Chelsea Bersiap Kehilangan Kapten Timnya Di Musim Panas

0
35

Debatbola.com – Cesar Azpilicueta adalah bek kanan andalan Chelsea sekaligus kapten tim di klub tersebut. The Blues berpotensi kehilangan Azpilicueta karena kontraknya akan berakhir di musim panas nanti dan belum ada kepastian perpanjangan kontrak. Pemain asal Spanyol tersebut kemungkinan akan hengkang secara gratis di musim panas nanti.

Barcelona adalah klub yang sangat tertarik untuk mendatangkan bek kanan milik Chelsea tersebut. Xavi selaku pelatih baru El Barca sangat ingin menjadikan kapten Chelsea itu bagian dari timnya. Pemain asal Spanyol tersebut kabarnya memberikan respon positif dan siap bergabung di musim panas nanti.

Belum Ada Kabar Tentang Perpanjangan Kontrak

Cesar Azpilicueta adalah pemain senior Chelsea yang sudah bergabung dengan klub tersebut hampir 10 tahun. Bek berusia 32 tahun tersebut adalah andalan The Blues di lini belakang sekaligus pemimpin dari skuad. Memiliki posisi yang cukup penting, The Blues kini berpotensi kehilangan kapten timnya di musim depan.

Kontrak Azpilicueta tersisa kurang dari setahun dan akan berakhir bulan Juni nanti. Pemain asal Spanyol tersebut bisa saja pergi secara gratis jika pihak Chelsea belum juga memperpanjang kontraknya. Sejak Januari nanti, Azpilicueta bahkan sudah berhak menandatangani pra kontrak dengan klub lain yang diinginkannya.

Posisi Cesar Azpilicueta di skuad Chelsea sangatlah penting mengingat dirinya adalah bek andalan sekaligus kapten tim. Chelsea pun sudah berusaha memberikan kontrak baru tetapi ditolak oleh Azpilicueta. Hingga kini pihak The Blues belum memberikan kontrak terbaru untuk pemain asal Spanyol tersebut

Cesar Azpilicueta sudah bergabung dengan Chelsea sejak tahun 2012 silam. Pemain berusia 32 tahun tersebut sudah berhasil memberikan banyak gelar baik dari Liga Champion, Liga Inggris, Liga Europa dan juga Piala FA. Musim ini, Azpilicueta juga masih menjadi andalan The Blues di lini belakang dan sudah dimainkan sebanyak 15 kali.

Diincar Barcelona

Melihat kondisi Cesar Azpilicueta yang belum pasti di Stamford Bridge, pihak Barcelona mulai bergerak untuk mengamankan jasa kapten Chelsea tersebut. Pemain berusia 32 tahun tersebut merupakan pemain yang sangat diinginkan oleh Xavi. El Barca kemudian langsung bergerak, terutama melihat kemungkinan mendapatkan pemain tersebut secara gratis di musim depan.

Xavi sangat tertarik dengan Cesar Azpilicueta karena pemain tersebut memiliki catatan yang cukup bagus sebagai seorang bek kanan. Bukan hanya mahir menjaga pos kanan. Azpilicueta juga bisa berperan sebagai bek tengah. Jiwa kepemimpinan yang cukup bagus menjadi nilai tambah bek asal Spanyol tersebut di mata Xavi.

Barcelona yang tidak ingin kecolongan terus melakukan komunikasi yang cukup intens dengan Azpilicueta. Kapten tim Chelsea tersebut kabarnya juga sangat antusias menyambut tawaran El Barca. Azpilicueta kabarnya memang ingin bergabung dengan klub asal Spanyol tersebut di musim depan.

Cesar Azpilicueta mengaku jika dirinya tertarik dengan proyek yang kini dikerjakan oleh Xavi selaku pelatih Barcelona. Bek tersebut juga sangat ingin kembali bermain di Spanyol setelah hampir 10 tahun merantau ke Inggris. Barcelona bisa menjadi jalan agar Azpilicueta bisa kembali main di Liga negaranya sendiri.

Siap Gabung di Musim Panas

Cesar Azpilicueta dikabarkan sudah semakin dekat untuk bergabung dengan Barcelona. Musim panas nanti, sang Kapten bahkan siap pindah ke Camp Nou. Kedua belah pihak kini sudah dalam tahap negosiasi lanjutan terkait transfer tersebut. Jika keduanya sudah mencapai sepakat, musim panas nanti Azpilicueta sudah bisa bergabung dengan Barcelona.

Xavi memang tengah membutuhkan bek yang bisa digunakan dalam jangka panjang. Klub tersebut sebenarnya sudah memiliki Dani Alves yang baru saja bergabung dan menjadi andalan di pos sebelah kanan. Usia Dani Alves yang kini sudah 38 tahun membuat pihak Barcelona harus mencarikan penerus untuknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here