada dua klub top Eropa yang siap membajak sang mantan gelandang Juventus ini untuk memperkuat tim mereka.

Diincar Chelsea dan Inter Milan

Keinginan The Blues mendapatkan jasa pemain berkebangsaan Bosnia ini telah lama terjadi. Musim lalu sebelum Pjanic merapat ke Camp Nou, berita mengenai ketertarikan Chelsea sudah lebih dulu terdengar dari media.

Kabarnya klub asal London Barat tersebut ingin menambah variasi dan opsi pemain di lini tengah tim. Tim yang diasuh oleh Thomas Tuchel itu juga ingin membuat persaingan semakin ketat diantara Kante, Jorginho dan Kovacic.

Selain Chelsea, ada klub yang lain yang dirumorkan ingin memboyong sang gelandang berusia 31 tahun tersebut. Tim peraih scudetto musim ini, Inter Milan menjadi tim terakhir yang berpeluang mendapatkan Pjanic.

Klub yang bermain di Serie A tersebut dinilai cocok dengan sang gelandang. Mengingat sang pemain sudah dua kali membela tim asal Italia. Sebelum Juventus, sang gelandang tersebut lebih dulu membela klub ibukota Italia, AS Roma.

Dilansir dari situs judi online, nilai pasar sang pemain adalah senilai 28 juta Euro. Patut ditunggu kejelasan mengenai masa depan pemain yang mempunyai darah Luksemburg tersebut. Apakah sang pemain berlabuh kembali ke liga yang telah membesarkan namanya? Atau pergi ke liga yang baru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here