Chelsea Bisa Beli Lagi Tammy Abraham, AS Roma Tidak Takut

0
90

Debatbola.com – Chelsea memang telah melepas Tammy Abraham ke AS Roma, dan sang striker Inggris kini tengah garang-garangnya bermain di Liga Italia. Dalam kesepakatan transfer ke AS Roma, Chelsea ternyata memasukkan klausul yang memungkinkan mereka memulangkan Abraham. Tetapi, AS Roma rupanya tidak takut dengan klausul spesial transfer Abraham ini.

Detail Klausul Spesial Abraham

Media wahana888 mencatat bahwa tepat pada bulan Agustus 2021 kemarin, Tammy Abraham resmi berpisah dari klub masa kecil sekaligus klub yang ikut membesarkan namanya, Chelsea. Penyerang asal Inggris memilih pergi setelah jatah mainnya kian menurun. AS Roma menjadi pelabuhan barunya, dimana ia gabung ke klub ibukota dengan mahar transfer sekitar 40 juta euro.

Transfer Abraham menuju AS Roma ternyata menjadi transfer yang sukses buat klub asal ibukota Italia tersebut. Siapa sangka, Abraham yang tadinya terbuang di Chelsea, kini menjadi ujung tombak baru Serigala Ibukota yang mengerikan. Abraham tercatat telah mengemas 22 penampilan di Liga Italia, mencetak sepuluh gol dan tiga assist.

Sementara Abraham sukses di klub barunya, Chelsea justru mengalami nasib tak terlalu bagus dengan penyerang baru mereka, Romelu Lukaku. Penyerang yang diharap mampu menggantikan peran Abraham ternyata tampil lebih buruk. Akibat penampilan buruk Lukaku inilah, Chelsea akhirnya memikirkan opsi memulangkan Abraham ke Stamford Bridge.

Memang, Abraham datang ke AS Roma bukan dengan status pinjaman, melainkan dengan status permanen. Namun, ternyata ada satu klausul spesial yang membuat Chelsea punya hak mendapatkan sang striker kembali. Chelsea ternyata memasukkan klausul pembelian kembali, dan klausul itu bisa diaktifkan jika Chelsea membayar sejumlah mahar.

Sayangnya, melansir laman Football.London, Chelsea harus menunggu selama beberapa tahun lagi supaya mereka bisa mengaktifkan klausul istimewa tersebut. Mengutip Football.London, klausul spesial Abraham disebut baru akan aktif pada tahun 2023. Sebelum tahun 2023 dimulai, Chelsea tidak bisa melakukan apapun untuk memulangkan Abraham.

Mahar yang harus dipersiapkan The Blues untuk mendapatkan servis Abraham kembali juga tidaklah murah. Bahkan bisa dibilang, Chelsea justru mengalami kerugian jika mereka mengangkut sang striker kembali ke Stamford Bridge. Pasalnya, untuk memulangkan Abraham, Chelsea harus merogoh kocek 80 juta euro, lebih mahal ketimbang harga jualnya.

I Lupi Tidak Khawatir

AS Roma tentu masih menikmati peran dan penampilan impresif Abraham semenjak mereka merekrut sang pemain dari pasukan London Biru. Tetapi, ketika klausul pembelian kembali itu aktif, mereka tak bisa berbuat banyak. Kendati demikian, AS Roma mengaku tidak takut apabila Chelsea akhirnya mengaktifkan klausul itu.

Hal ini disampaikan langsung oleh direktur olahraga AS Roma, Tiago Pinto. Pinto membenarkan bahwa memang ada klausul pembelian kembali kesepakatan transfer Abraham. Tetapi, ia sama sekali tak khawatir karena klausul itu belum akan aktif di summer transfer, terlebih, ia juga merasa AS Roma dan Abraham sama-sama bahagia bisa bekerjasama.

“Ada sebuah klausul pembelian kembali dalam kontrak Abraham, tapi klausul itu tidak akan berlaku di musim panas ini.” Tutur Pinto, mengutip laman Football.London. “Saya bahkan tidak khawatir. Kami bahagia dengan Tammy, dan Tammy juga memainkan penampilan luar biasa.”

Alternatif Lain, Armando Broja

Bagi Chelsea sendiri, mendatangkan penyerang baru nampaknya menjadi sesuatu yang penting saat ini. Romelu Lukaku nampaknya mulai kehilangan kepercayaan dengan performa yang angin-anginan. Tammy Abraham tak bakal bisa digaet pada summer transfer, dan banyak yang menyebut bahwa Chelsea kini melirik Armando Broja.

Armando Broja memang bukan nama yang asing bagi The Blues, karena Broja sendiri merupakan pemain Chelsea yang kini dipinjamkan ke Southampton. Musim ini, Broja tampil luar biasa, mencetak lima gol di kompetisi Liga Inggris. Thomas Tuchel juga pernah memujinya, sehingga Broja rasanya layak menjadi striker masa depan Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here