Chelsea Bidik Dua Pemain RB Leipzig Sekaligus

0
38

Debatbola.com – Chelsea menunjukkan sejumlah pergerakan serius di summer transfer, terlepas dari sanksi yang sedang menjerat mereka. Kini, mereka merencanakan double transfer tatkala summer transfer dibuka nanti. Target incaran mereka ternyata adalah dua punggawa andalan RB Leipzig, Christopher Nkunku dan Joško Gvardiol.

Menolak Pasif di Bursa Transfer

Sejumlah permasalahan memang menghantam Chelsea dalam rentang waktu beberapa bulan ke belakang. Berawal dari sanksi terhadap Roman Abramovich, klub London kini dijual oleh sang taipan Rusia. Chelsea kini sudah di tangan pemilik baru, tapi sanksi nyatanya masih tetap menjerat mereka.

Terlepas dari segala macam permasalahan yang ada, Chelsea tidak mau pasif di summer transfer nanti. Pergerakan pun sudah mulai mereka tunjukkan menjelang pembukaan summer transfer. Chelsea berencana menambal sejumlah sektor, utamanya sektor yang bakal ditinggal banyak pemain mereka.

Nkunku dalam Bidikan

Alih-alih lesu dalam perburuan pemain, Chelsea justru cukup aktif membidik beberapa nama, walaupun nama mereka terbilang tidak terlalu disorot. Sebagai bukti, Chelsea kini sedang berencana melakukan double transfer. Target yang mereka sasar pun rupanya merupakan dua pemain RB Leipzig.

Tidak lain, dua target yang berusaha digaet Chelsea adalah Christopher Nkunku dan Joško Gvardiol. Mungkin, Chelsea ingin memperkuat sektor depan dengan menggaet Nkunku. Sedangkan Gvardiol tentu bakal menjadi opsi tambahan di sektor belakang mengingat setidaknya dua defender mereka bakal pergi.

Sejatinya, minat dari klub Inggris telah menjadi sesuatu yang tidak asing buat Christopher Nkunku. Chelsea terbilang ketinggalan menyatakan minatnya terhadap sang pemain. Sebelum mereka, sudah ada Manchester United. Setan Merah bahkan terbilang gencar dikait-kaitkan dengan Nkunku.

Pelatih Manchester United saat ini, Ralf Rangnick adalah pengagum Nkunku, sehingga ia ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya di RB Leipzig itu. Beberapa media kian gencar mengaitkan Nkunku dengan Setan Merah. Pada akhirnya, Manchester United bakal disaingi Chelsea.

Ketertarikan Chelsea terhadap Nkunku diungkap oleh reporter Sky Germany, Florian Plettenberg melalui akun Twitternya. Plettenberg menciutkan bahwa Thomas Tuchel sangat mengagumi Nkunku. Tapi Plettenberg memahami bahwa Leipzig tak akan melepas Nkunku, dan bahkan telah memintanya bertahan.

Dengan statistik 20 gol dari 33 penampilan di Liga Jerman, Nkunku tentu menggiurkan bagi siapapun yang melihatnya. Kebetulan saja, lini depan Chelsea tengah keropos. Tuchel mungkin menilai Nkunku bisa jadi opsi perbaikan. Masalahnya, Chelsea harus siap bersaing dengan banyak raksasa.

Gvardiol Salah Satu Prioritas

Adapun terkait Gvardiol, tentu sudah tidak perlu ditanya lagi mengapa Chelsea membutuhkannya. Chelsea hampir dipastikan akan kehilangan Antonio Rüdiger dan Andreas Christensen. Mereka harus mencari tambahan di lini belakang, dengan Gvardiol masuk sebagai salah satu opsi.

Sudah disebutkan bahwa Gvardiol menjadi pilihan utama Chelsea untuk memperkuat sektor pertahanan mereka. Namun, Gvardiol bukan satu-satunya pilihan The Blues dalam hal ini. Target alternatif sudah dipersiapkan, seperti Jules Koundé, Presnel Kimpembe, dan juga José María Giménez.

Misi Tidak Akan Mudah

Memang, selagi sanksi masih menjerat, Chelsea tidak bisa bergerak bebas selama bursa transfer dibuka. Tapi setidaknya, kabar tadi bisa menjadi bukti bahwa The Blues tetap melakukan pergerakan di tengah sanksi. Pergerakan mereka juga terbilang aktif untuk klub yang sedang bermasalah.

Musim depan, besar kemungkinan Chelsea bermain di Liga Champions, jadi mereka bakal perlu banyak amunisi anyar. Nkunku dan Gvardiol tentu bisa jadi pilihan bagus . Namun, mereka juga harus sadar bahwa mendapatkan keduanya tidaklah mudah. Apalagi mengingat banyaknya peminat lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here