Chelsea Belum Jelas, Thomas Tuchel Siap Bertahan

0
34

Debatbola.com – Manajer utama dari Chelsea, Thomas Tuchel baru-baru ini kembali mengutarakan kepastian mengenai masa depannya. Pelatih asal Jerman ini memastikan jika dirinya masih memiliki komitmen kuat tetap bertahan di Chelsea hingga musim depan.

Chelsea Alami Krisis

Selama kurun waktu dua bulan terakhir ini, Chelsea masih dirundung sebuah masalah yang cukup pelik. Tim yang bermarkas di kota London ini diketahui tengah mendapatkan sanksi dari pemerintah Inggris. 

Akses mereka menjadi sangat terbatas setelah sang pemilik, Roman Abramovich diketahui terlibat dengan invasi Rusia ke Ukraina. Semua akses dibekukan termasuk dalam hal pendanaan. Bahkan beberapa waktu lalu beredar kabar jika bis dari Chelsea sampai tidak mampu membeli bensin.

Kini manajemen dari Chelsea tengah berusaha mencari pemilik klub yang baru. Mau tidak mau Roman Abramovich harus melepaskan kepemilikannya terhadap Chelsea agar keberlangsungan tim masih tetap bisa terjaga. Namun sampai detik ini belum ada tanda-tanda ada pihak mendekat dan berencana membeli tim berjuluk The Blues ini.

Situasi di atas ternyata juga berpengaruh terhadap masa depan sang pelatih Thomas Tuchel. Jabatannya sebagai pelatih di Stamford Bridge kini diterpa isu tidak sedap. Sang pelatih dikabarkan akan angkat kaki mengingat situasi yang tengah dialami klub serba tidak pasti.

Komitmen Tetap Bertahan

Menurut laporan dari Sportsmole, mereka melaporkan jika kenyataan tentang Thomas Tuchel berbeda dengan gosip yang sudah beredar sebelumnya. Ketika dicecar dengan pertanyaan beberapa waktu lalu, Thomas Tuchel akhirnya memberikan tanggapan mengenai spekulasi masa depannya dengan Chelsea.

Sang manajer menegaskan jika dirinya masih akan tetap bersama Chelsea hingga musim depan. Dia juga berani memastikan jika dirinya tidak akan pergi dari tim ini meski situasi tengah tak menentu.

“Kami akan segera mempersiapkan [laga] pra musim nanti dengan segenap kemampuan yang kami miliki. Saya juga akan terlibat sepenuhnya di musim depan,” ungkap Thomas Tuchel.

Pemain Mulai Berguguran

Dari tanggapan di atas bisa dipastikan jika Thomas Tuchel sudah memastikan dirinya akan bertahan. Sayangnya situasi berbeda dialami para pemain Chelsea saat ini. Keraguan akan situasi yang tengah terjadi akhirnya membuat beberapa pemain memilih untuk berpisah dengan Chelsea. Terutama di bursa transfer musim panas 2022 mendatang, beberapa pemain dipastikan akan angkat kaki dari Stamford Bridge.

Dari sejumlah nama, saat ini Antonio Rudiger menjadi pemain pertama yang akan berpisah dengan Chelsea. Bek asal Jerman ini berpeluang besar pergi dan bergabung dengan Real Madrid di musim panas mendatang. Kemudian beberapa pemain lain dikabarkan akan mengikuti jejaknya pergi dari Chelsea. Salah satunya adalah Andreas Christensen yang kabarnya akan melanjutkan karir bermainnya di Italia.

Terancam Alami Kelumpuhan

Situasi kekosongan di kursi kepemilikan klub yang saat ini terjadi tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Pihak manajemen Chelsea harus segera menemukan pengganti Roman Abramovich. Sebab jika tidak situasi ini akan berimbas kepada masa depan Chelsea di musim depan. 

Terutama berpengaruh terhadap arah belanja pemain di bursa transfer musim panas mendatang. Tim ini juga berpeluang mengalami kelumpuhan karena dana mereka dibekukan sehingga semua aktivitas akan terganggu.

Sebelumnya sempat tersiar kabar jika proses ambil alih kepemilikan dengan pemilik baru ditargetkan akan berakhir di bulan April 2022 ini. Namun sejauh ini tidak ada tanda-tanda proses ini akan selesai sesuai dengan apa yang diinginkan. Untuk itu Chelsea harus benar-benar prihatin dengan kondisi yang mereka alami di sisa musim kompetisi Liga Inggris 2021/2022 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here